Gaming News

Xbox One X dan Playstation 4 Pro kalah performa sama Google Stadia ! kok bisa ?

Seperti pada posttingan sebelumnya bahwasnya Google kini akan menjurus ke ranah dunia games yang dimana pada tahun ini google benar benar melakukan gerakan yang sangat revolusioner dalam dunia per gamingan. Console google ini nanti bukan dalam bentuk console fisik melainkan non fisik yang dimana tekhnologinya ini menggunakan streaming games.

Dari keterangan Google sendiri bahwasnya layanan  cloud gaming stadia ini akan memiliki spesifikasi yang bahkan bisa melampui spesifikasi dari pada Console saat ini seperti Playstation 4 Pro  dan Xbox one X. dari penjelasan google bahwasnya Google Stadia ini nanti memiliki GPU 10.7 GPU Teraflops yang dimana jika dibandingkan Xbox One X hanya memiliki 6.0 GPU Teraflops dan Playstaion 4 Pro hanya memiliki 4.2 Teraflops.

Google memang tidak menjelaskan secara spesifik bagaimana Spesifikasi Google Stadia itu sendiri semisaal Processor, RAM, dan lain sebagainya. Namun disini google Mengklaim bahwa Console Layanan Server Cloud gaminng ini mampu memainkan games  hingga resolusi 4k dengan 60 FPS. Dan kedepanya google akan mencoba untuk memainkan games dengan resolusi 8K dengan 120 FPS.

Menurut penulis pribadi console google stadia ini  memang memiliki tekhnologi yang maju mengingat pengrilisan Xbox One X dan PS 4 sudah sangat cukup lama kurang lebih 2-3 Tahun yang lalu. Namun kalau dibandingkan dengan PS 5 atau Xbox One Next generation mungkin bisa berbeda lagi ceritanya. Namun dari ini lah harapan next generation gaming sudah mulai berada di depan mata.

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × four =

Back to top button
Close

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami