On Go ReviewRemember ReviewReview Sir!

Uncharted Golden Abyss, Game terbaik di PS Vita – Remember Review

Halo PSVita Player gimana kabar kalian baik baik aja bukan? Kali ini penulis akan ngereview sebuah game yang menjadi game yang terbaik di masa rilisnya lohh, yaitu Uncharted Golden abysss… Nahh usut punya usut, kalau game ini termasuk ke game yang memiliki rating yang bagus! Grafik nan indah serta gameplay juga memiliki hubungan dengan Uncherted 4 yang ada di PS 4. Mau tau gimana gamenya?? Yuk simak.

Uncharted Golden Abyss – Games yang berada di tengah tengah

Bagi yang udah ngoleksi banyak games Eksklusif playstation sih seharusnya udah tauu dong sama games ini! Uncharted merupakan games besutan Bend Studio dan Naughty Dog yang dimana Uncherted ini di ekslusifkan ke dalam games Playstation!! Yang berarti games ini tidak tersedia di platform lain selain Playstation saja.

Untuk gameplay-nya, Uncharted menggunakan Third Person yang memiliki story dalam kategori misteri. Untuk ceritanya, Uncharted ini memusatkannya pada seseorang yang bernama Nathan. Dia yang sedang meneliti sebuah misteri misteri kuno, mendapat benda benda kuno untuk memecahkan misteri misteri tersebut.

Uncharted sendiri sudah memiliki 4 edisi, yaitu Uncharted Drake Fortune, Uncharted 2, Uncharted 3, dan Uncharted 4. Lalu dimana posisi dari Uncharted Golden Abyss? Nahh makanya penulis ambil sub judul berada di tengah tengahnya sebab antara Uncharted 3 dan Uncharted 4 memiliki hubungan. Sang produser game ini mencoba untuk memberi tantangan untuk menebak hubungan alur cerita semua series Uncharted itu sendiri.

Lantas untuk Uncharted Golden Abyss ini bahwasnya kita akan berada di situasi yang dimana Nathan sendang menyusuri sebuah kota emas yang dimana dia sedang mencari harta karun tersembunyi yang diiming iming hanya sebuah legenda belaka saja dan juga dia khendak memecahkan misteri terkait pembunahan massal yang terjadi di sekte tersebut. Tentu saja dalam perjuanganya si Nathan ini tidak sulit dia nanti akan menggalami dilemma pengkhianatan dengan tetamnya serta ada juga yang memiliki perhatian yang sama dengan si nethan ini. Lantas gimana perjuangan si Nathan makainya mainin gamesnya.

Gameplanya Uncharted Golden Abyss

Untuk gameplay sendiri, segi tampilan game ini adalah third person. Menurut penulis hal ini bertujuan agar parkour dari si karakter ini terlihat banget. Sebab memang di game ini berisikan sebuah petualangan. Maka dari itu ada adegan adegan yang harus diperlihatkan makanya pake third person.

Untuk gamelay di Uncharted sangat kompleks lohh! Apalagi ketika berbicara misteri, jujur saja games ini mendukung semua fitur yang ada di PSVita mulai dari Touchscreen, Touchpad (touchscreen bagian belakang), dan Motion Sensornya. Nihh penulis jelasin aja.

Fungsi touchscreen itu nanti di gamesnya ada yang fungsinya buat bersihin artefak yang ditemukan, terus menyusun pazel dari gambar yang terpotong potong serta menggerakan karakter ketika sedang nonjok nonjok gitu. Behhh ajib bener dehhhh fitur touchscreenya. Nah sementara untuk touchpad ini pendukung dari touchscreen sehingga nantinya mereka ini saling kombinasi.  Untuk motion sensor ini bahwasnya nanti ada adegan kalian akan menyebrangi sebuah  atang pohon yang udah jatuh nahh nanti ketika kalian kehilangan keseimbangan kalian harus menyeimbangkanya ke area green agar tidak jatuh. Lalu motion sensor ini juga berfungsi menggarahkan tembakan.

Grafik Uncharted Golden Abyss

Untuk grafiknya, kalau kita berada dalam konteks pertama kali PSVita dirilis, maka kita akan berkata “Wow keren banget grafiknya!”. Kenapa? Sebab game game mobile jaman saat itu tidak sebagus PSVita. Kalau dibandingkan sama sekarang mahh udah bedaa! Jangan dibandingin sebab speknya aja udah beda banget.

Menurut penulis, detail grafik di game ini cukup bagus walau memang sedikit ngeblur. Serta anti-aliasingnya enggak bagus sehingga ngebuat bayangannya sedikit pixelated. Namun untuk environment, terutama untuk pemandangan cukup bagus kokk dan hampir sama kayak yang aslinya di konsol. Perlu diingat juga kalau Uncharted di PSVita ini bertujuan agar grafiknya ini realistis kayak aslinya juga loh! Hal ini tentu perlu diapresiasi, sebab mana ada game mobile waktu itu membuat game yang bisa realisitic gitu. Apalagi ketika melihat airnya itu behh udah bagus banget dehh…

Kesimpulannya

Untuk kesimpulannya, worth it atau tidak untuk kalian pengguna PS Vita dan belum punya games ini, maka penulis akan bilang kalian wajib beli! Nanti kalian akan dapet feel yang beda dehh…. Nahh bagi kalian yang mau beli PS Vita dan bingung game apa yang bagus, sementara kalian udah punya HP maka menurut penulis games ini tidak worth it! Soalnya posisinya itu udah tergantikan dengan HP yang sudah punya banyak game bagus.

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten − 2 =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami