Review Sir!Wow Review

Wow Review – Modern Combat 5

Hello Noobs, Review kali ini penulis akan me-review game mobile FPS Shooter, Multiplayer, battleroyale, dll deh pokoknya FPS. mungkin sudah sangat asing lagi para pecinta mobile FPS yaitu Modern Combat 5. Berikut ini reviewnya

Modern Combat 5

Legion Noob ID – Wow Review

Modern Combat 5 merupakan games yang dikembangkan oleh gameloft dengan games yang memiliki genre FPS. Mortal combat 5 adalah games FPS pertama di developer gameloft dan sudah memasuki series 5 yang dimana series series sebelumnya cukup konsisten ada di Hape, bahkan hape jadul. Dulu Mortal combat ada di OS versi JAVA, lalu Symbian, hingga ke OS sekarang seperti Android dan IOS.

Story

Games Modern combat 5 ini memiliki berbagai macam fitur yaitu fitur story line dan fitur freeplayer yang terbagi atas multiplayer dan battle royal. Secara cerita bahwasnya penulis tidak sampai mengikuti lebih jauh sebab pada games ini terdapat microtransaction pada gamesnya. Hal ini patut diwajari mengingat games ini gratis untuk di download. Namun pada story pertama menurut penulis cukup bagus yang dimana secara gambaran terdapat anggota militer yang menjalankan misi untuk melumpuhkan gerbong teroris.

Menurut penulis cerita yang ada pada games ini cukup bagus yang kurang lebih sama seperti pada games Call of duty. Bahkan penulis sendiri bisa menggatakan bahwa games ini merupakan versi mobile dari call of duty yang storynya.

Gameplay

First Person – Shooter

FPS sudah tidak asing lagi di mata para gamers, tentu saja FPS ini cukup banyak dinnikmati banyak orang. Namun sayangnya FPS ini agak kurang diminati oleh kalangan para gamers mobile. Hal ini terkendala kontroler yang agak sulit.

Namun pada games ini bahwasnya menurut penulis tidak terlalu ribet, sebab semakin ke sini controller pada games FPS di mobile sudah semakin bagus. Apalagi sekarang ada aksesorus tambahan seperti trigger.

Seperti yang penulis sebutkan di atas bahwa games ini memiliki story dan multiplayer, yang dimana kalau controller pada story ini lebih mudah dibandingkan multiplayer yang memiliki banyak tools.

Progression System

System pada games ini menghadirkan tiga system yaitu system story, multiplayer, dan battleroyale (beta). Dikarenakan games ini merupakan games gratis maka sudah jelas akan ada microtransactionya juga dalam games ini.

Pada story tentu saja tidak semulus kalian membeli sebuah games, dikarenakan games ini merupakan games gratis menyebabkan adanya transaksi dalam games pasti ada. Sehingga untuk menikmati storynya kalian harus membayar dengan uang atau jika kalian tidak mau membayar maka bisa dengan menyelesaikan persyaratan misi misi tertentu.

Pada multiplayernya ini sangatlah bebas sekali, sama hal seperti games FPS lainya. Hanya saja tentu adanya microtransaction disini seperti pembelian senjata, character, dll. Hal ini sama seperti pada battle royalenya. Namun hingga tulisan ini dibuat mode battle royalenya masih dalam tahap beta.

BACA JUGA

Game Mechanics

Grafik

Untuk sekelas mobile bahwasanya grafis yang dibawakan ini sangatlah bagus. Penulis disini menggunakan Iphone X dalam memainkanya grafisnya pun sangatlah memukau sekali. Seperti pada teksturenya yang sangat detail. Lalu anti aliasingnya pun cukup rata dan tidak pixel, serta shadow yang memukau.

Walaupun begitu bahwasnya design grafiknya masih terlihat kartun sebab hal ini diwajari mengingat ini versi mobile, hingga sekarang belum ada games FPS ataupun games lainya yang bisa meng 3D kan object manusia.

Sounds

Secara sound quality disini penulis menggunakan speaker Iphone X yang support Dolby Digital dan Dolby digital Plus versi AC3, serta Dolby Vision HDR. Disini menurut penulis suara yang ada pada games ini terutama pada story masih sterio left right. Penulis tidak terlalu mendengar dentuman kecil maupun suara suara detail pada games ini. walaupun memang terdengar ketika menggunakan headset akan tetapi seharusnya pada speaker ini terdengar.

Namun suara yang ada multiplayer cukup surround bagi penulis mengingat multiplayer agak sedikit noise pada gamesna ditimbang story yang memiliki banyak noise surround. Tapi games ini tetap bagus dari segi kualitas suaranya.

Control

Untuk control dalam games ini menurut penulis agak susah untuk orang awam yang sering memainkan games FPS. Karena menurut penulis apabila kalian sudah beradaptasi dengan controllernya maka kalian bisa mengklaim itu mudah. Tapi penulis akui memang mudah dan tidak ribet sama sekali.

Keuntungan bermain Game Ini

Dari games ini pasalnya ada beberapa keuntungan yang bisa kalian dapat dari bermain games ini, berikut ini merupakan keuntungan bagi kalian yang mainkan games ini.

  1. Dapat meningkatkan konsentrasi kalian dalam kehidupan, hal ini memang salah satu keuntungan dari bermain FPS.
  2. Di modern combat 5 terdapat subtitle Indonesia sehingga kalian bisa belajar Bahasa inggris sekalian di games ini dengan menikmati storynya.
  3. Dapat melatih kejernihan kalian terutama bagi kalian para sniper disini, karena kalian akan melihat objeck objeck bergerak dan harus menembaknya. Sehingga hal tersebut dapat melatih kejernihan kalian.

Verdict

Itu dia Review games Modern Combat 5 dari legion Noob ID. Game ini menurut penulis merupakan salah satu games FPS yang layak untuk dimainkan, dengan grafik yang cukup bagis dan memiliki story layaknya games call of duty pada PC dan console

 

Modern Combat 5

Overall - 7

7

Oke

User Rating: Be the first one !

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × three =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami