PCPlaystation 4Review Sir!Wow ReviewXbox One

Wow Review: Borderlands 3

Hello Noobs, Review kali ini penulis akan me-review game FPS dibalut dengan RPG. game dengan loot yang banyak dan grafis yang ke “komik-komik”-an. Ya ini dia Review Borderlands 3

Borderlands 3

Legion Noob ID – Wow Review

Borderlands 3 merupakan game ke 4 dari Franchise Borderlands. Borderlands 3 di develop oleh Gearbox dan dipublish oleh 2K. Game bergenre Shooter-RPG ini rilis 13 September 2019 untuk PS4, Xbox One dan PC di Epic games (steam 1 tahun setelah rilis). Borderlands franchise yang terkenal karena perpaduan Shooting dan RPG yang sangat menarik, dari Grafik yang “ke komik komikan” dan loot yang sangat bervariasi. nah untuk game ke 4 nya dengan seri ke “3” nya franchise bordelrands,, berikut Review Borderlands 3

Story

Borderlands 3 mempunyai banyak cerita,karena genre game ini RPG maka story tidak semata mata pada Benang merahnya saja tetapi juga side storynya yang berasal dari Side Quest. untuk Story Quest tema dari ceritanya menarik dan bagus, developer mengatakan bahwa game ini ada kaitannya dengan borderland 2 karena waktu itu borderlands 2 dapat Update Quest sebelum game ini rilis.

untuk Side Questnya ada beberapa yang terlihat “stupid” ada juga yang seru dan lucu. Borderlands 3 memang mempunyai jokes jokes yang lucu dan konyol, tetapi juga seru dan tidak membosankan. itu lah nilai plus dari story borderlands 3.  Untuk Story tellingnya ada 2 cara, yaitu Cutscene dan Dialog saat gameplay. karena ini RPG maka story telling kebanyakan melalui Dialog, Cutscene akan tampil jika kamu diakhir quest atau di scene yang sangat penting bagi benang merah. jadi bisa jadi terlewat atau ga ngerti inti dari ceritanya karena storytelling yang model seperti itu

Gameplay

Shooter-RPG

Yak Borderlands terkenal karena termasuk game dengan genre Shooter RPG terbaik. Jadi kamu akan punya Characther stats yang berdasarkan Level, kamu ahrus terus grinding Experience Point agar bisa naik level. Loot dan barang barang yang ada di game juga mempunyai level Requierement, jadi game akan menyuruhmu untuk “tidak terburu buru” dalam memainkan game ini, farming EXP dan uang sudah kewajiban.

Seperti RPG lainnya, Musuh mu akan bertambah kuat seiringnya kamu lanjut ke lokasi lain, bahkan kamu bisa Underlevel sama musuh kalau tidak bermain sidequest terlebih dahulu. jadi memang RPG banget dan dia ini mneggunakan First Person Shooter, nah seperti FPS lainnya juga kamu haurs memperhatikan Ammo dan juga perlengkapan lainnya. Gearbox sepertinya tidak ingin mempersentasikan game ini hanya FPS doang, tetapi tidak juga Pure RPG. Kombinasi yang mantep menurut penulis.

Borderlands 3 juga mempunyuai atribute pada senjata dan juga skills dari karakter classnya. yak ada karaktert class di game ini yang kamu pilih diawal game. nah Senajta yang bervariasi dengan atribute dan stats yang bermacam macam akan memutar otak kalian kira kria set mana yang paling bagus pada situasi lokasi yang sedang disinggahi. kamu tidak bisa equip semau senjata atau masing masing model senjata, game hanya memberi 4 slot untuk senjata, 1 jenis granat dan 1 Mod saja. Choose Wisely noobs!

Progression System

Sudha disinggung bahwa borderlands ini mempunyai Experience Point (XP) untuk menaikan level dan kamu bisa memasuki area level tinggi dan menggunakan senjata level tinggi. setiap naik level kamu akan mendapatkan sebuah point skills, terdapat 3 jenis Skill Tree dengan aktif skills yang berbeda beda di masing masing Skill Tree, jadi harus pilih skill aktifnya dan skill passifnya bisa digunakan seluruhnya. jadi kamu harus mengfokuskan salah satu skill tree apalagi pada saat early game.

BACA JUGA

Game Mechanics

Grafik

Borderlands 3 masih menggunakan budaya franchise Borderlands, yaitu grafis ala ala komik. Walau ala ala komik borderlands 3 ini mempunyai grafis dan texture yang sangat memukau. jadi texturenya ini mirip mirip dengan game yang tidak bergaya komik, tapi somehow bisa dipadukan dengan grafis bergaya komik, jadi kamu enjoy bermain gamenya layaknya game AAA dengan grafis real.

Untuk animasinya mungkin memang kaku karena memang game ini tidak terlalu mementingkan logic game yang “real” apalagi jika gamenya bergaya komik. cukup animasi yang decent game ini sudah seru. jadi jangan harap kalau animasi dunia maupun facial tidak sesempurna game yang mirip “dunia nyata”

Sounds

Soundtrack borderlands 3 ini bagus, dari Musiknya yang meningkatkan gairah bermain game dan juga sound Effect dari Senjata, Kendaraan dan lain sebagainya. Bagus banget. Untuk Voice Over dinilai cukup, ada beberapa lypsync yang pas, ada juga voice overs yang tidak cocok dengan suasana game. tetapo overall voice overnya cukup, bahkan pada scene ngelawak pun kita masih dapat tertawa dan terhibur.

Control

Kontrol Borderlands 3 tidak lah rumit, walaupun dia bergenre RPG cuman kontrol lebih fokus kepada genre FPS yang kita kenal. kontrol tidak delay, smooth dan mudah dimengerti

Perfomance

Borderlands 3 termasuk game AAA 2019 yang “Cukup enteng” untuk PC dan Smooth banget untuk Konsol. berikut adalah Perfoma dari Borderlands 3

60FPS Target

(Ryzen 5 2600) GTX 1060 TI/RX 580 Keatas: Ultra,1080p

(Ryzen 5 2600) RX 570/GTX 1060: Ultra,900p

(Ryzen 5 2600) GTX 1050TI: High,900p

(i7 6700HQ) GTX 960M/(Ryzen 5 2600) GTX 750TI: Low to medium,768p

45FPS Target

(i7 6700HQ) GTX 960M/(Ryzen 5 2600) GTX 750TI: Medium,768p

(Ryzen 3 2200g) Vega 8: Low,720p

30FPS Target

(i7 6700HQ) GTX 960M/(Ryzen 5 2600) GTX 750TI: High,768p

(Ryzen 3 3200g Dual Channel RAM) Vega 8: Medium,720p

PS4

High to Ultra Preset, 1080p 30FPS Smooth

Keuntungan bermain Game Ini

  1. Konsentrasi, Game Shooter seperti ini kamu diuji berkonsentrasi agar dapat menembak dengan tepat
  2. Keakuratan dan kelincahan, Banyak seklai musuh pada satu scene, dan ada beberapa musuh dengan titik kelemahan berbeda beda. Game ini dapat melatih keakuratan dan kelincahan mu dalam berfikir
  3. Strategi, Game ini mempunyai banyak sekali pilhan senjata, Skills dan stats pada masing masing items. game ini akan menguji strategi mu kira kira item mana yang cocok pada suatu suasana scene.

Verdict

Itu dia Review Borderlands 3 dari legion Noob ID. Game ini masih menjadi FPS-RPG terbaik, dengan grafik yang unik dan isi story yang komedi plus seru. Borderlands 3 termasuk jajaran game terbaik di 2019.

 

 

 

Borderlands 3

Overall - 8.2

8.2

Mantap!

FPS-RPG Tergokil!

User Rating: Be the first one !
Tags

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − six =

Back to top button
Close

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami