ConsoleGaming NewsGaming OpiniGaming Stuff

Xbox Series X, Ini Console apa PC !?

Baru baru ini bahwa Xbox mengrilis sebuah trailer console terbaru mereka yang bernama Xbox Series X. Xbox Series X merupakan console next gen miliki Xbox yang akan menjadi lawan rivalnya yaitu PlayStation 5.

Namun yang menjadikan Xbox ini kontroversial sekali iyalah, bahwa dari segi design yang digunakan Xbox Series X ini ialah designya. Dalam trailer yang baru saja dirilis bahwa dimensi designya ini sangatlah besar seperti layaknya PC.

Memang belum bisa di spesifikan berapa P x L x T nya ini, namun dapat dipastikan bahwa ukuran dari pada Xbox Series X ini seperti soundwafer pada perangkat audio. Jika lebih mudah di abstraksikan ini ialah bahwa ukuranya ini seperti computer gaming yang high end.

Dengan tagline Power Your Dreams bahwasnya menurut penulis membuat Xbox Series X ini lebih powerfull dari pendahulanya. Lantas dari sini apakah dapat mampu melebihi PS 5 ? menurut penulis tidak, sebab ada kemungkinan hardware yang mereka gunakan ini bisa jadi sama.

Hal ini dikarenakan hardware yang mereka usung ini kemungkinan besar sekali menggunakan AMD seperti para pendahulunya tersebut. apalagi mengingat perkembangan teknologi console ini saling beriringan walaupun berbeda perusahaan.

Lantas dari sini kenapa bisa design Xbox Series X ini secara dimensi bisa lebih besar dibandingkan dengan PS 5 ? menurut penulis secara pribadi, hardware Xbox Series X ini secara penataan ini sangatlah berbeda dengan PS 5. Sebab bisa jadi pengakusisian peletakan hardware mereka ini sama seperti PC.

Salah satu hal yang paling krusial adalah dari segi Coolernya. Bisa jadi Xbox Series X ini menggunakan pendingin yang luar biasa seperti Liqiud system. Untuk menggunakan sistem terebut menggunakan ruangan yang cukup besar juga mengingat alatnya juga tidak kecil.

Lalu untuk apa hal tersebut dilakukan ? sudah pasti jelas hal tersebut dilakukan agar console ini tidak panas dan tetap bisa dimainkan dengan lama. Berikutnya menurut penulis hal yang paling krusial ialah dari segi performance yang dimana dengan adanya liquid system ini membuat hardwarenya ini bisa di overclock dengan mudah.

Namun perlu diingat sobat Noobs sekalian, hal ini masih opini pribadi penulis dan belum tentu benar mengingat console ini belum dirilis. Dan kemungkinan akan rilis pada tahun 2020 tenggah hingga akhir di quartal 3-4. Jadi bagaimana noobs menurut kalian dengan konsol ini ? komen dibawah ya !

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − fourteen =

Cek ini juga

Close
Back to top button
Close

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami