Gaming NewsOther News

Xbox berkata NFT Lebih Bersifat Eksploitatif Dibandingkan Menghibur

Pada tulisan penulis sebelumnya dijelaskan jika NFT saat ini sedang dibahas oleh para gamers dan para developer juga. Baru-baru ini, Ubisoft dan EA telah mendukung keberadaan NFT dan merencanakan akan membuat game berbasis NFT.

Namun, terdapat pendapat berbeda yang muncul dari CEO Xbox yaitu Phil Spencer dimana dia tidak setuju dengan penerapan sistem NFT. Hal ini disampaikan dalam wawancara yang dilaksanakan oleh Axios dimana ia menyebutkan kalau NFT lebih bersifat eksploitatif ketimbang menghibur.

“Saya merasa bahwa banyak spekulasi dan eksperimen yang terjadi [terhadap sistem NFT], dan beberapa diantaranya saya melihat lebih bersifat eksploitatif ketimbang hiburanya,” Kata Phil Spencer.

“Saya tidak mengatakan bahwa semua game NFT itu bersifat eksploitasi. Tapi saya hanya berfikir kalau saat ini kita sedang dalam proses mencari tahu cara yang tepat.” Lanjutnya.

Mungkin teknologi dengan sistem NFT atau dengan category play-to-earn sepertinya akan membutuhkan waktu untuk diimplementasikan. Jadi, gimana ni Noobs menurut kalian? Apakah kalian tim pro-NFT seperti EA dan Ubisoft atau kontra kek CEO XBOX? Berikan pendapat kalian di kolom komentar ya…

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × three =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami