Uncategorized

Pilih Mana, PC atau Console?

Hai noobs bagaimana kabarnya? Semoga sehat selalu yaa! Pada tulisan kali ini penulis akan membahas dan memberikan opini untuk teman teman dengan rumusan masalah: “lebih pilih mana PC atau Console?”. Berikut ini pembahasanya..

”PILIH MANA PC ATAU CONSOLE?”

Perdebatan antara PC dan Console untuk bermain games saring sekali menjadi perdebatan. Maka dari itu penulis sudah membuat artikel yang membahas tentang hal tersebut berikut ini linknha ya noobs.

Namun apabila pertanyaanya pilih PC atau Console? Hal tersebut akan menjadi membuat kalian binggung. Terutama untuk para gamers yang berusia remaja yang sedang ingin membeli sesuatu device.

Untuk bisa menjawab hal tersebut bahwsanya kita harus tahu dulu definisi sertw hakekat antara PC dan Console.

PC atau Personal Computer

PC atau Personal Computer merupakan sebuah perangkat elektronik yang berfungsi membantu menunjang keperluan manusia di berbagai bidang. Awal mula PC ini ialah untuk menghitung kalkulasi sebuah matematika, atau bahasa gampangnya kalkulator.

Namun seiring dengan waktu perkembangan PC semakin maju dan berbagai fungsi seperti menggetik, menghitung, mendesign, dan lain sebagainya. Salah satu perkembangan di dunia games ini ialah berasal dari PC. Sehingga the mother of created a games ini ialah PC.

Console

Console merupakan sebuah perangkat elektronik yang berfungsi untuk memainkan sebuah permainan. Console pertama kali dipopulerkan oleh nintendo yang dimana seiring dengan persaingan console akhirnya sony menggeluarkan devisi baru yaitu playstation dan Microsoft dengan devisi Xbox. Console pada Teknisnya adalah sebuah Komputer dengan kustomisasi secara khusus pada Hardware dan Softwarenya.

Secara orientasi Console ini gunakan untuk bermain games, mengingat fungsi awal kali diciptakan itu hanya untuk bermain games. Namun seiring dengan perkembanganya teknologi memang console ini bisa digunakan untuk multitasking seperti streaming contohnya.

Namun tetap secara pembuatan hardware dan software ini memang dikhususkan untuk bagaimana para konsumenya inpi dapat menikmati bermain games disebuah perangkat elektronik.

Pilih mana antara PC vs Console!

Dari kedua pengertian di atas bahwasanya kita masuk kedalam pilihan lebih pilih PC atau Console? Sebenarnya pertanyaan ini jika didetailkan lagi maka akan muncul seperti ini:

  • Lebih pilih mana antara PC vs Console dalam bermain games?
  • Lebih pilih mana antara PC vs Console untuk hiburan?
  • Lebih piih mana antara PC vs. Console tapi sudah ada PC
  • Lebih pilih mana antara PC vs Console dalam produktifan?
  • DLL

Dari pertanyaan tersebut tentu saja memiliki jawaban yang berbeda-beda. Untuk perbandingan antara PC vs Console dalam bermain games, jawaban singkatnya adalah konsol, tapi untuk jawaban panjangnya, bahwasanya  kami sudah buatkan tulisan ini link berikut : Kenapa Orang Beli Konsol Dibanding PC. Disana kami jelaskan mengapa Console lebih baik untuk pure gaming. jangan lupa di baca ya!

Namun apabila pertanyaanya ialah lebih pilih mana antara Pc vs console dalam hal ke produktifan? Maka jawabanya tentu saja PC. Sebab PC memiliki berbagai macam program program penunjang ke produktifan. Mulai dari Streaming, Pembuatan Content dan sebagainya.

Berikutnya apabila kalian lebih memilih PC dan Console dalam hal refreshing atau hiburan (Nonton Film atau Youtube), maka jawabanya itu ialah tergantung kalian hiburanya seperti apa yang kalian sukai. Kalo kalian mau nonton nyantai di Ruang keluarga, Konsol pilihan terbaik, kalau kamu suka di meja, maka PC lah jawabannya.

Kesimpulan

Sehingga dari sini kesimpulanya ialah bahwa kalian lebih pilih mana antara PC dan Console maka jawabanya ialah tergantung dari kebutuhan kalian ya noobs. Sehingga dari kami tidak dapat mengjustifikasi bahwa console lebih baik dipilih dibandingkan PC maupun sebaliknya. apapun yang kalian punya, PC maupun Console atau kalian harus memilih PC atau Console, Kedua Platform sama sama memberikan kesenangan yang sama yaitu Gaming!.

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 − 2 =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami