Review Sir!Wow Review

Wow Review: The Crew 2

Hoolla Noobs, Gimana Bulan ini? Lockdown tampaknya membuat orang lebih banyak menghabsikan waktu didepan komputer dibanding biasanya. begitu juga kami akan Review game Racing yang lumayan Populer walaupun mendapat Rating yang tidak tinggi tinggi banget, game ini cocok buat kamu yang pengen jalan jalan tapi harus isolasi diri, ini dia Wow Review: The Crew 2

Wow Review: The Crew 2

Legion Noob ID

The Crew 2 Merupakan game Seri ke 2 dari Franchise The Crew yang develop oleh Ivory Tower dan dipublish oleh Ubisoft. Game ini dirilis untuk Playstation 4, Xbox One dan PC Pada 15 May 2018, sudah 2 tahun umurnya sejak tulisan ini di Buat. Game ini merupakan game Racing yang kontennya itu sangat bervariasi dibanding game racing lain, hampir Sub-genre dari Racing game tersedia di The Crew 2. nah kira kira apa aja sih kontennya? yok simak Review The Crew 2.

Story

Permulaan Review The Crew 2 kita bicarakan Storynya. Untuk Story sebenernya The Crew 2 ini agak berbeda dibanding The Crew 1, Cerita dari The Crew 1 ini mirip mirip Need For Speed, dimana memang ada Cerita dari suatu tokoh, sedangkan The Crew 2, tidak terlalu menunjukan Story yang demikian.Inti Dari The Crew 2 adalah menjadi “Selebriti Internet” dengan mengumpulkan banyak followers. Semakin Banyak followers, tokoh mu akan semakin dilirik oleh pembalap laion bahkan sampai orang orang yang mendapat gelarm”Champion”.

Pembawaan Story biasa biasa aja, karena memang dialog dan cutscene hanya fokus terhadap tokoh utama yang tadinya bukan siapa siapa hingga menjadi Superstar. maka pembawaan story dari dialog hingga cutscene tidak begitu menarik, kalah jauh dibanding pembawaan cerita dari Need For Speed.

Gameplay

Semua Sub-Genre Racing Tersedia (Gak hanya Mobil, Terdapat Pesawat dan Perahu)

Kita Yok kita bahas Konten. The Crew 2 Mempunyai Banyak Variasi Gameplay yang bisa kamu nikmati. terdapat 4 Sub Genre Racing yang tersedia yaitu Street Racing,Off-Road, Free Style dan Pro Racing.  didalam game, sub Genre tersebut di klasifikasi menjadi Family dan didalam family terdapat 4 Jenis dari masing masing family,disebut Discipline. berikut adalah Detailnya

Street Racing (Balapan Jalanan)

Balapan di jalanan Umum, Family ini di kuasai oleh geng geng balapan jalanan. Semacam Game Need For Speed. Bedanya Street Racing ini tidak ada Intervensi dari Polisi, jadi bebas sesuka hati. Terdiri dari 4 Discipline

  • Street Race: Menggunakan Mobil Sport yang rada umum ditemukan di Perkotaan dengan lintasan Sedang.
  • Drift Race: Menggunakan Mobil yang didesain untuk Drifting
  • Drag Race: Menggunakan Mobil yang didesain untuk jalanan Lurus
  • Hyper Car: Menggunakan Mobil Super dan Lintasan balapan yang jauh.

Pro Racing (Balapan Resmi)

Balapan di Track balapan resmi, Balapan ini lebih condong digelar oleh organisasi dan perusahaan. Cocok untuk simulasi balapan resmi semacam Game Grand Turismo,F1 dan sebagainya. terdirid ari 4 Discipline

  • Touring Car: Balapan menggunakan Mobil Sport ke Super yang didesain untuk Track Balapan Resmi
  • Alpha GP: Balapan menggunakan Mobil satu Kursi semacam F1 dan didesain untuk Track
  • Power Boat: Balapan Resmi menggunakan Perahu Jet di Track Air
  • Air Race: Balapan Resmi berbasis waktu menggunakan pesawat baling baling yang didesain untuk balapan

Free Style (Bergaya)

Balapan yang berfokus kepada Gaya pilot dalam mengendarai/Menerbangkan Kendaraanya untuk mendapat Point, Terdiri dari beberapa Discipline

  • Aerobatics: Ajang Akrobatik menggunakan Pesawat Baling Baling
  • Jet Sprint: Ajang Cepet cepetan (Time Trial) menggunakan Perahu Jet
  • Monster Truck: Ajang Akrobatik menggunakan Mobil Monster
  • Demolution Derby: ajang menghancurkan mobil lawan menggunakan mobil yang didesain untuk event tersebut

Off-Road

Ajang Balapan yang menggunakan Track Non Aspal seperti Rawa, Lumpur, Tanah dan sebagainya. Termasuk baapan Resmi mirip Dirt Series. Berikut adalah Disciplinenya

  • Rally Cross: Balapan Resmi menggunakan mobil khusus Rally di lintasan Non Aspal dan beraspal.
  • Rally Raid: Balapan berbasis Waktu (Time Trial) menggunakan mobil off-road di Lintasan non aspal.
  • Moto Cross: Balapan Resmi menggunakan Motor Off-Road (Motocross) dengan Lintasan dipenuhi rintangan
  • Hovercraft: Menggunakan Perahu Amfibi

Ada Kekurangan yang sangat jelas pada Masing masing Discpline ini, yaitu Detail. Karena banyak sekali Gameplay yang ditawarkan, Game ini seakan akan mengutamakan Kuantitias dibanding kualitas. Misalkan, Untuk Rally jika dibandingkan detailnya dengan game Dirt pasti jauh banget, Rally biasanya ada seseorang yang mengarahkan,lalu mekanis mengemudinya juga lebih detail di Dirt, sedangkan di crew aja sebatas lintasan non asphal, melicinkan mobilnya sedikit dan selesai. Sama juga dengan balapan lain

Menurut kami, The Crew 2 lebih fokus kepada Street Race nya dibanding disicpline yang lain

Progession System

Untuk Sistem progressnya, Kamu harus mengumpulkan Followers untuk membuka balapan lain dan juga Uang untuk membeli Kendaraan yang kamu butuhkan, Setiap Family kamu akan diberikan satu kendaraan Gratis di satu Discipline, jika kamu ingin Balapan di Discipline lainnya, kamu harus membeli Kendaraan yang dibutuhkan

The Crew 2 Memang Grindy, Harga kendaraan itu bisa Ratusan Ribu sedangkan sekali Balapan hanya mendapatan belasan ribu saja. Terdapat 2 Mata uang yaitu Bucks dan Crew Credit. Bucks kamu dapatkan dari balapan dan Crew Credit kamu bisa dapatkan dari Daily Quest atau… Beli. Yak game ini mempunyai Microtransaction. kamu dapat membeli mobil mobil tersebut dengan Crew Credit.

Untuk peningkatan perfoma si Kendaraan, lagi lagi kamu harus Grinding atau Free Roam kesana kemari untuk mendapat “Loot” Loot ini berisi komponen Kendaraan untuk upgrade perfomanya. karena didalam discipline terdapat tingkat Kesusahan, jadi kamu ahrus upgrade Kendaranmu sebelum lanjut kebalapan lain sesuai Level Popularitasnya.

Kustomisasi Mobil (Modif) dan Kosmetik

Game Racing apa yang tidak diseretai oleh Kustomisasi kendaraan? The Crew 2 Juga punya lah! Walaupun tidak sebanyak di game sebelah, ada beberapa mobil mempunyai kustomisasi yang lumayan bagus. modifikasi yang paling hebat adalah Stiker. Kamu bisa membuat Stiker mobil sesuka hati mu tanpa ada batasan.

Kustomisasi seperti badan mobil dan Stiker tersebut ada yang gratis ada juga berbayar menggunakan bucks atau Crew Credit, bahkan bisa dapat dari Loot. tetapi beberapa kustomisasi yang dia perannya seperti “Kosmetik” disebut Vanity. Vanity ini kustomisasi mewah yang hanya bisa kamu dapatkan dengan membeli menggunakan Crew Credit. Disini yang kami sayangkan dari Crew 2, Karena memang Vanity ini membaut mobil mu jadi Keren banget, tetapi terhalang oleh Paywall. (walaupun kamu bisa Farming Crew Credit di Daily quest)

Multiplayer

Nah The Crew 2 mempunyai Multiplayer, karena game ini Always Online, Free Roam game ini semacam satu Server Besar didalamnya terdapat player lain lalu lalang. Multiplayer ini biasanya banyak diminati di Family Street Racing, Rally Racing dan Pro Racing. Game balapannya bis mencapai 8 orang

Nah kita sudah disinggung bahwa Game ini dapat membeli Mobil dengan Crew Credit yang bisa didapatkan dengan uang asli, Pay To win dong???? no no no. tidak dong, semua mobil yang ikut multiplayer akan disama ratakan perfomanya. walaupun mobil yang kamu punya Lemot, bisa jadi pas multiplayer jadi cepat. Semua mobil dimasing masing dicipline seharusnya “Balanced” sesuai karakteristik mobil masing masing, jadi sebelum lompat ke multiplayer, mending kamu cari mobil yang paling cocok untuk dirimu.

Dunia yang LUASSSSS

The Crew 2 memang terkenal dengna dunianya yang Luas. Dengan Minatur Kontinen Amerika Serikat Game ini mempunya map seluas 5000 Km persegi. Dari Kota Newyork hingga Los Angeles menggunakan Jalan tol sepanjang kurang lebih 120KM Secara Real. berati kalau kamu main game ini jalan dari NY ke LA di 80-100Km perjam, maka waktu tempuh mu sekitar 1-2 Jam Secara Real Time. yak layaknya kamu Nyetir Mobil beneran dari Jakarta Hingga Bandung.

Inovasi The Crew 2 yang mempunyai map luas dengan Topografi yang bermacam macam, dari Hutan,padang rumput, pegunungan,laut hingga padang pasir. Bahkan kamu dapat Terbang menggunakan pesawat racing mu dari NY ke LA. Wow!. dan juga game ini mempunyai cuaca yang dinamis, dari Hujan,Panas, hingga Bersalju. mantap!

BACA JUGA

Mekanis Game

Grafik

The Crew 2 Mempunyai grafis yang sangat memukau. Dari Cahaya Matahari,bayangan, Rerumputan, hutan, Kabut hingga Atmosphere di masing masing Biome. Walau seperti itu sebenernya The Crew 2 mempunyai Grafis yang cukup kurang dibanding Game Sebelah seperti Forza Horizon 4,dan Need For Speed.

Game ini mempunyai Texture yang tidak terlalu bagus, Dan Distance rendernya juga sangat dikurangi, jadi kamu bakal berpengalaman game ini tiba tiba munculin objek didepan muka mu dengan kecepatan tinggi. mungkin ini dilakukan karena mengingat The Crew 2 ini Dunianya Luas Banget. jadi ada beberapa yang harus dikorbankan biar game ini ga berat dan ga Besar ukurannya.

Semua Dunia di game ini Di render Cuman Setengahnya, satu satunya yang Full Render hanya Jalanan dan juga kendaraan mu. Bangunan pada Perkotaan juga terlihat kartunis dan tidak terlihat realistis. tetapi Suasana di Hutan dan Pegunungan cukup baik dan Atmospheric banget. cukup buat lepas penat.

VIsual yang memukau di the Crew 2 lainnya adalah pada Air. Jujur Air di the crew 2 cukup bagus. apalagi jika kamu sedang di Perahu.

Sounds

Untuk Suaranya, kami bagi dua, dari Dialog Voice Acting dan juga Suara Mobil. Untuk Voice Actingnya tidak menarik, mereka hanya seperti membaca teks scenario dan kadang suaranya tidak terlalu energetik. padahal tau sendiri ini game racing.

Suara Mobilnya Agak sedikit kalah dengan Game game lain. walaupun sebenernya mah lumayan dan masing masing mobil mempunyai karakteristik suara yang berbeda beda. tetapi ada satu Sound Effect yang dia itu Sama di semua Mobil. semacam suara Turbo atau semacamnya. dan yak sound Effect di The Crew 2 tidak terlalu impressive menurut kami.

Control

Untuk game racing, Kontrolnya Lumayan dan tidak memusingkan. tetapi Jika dibanding game lain, The Crew 2 memang agak sedikit kaku, Mekanis Kontrolnya tidak sebagus game Forza ataupun need for speed. menurut kami yang paling susah dikontrol pada saat menerbangkan pesawat. kami hanya merasa bahwa kontrol pesawat ini tidak natural. tetapi dibanding Simulasi pesawat digame lain, Kontrol pesawat di crew 2 sudah di buat se simple mungkin.

Perfomance

Untuk perfoma The Crew 2, bisa dibilang cukup Optimal, Untuk PC maupun Konsol, berikut adalah Perfomanya

Konsol

Playstation 4 Original Di Render dari range 900p ke 1080p (tidak tahu pasti,hanya saja Resolusinya Sudah Fixed) dan berjalan di 30 FPS. Setinggan di High

Playstation 4 Pro Dirender di atas 1080p dan sudah pasti dibawah 4K, Resolusi sudah Fixed dan berjalan di 30FPS, Setinggan diatas High Sedikit.

Xbox One S di Render 900p dan berjalan di 30 FPS, Settingal di High

PC

60FPS Target

(Ryzen 5 2600) RX 580/GTX 1060 Keatas: 1080p, High

(Ryzen 5 2600) RX 570: 900p, Ultra

(Ryzen 5 2600) GTX 1050TI: 900p Medium to High

(i7 6700HQ) GTX 960M/(Ryzen 5 2600) GTX 750TI: 720p Low.

45FPS Target

(i7 6700HQ) GTX 960M/(Ryzen 5 2600) GTX 750TI: High,720p

30FPS Target

(i7 6700HQ) GTX 960M/(Ryzen 5 2600) GTX 750TI: Medium to High,900p

(Ryzen 3 3200g Dual Channel RAM) Vega 8: Low,720p

Keuntungan Bermain Game Ini

  1. Melatih Konsentrasi, Gam racing ini ga ada Tembok yang ngarahin kamu, jadi bisa nyasar, jadi kamu harus Berkonstrasi dengan Track dan juga Map
  2. Bisa Menjadi Simulasi, Game ini bisa menggunakan Steering Wheel dan kontrol untuk Mobil yang lumayan, bisa digunakan untuk simulasi nyetir maupun balapan
  3. Melatih Ketepatan dan Refleks, Game racing ini punya berjibun tantangan dan rintangan, sangat cocok untuk melatih ketepatan tindakan mu dan refleks
  4. Refreshing, Seriusan deh Game ini bisa menjadi alternatif kamu untuk refreshing jika kamu tidak bisa keluar rumah, karena game ini bisa Free Roam, grafis yang lumayan bagus,dunia luas dan mempunyai beberapa biome dan atmospheric, cocok banget buat lepas penat. Jalan jalan aja tidak perlu racing!

Verdict

Itu dia Review The Crew 2 Game racing yang lumayan dengan Rating yang tidak terlalu Tinggi dan tentu saja ada kekurangan secara teknis, cuma konten yang di tawarkan itu banyak, dan dunianya luas, cocok buat gamer dan casual untuk jalan jalan di Miniatur Ameriak Serikat ini. The Crew 2 termasuk Jajaran game Racing yang direkomendasi disamping Forza Horizon, Need For Speed dan Grand Turismo Sport.

 

The Crew 2

Overall - 7.3

7.3

Oke!

Gameplay yang bervariasi, Dunia yang Luas, Detail yang sangat kurang.

User Rating: Be the first one !
Tags

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − seven =

Cek ini juga

Close
Back to top button
Close

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami