Gaming NewsPCWow ReviewXbox One

Wow Review: Gears 5

Hello Noobs! Kali ini Penulis akan Review game yang fresh bener, Game Shooter, Monster monster, darah dimana mana, Ini dia

GEARS 5

Legion Noob ID – Wow Review

Sebelum memulai review, kalian perlu tau bahwa Gears 5 merupakan Seri ke 5 dari Franchise Gears Of War, Genre game ini Action-Shooter. Game ini diracik oleh The Coalition dan Di Publish Oleh Microsoft (Xbox Games Studio). Game ini merupakan game Third Person Shooter yang sangat populer dikalangan Player Xbox. Memang Franchise ini Exclusive untuk Konsol Xbox, tetapi Gears 5 dirilis Untuk Xbox One dan PC Via Steam atau Windows Store. Gears Of War ini Terkenal dengan game yang Gore, Brutal dan terdapat monster monster unik didalamnya. Nah Seru Ga sih Gears 5? Berikut Review untuk Gears 5 di PC.

Story GEARS 5 (Singleplayer)

Storynya Ternyata Merupakan Sequel dari game sebelumnya, yaitu Gears of War 4, Jadi untuk First Timer kemungkinan besar akan bingung dengan jalan ceritanya,karena memang benar benar melanjutkan event yang terdapat di Game ke 4nya. Developer menyinggung bahwa game ini akan mempunyai cerita yang lebih besar dibanding ke 4.

Story Telling Lumayan bagus, kalian bisa mengerti apa yang sedang terjadi kepaa story dengan hanya melihat kejadian dan dialog dari si karakter, persentasi dalam menyajikan story susah cukup baik untuk game ini.

Untuk Konsep Storynya, sebenernya agak sedikit membingungkan Dan karena memang dimulai dari lanjutan Game ke 4nya, Kalian harus mengignat ngingat apa sih cerita yang ada di gear of war 4, kemungkinan untuk First Player, kalian cuma bisa lihat previewnya, Tapi Overall, Cerita di gears 5 cukup Bagus, kalian secara tidak sadar akan menyimak apa saja yang terjadi.

Game ini juga diselingi oleh unsur unsur komedi, dimana Karakter akan saling mengejek, saling hina dan sebagainya. dan juga terdapat moral moral kehidupan disana.

Overall, Cerita Untuk Gears 5 lumayan bagus, dapat diterima dan menghibur. ya walau ada sedikit yang kurang sih cuman tidak sampe bikin kamu drop gamenya.

Multiplayer

Versus

Gears Of War Franchise Memang terkenal juga dengan Mode Multiplayernya yang seru dan cukup kompetitif. Yang paling dilihat oleh Player adalah Mode “Versus”, Mode ini ya tipikal Mode PVP,dimana kamu banyak banyakan poin dari mengalahkan musuhmu sebanyak mungkin. ada beberapa mode untuk verus jadi tidak hanya sebatas “Deathmach” biasa

Versus ini kamu akan dimatch sampai dengan 5 orang dalam satu tim. Map Untuk Versus sudah pas untuk PVP 5 Orang, dan juga ada beberapa variasi map yang berbeda beda, jadi kamu ga gampang bosen lah ya

Karakter yang kamu pakai juga bervariasi, masing masing karakter mempunyai senjata yang berbeda dan spesial, ya seperti loadout dan kalau kamu banyak mengalahkan musuh mu,kamu dapat mengupgrade senjata mu saat match. jadi kamu akan trus konstan mengganti karakter mu sesuai kebutuhan pada match

Dan Progression Systemnya yaitu Level dan EXP, jika naik level menandakan seberapa pengalamanya kamu bermain Versu dan setiap naik level kamu dihadiahi progress untuk Supply drop (Kosmetik)

Coop Campaign (BISA SPLITSCREEN!)

Game ini juga mempunyai Coop Campaign, Kamu dapat Splitscreen jugaloh! Sampai dengan 3 orang! dan masing masing karakter mempunyai spesialnya masing masing, ya Ada Role Playnya juga!

Konsep Coop Campaign ditambah bisa Splitscreen ini sangat bagus banget, apalagi splitscreen udah jarang pada game game jaman now. dengan Coop gini kamu dapat membuat Campaign mu lebih seru danlebih asik lagi, mantep pokoknya

Escape

Seperti Namanya,Kamu dan beberapa orang disuruh survive dengan cara kabur dari tempat yang ditentukan,kamu dan teamate mu akan bekerjasama bertahan dari musuh musuh mu sampai selesai.

Mode ini seru banget, Mode Coop seperti ini layaknya seperti Misi generiknya Destiny, yang akhir akhirnya kamu akan melawan boss yang amat kuat. seru deh pokoknya!

Horde

Mode ini kamu disuruh melawan monster monster berwave dan survive sampe 50 Wave kedepan, mode ini bisa coop ataupun Solo. Mode ini bisa dibilang “endurace mode” dimana kamu terus melawan musuh yang trus muncul sampai batas bertahan mu

Horde ini juga nilai plus dari Gears 5, kebanyakan orang akan mencoba untuk melbihi rekornya sendiri, jadi Replaybility nya sudah dipastikan ada

Gameplay

Third Person Shooter

Gears 5 ini merupakan Third Person shooter, TPS digame ini cukup unik, karena game ini salahs atu game dimana kamu ga bisa “loncat”. yak jadi cuman bisa rolling, cover dan sebagainya. tetapi itu seru loh, kamu akan lebih banyak cover dan shoot di game ini.

Terdapat 2 Senjata Utama, 1 Senjata Kecil dan Granat, dan senjata senjata tersebut banyak sekali variasnya. jadi kamu mempunyai pilihan bervariasi untuk membunuh monster monster digame.

Game ini juga dilengkapi Stealth Kill, Launcher Weapon, Turret, dan sebagainya

Gameplay Semua Mode sama, Singleplayer maupun Multiplayer tidak ada yang dibeda bedakan maupun Unik, sama sama Third Person SHooter, layout senjatanya sama dan sistem Regenerating HP + Knock Down but Not Outnya pun juga sama.

BACA JUGA

Wow Review: Assassin’s Creen Odyssey

Wow Review: Fortnite Save The World

Wow Review: Agony

Karakter Upgrade

Tentu saja terdapat upgrade juga digame ini, Ada satu karakter robot yang dapat kamu upgrade dan berperan untuk membantu bertarung mu. ada beberapa skills yang dapat kamu upgrade dan memudahkan gameplay yang lama kelamaan menjadi lebih menantang.

Dan hebatnya kalau kamu punya teman untuk splitscreen, teman mu dapat mengkontrol robot tersebut dan tidak perlu ribet untuk memberi “perintah” si robot. tinggal teriakin temen mu aja.

Game Mechanics

Grafik dan Animasi

Game ini menggunakan Unreal Engine 4, dan apapun yang dibuat oleh UE4, Grafiknya sudah pasti Mantep dan bagus.

Gears 5 mempunyai Grafik yang sangat memukau,scenery yang indah dan epic. Dari yang serba hijau,air terjun sampai dengan Sarang monster yang menjijikan, semua ada. dan grafikn dari Texture, Shadow, Antialiasing, lightning, bloom dan sebagainya juga sangat indah dan smooth. ga ada grafis nanggung, pokoknya mantep.

Animasinya memang tidak banyak variasi, karena ini juga merupakan fast paced shooter, kamu tidakan banyak melihat detail animasi begitu sering. tetapi animasinya lumayan lah. tidak ada animasi yang keluar secara tiba tiba, animasinya smooth dan mantap, Facialnya juga tidak buruk malah terlihat natural.  bahkan kamu dapat mengsetting Berapa banyak variasi animasi yang keuar dalam satu waktu. yaa pertimbangan PC pas pasan

Audio dan Voice Over

Audio di game ini Keren banget, dari Suara senjata, Suara Background, suara Monster dan sebagainya di buat dengan mateng, menambah menglaman bermain mu menjadi asoyy

Voice Over dan Lypsycn nya juga nggak buruk, sudah cukup terlihat natural dan bisa membawa suasana pada game. Bahkan ada beberapa scene yang “Comedy” itu bisa membaut mu tertawa karena pembawaan Voice Actornya yang natural.

Perfoma

Gears 5 di PC?? PC PORT TERBAIK DAN WELL OPTIMIZED! yak Perfoma di Gears 5 ini bisa dibilang ramah untuk pc pas pasan, yaa 30fps low masih playable makanya penulis bilang demikian hehe. jadi gimana sih perfomanya? yaa penulis menguji pada laptop dengan i7 6700 HQ, GTX960M (Setara dengan GTX 750 TI,GTX 660) dan 12 GB RAM, Spek laptop yang cukup banyak dibeli dan sudah mulai jadul (dulu mah High End) dan spek komputer yang rata rata range 6-7 Jutaan

Yak Spek yang setara dengan Spek diatas dapat bermain di 900p/ Medium to High (Bahkan bisa Full High) 30 FPS Secara Smooth!, kamu dapat sampai 60 fps jika kamu turunkan settingnya ke 720p/Low. lebih enak 60FPS jika kamu didalam versus mode, tapi kalau Campaign atau mainnya yang kaleman, kamu Paksa aja sampe limit si spek (Minimal 30 FPS)

Diatas spek itu, Fine Fine aja. GTX 1050 sederajat? Tenang saja. Dibawah spek itu? kalau masih bisa bertahan di 30FPS walaupun rata kiri,sah sah saja.

Untuk Perfoma Xbox One sebagai berikut:

Xbox One X: 2160p (4k) /High Preset, Dynamics Resolution sampai 1444p ,Smooth 60FPS, Terendah 53 FPS, Splitscreen Lock 30FPS

Xbox One S: 1080p (FHD)/Medium to High Preset Dynamic Resolution sampai 720p, Lock 30 FPS Smooth, terendah 24 FPS, Splitscreen Bisa 22 FPS dan ada beberapa preset di turunkan

Keuntungan Bermain Game Ini

  1. Hiburan, Game ini Cocok banget untuk hiburan semata
  2. Melatih Konsentrasi dan Akurasi, Game ini Agak Beritama cepat, jadi dapat melatih konsentrasi mu dan ke akuratan tindakan mu

Verdict

Walaupun ga banyak dilirik orang , Gears 5 Ini merupakan game AAA Bagus loh. Game ini Worth banget untuk dimainkan. Penulis akui Xbox One akhirnya punya Exlusive terbaik lagi semenjak kurangnya “Crackdown 3”. Bagi kamu pencinta shooter, game ini kudu dibeli. Di Steam Store Indonesia hanya dijual 250 Ribu yang harga aslinya sampe 800 Ribu, kamu tunggu sebentar lagi Gears 5 jauh lebih murah karena diskon.

 

[penci_review id=”4383″]

 

 

Gears 5

Overall - 8.5

8.5

Mantap!

Gears 5 Bukan Game Gagal!

User Rating: 4.65 ( 1 votes)
Tags

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 − 5 =

Back to top button
Close