Wow Review

Wow Review: Agony

Berpetualang.....di Neraka? Mengecewakan!

Hallo Nubs! Yok kita latihan lagi biar jadi pro dengan Membaca Review dari kami nih! sekarang ya penulis akan review satu game yang baru saja 10 bulan rilis nih, game Horror yang Anticipated sekali, bahkan demonya pernah dimainin oleh Raja Youtube, yak ini dia

Agony

Wow Review – Legion Noob ID

Agony Merupakan Game Survival Horror yang dirilis Tanggal 29 May 2018 Untuk PS4,Xbox One dan PC. game ini di bekali oleh Engine yang ternama yaitu Unreal Engine 4, didevelop oleh Madmind Studio dan di publish Oleh PlayWay. Harga game ini berkisar 100.000. yak game ini termasuk game indie.

Anyway, Game ini katanya sih mengecewakan, mungkin yang pernah main demonya, atau lait di youutube mungkin mikir game ini bakal keren banget,bakal Creepy,serem,dan lain lain lah. nah pas rilis, ternyata tidak sesuai harapan,benarkan seperti itu? yuk kita Bahas

Story

Story pada game ini ngga jelas sama sekali, kami berusaha untuk memahami setiap scene dan perkataan yang ada, tetap aja story di game ini blur banget

Intinya adalah kamu protagonist dari seorang yang agung dan tinggi dan kamu masuk nemraka, dan tugas nya adalah Kabur dari neraka, simpel, gimana caranya kabur dari Neraka? ya mencoba Posses Iblis? pokoknya ceritanya tidak jelas sama sekali , kami tidak spoiler story gamenya disini, tapi bener sotrynya terrible sekali`

Ada 2 Campaign disini, ada yang Kamu sebagai Arwah manusia dan juga kamu sebagai Succubus, Yak Setan Cantik yang sering menggoda manusia laki laki itu. tapi di agony,Succubus ini Sadis,Dan ingin Menjadi yang Terbaik di neraka. dan disini kamu jauh lebih kuat dibanding Campaign yang biasa, mungkin story si succubus mode ini lebih baik? well seperti di Normal Modenya, Still meh

Dan Perlu Diingat, game ini bener bener “parah” gorenya, Jadi Game ini bener bener sadis terhadap kaum perempuan. Bahkan Jadi kontroversi Agony ini Bener bener Tidak “memanusiakan” Perempuan (Ga cocok bagi Audiens Perempuan)

TIngkat Kekerasan Game ini juga sangat Tinggi, pokoknya  Mimpi Buruk mu ada deh di game ini.

Gameplay

Walking Simulator (Normal Campaign Mode)

Yah, gameplay survival horror seperti memang udah pasti walking simulator, layaknya game survival horror lain kaya outlast, Amnesia, kamu ga ada senjata maupun bentuk perlindungan apapun, disini kamu hanya harus jalan jalan dan jalan, menghindari musuh dan lanjut ke objective mu

Jadi intinya game ini kamu cuman jalan, lalu ada puzzle kamu selesaikan trus hindari musuh dan gitu aja. Ya disini ada kaya Puzzle gitu, tapi kalau dibandingkan dengan Game survival, Puzzle disini kurang nendang aja. Lalu Stealth mekaniknya juga agak payah, terkadang si setan bisa tau aja kita lagi ngendap.

Lalu Gameplay pad Mode ini juga membuat penulis Salut, yak, Bagaimana survival horror kek gini bisa Repetitif! Repetitif banget kaya ambil sini, kesana, lalu kesini sampai akhie game,jadi…..ini maksudnya apa? terkadang kamu disuruh kesuatu tempat dan kamu ga tau harus kemana lagi, Yak Tipe Game “Where The F*ck Do I go?” ya game yang membuat kamu ngomong “Gua kudu kemana lagi woy” gitu.

dan Ending dari game ini……..yak bisa membuat kamu bertanya “Setan macem apa yang udah goda gua main nih game” Endingnya ga jeals, ga ada penyelesaian,udah.

Walking Simulator Dengan Sedikit Bumbu Action-Gore (Succubus Mode)

nah Mungkin ini mode yang “lumayan” untuk dimainkan di game ini, di succubus Mode kamu Ga cupu, kamu bermain sebagai “Succubus” yang pengen jadi Ratu Neraka, Gameplaynya “Sedikit” menyenangkan dibanding Normalnya, apalagi kalau kamu penakut dan cuman suka mukul mukulin setan.

Disini kamu Bisa Mukulin Setan yang seukuran dengan tangan/cakaranmu dan untuk Musuh yang besarnya kamu bisa menggunakan senjata seperti  “Jantung” yang kamu dapet dari manusia penghuni neraka dan digunakan macem “Santet” kepada Setan yang lebih besar dan dia Serangan jantung.

Tapi ya gameplaynya repetitif juga, nyari itu, bunuh ini, kesana  dan sebagainya. ga ada interaksi yang bikin kamu Wow dan menyenangkan saat perjalanan kamu menjadi Ratu Neraka.

Game Mekanik

Grafik

Grafik Di Game ini,lumayan lah ya. Dengan menggunakan Unreal Engine 4, grafik game ini bisa membuat Suasana Neraka yang cukup mencekam dan menakutkan (harusnya), 3D model juga bagus, Walaupun agak Mengkilat mengkilat gitu. Dan Suasana Nerakanya pun juga Creepy dan Menjijikan. Bisa lah kita Apresiasi Grafik Average  untuk game ini

Tetapi terkadang Grafik juga membuat penulis bingung, akhirnya ngomong “Where The F*ck do i go”, karena mungkin Terlalu Creepy, Terlalu Gelap, Dan Terlalu menjijikan ya, akhrinya Ga jelas juga ujungnya.

Lalu Grafik disini juga Sangat Explicit, Bener Bener 18 tahun keatas, ya kamu bakal disuguhi Darah Dimana mana, Mayat, Tulang Belulang, bahkan Mahluk mahluk yang Menjijikan. dan juga game ini dilengkapi oleh Kegiatan sadis, seperti Membunuh Bayi, Wanita Telanjang Frontal, Pria Telanjang Frontal, Mutilasi, dan potongan tubuh dimana mana. Jadi bagi kamu yang ngga 18 tahun, jangan main,,… atau Semua Gamer Jangan main nih game.

Preset di game ini juga tidak terlalu berubah, paling Dari High ke low yang diturunin Seperti Texture, Shadow, Anti Aliasing, Post Processing dan sebagainya.

AI

Yak, Ai di Game ini ga “Well Cooked” walaupun kamu gampang ketangkep, tapi AI di game ini Tidak Intelligence. Bahkan Terkadang AI lari ditempat nabrak tembok berusaha ngejar kamu, ya standar glitch gitu

Audio Dan Voice Actor

Audio di game ini boleh lah ya. Dari Suara tangisan Orang orang yang disiksa, suara Bayi, Suara Setanya pun lumayan Creepy, jika digabung dengan Grafik nya, sebenernya kamu mendapat Atsmopher yang Sangat  mencekam. (Tapi ngga)

Voice Actor disini, Boleh juga lah, walaupun Lyps sncy nya ancur,tapi Pembawaan VA nya lumayan Mendalami.

Control

Agak mengejutkan sebenernya, Kontrol di Agony ini Fluent. Tidak ada Delay, Tidak ada Kontrol yang aneh, semuanya dijelaskan dengan baik. Dari Movement, Action, dan juga Interact. Kontrol juga tidak Susah dan membingunkan, Standar Survival horror Game.

Perfoma

Game ini Lumayan Optimize. penulsi menguji Game ini Sebagai berikut

PS4:

1080p Dengan High Preset di 27-30FPS. Frame Drop ada

PC: (Procie Ga Bottleneck)

GTX 750TI/960m/950m

768p High 30FPS, 900p Medium 30FPS. 900p Low 60FPS

1060 ke 2080TI

Ga ada Masalah

Keuntungan Game Ini

Untungnya Game ini? apa ya, Orang gamenya Jelek gini, seneng mah kagak ya. Stress Kali kamu dapetnya.

  1. Mungkin yang bisa kamu petik adalah…… Tobat Woy Tobat! ga mau kan masuk neraka? Ibadah yang bener berbuat baik kepada sesama orang lain. Kalau pengambaran neraka imajinasi manusia di game ini sudah sangat serem, Neraka yang Nyatanya itu lebih Menyeramkan dan menyiksa!
  2. Menyadarkan kamu juga bahwa banyak kegiatan yang bermanfaat atau game yang lebih worth it, dan  menyadarkan kamu juga bahwa Wasting Time (seperti main game ini) itu ga baik.

Verdict

Harusnya Penulis Post ini di bawah katagori “Haduh Review” karena game ini buruk bener, cuman karena Ga terlalu Shitty dan Kinda Playable, Kami Akhirnya Post dibawah katagori Wow Review sebagai review game baru. apalagi ini Indie kamu tidak mau terlalu keras kepada Developer Kecil. tetapi  Overall, harapan dan hype pada game gini sudah pupus, Cerita yang ga jelas,Gameplay Repetitif, Terlalu Sadis dan sebagainya. semoga jadi pelajaran developer untuk Game Spin-off Si Succubus agar lebih baik!

 

 

 

 

 

Agony

Overall - 3.5

3.5

Serem Bener!

Game Horror Yang mengecewakan

User Rating: 3.1 ( 1 votes)

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight + twelve =

Cek ini juga
Close
Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami