Other TechTechnology Info

TWS Gaming Realme Airbuds Neo, Worth It Kah?

Hai Noobs! Pada kali ini kita akan melakukan review terkait dengan TWS atau True Wireless Stereo yang ditambah embel-embel gaming. Nah bagi kalian yang mau beli atau sekedar mau untuk membanding-bandingkan maka berikut ini merupakan reviewnya oleh LegioNoobsId.

“Review TWS Realme Airbuds Neo”

Apa itu TWS Realme Airbuds Neo?

Seperti yang sudah disebutkan tadi bahwa TWS merupakan singkatan dari True Wireless Stereo. TWS ini sudah mulai booming atau sudah mulai gencar gencarnya diproduksi dan dikembangkan teknologinya.

Nah, salah satu TWS yang sedang banyak bicarakan ialah Realme Airbuds Neo. Realme Airbuds Neo ini merupakan generasi lanjutannya dari Realme Airbuds (tanpa “neo”).

Realme Airbuds Neo ini rilis pada tahun 2020 dan sudah ada secara resmi di Indonesia dengan dibanderol harga Rp.799.000 atau dengan harga promo Rp.459.000 di Shoopee (jika ada, sebab penulis hanya membelinya dengan harga Rp.459.000).

Fitur yang diunggulkan dari TWS ini ialah dari segi mode gamingnya serta driver yang cukup besar pada TWS ini. Nah disini penulis tidak membandingkan antara yang Neo dengan yang bukan neo. Tapi disini penulis akan memberitahu expereince penulis ketika bermain game dengan TWS Realme Airbuds Neo.

BACA JUGA

Review Mode Gaming di TWS Realme Airbuds Neo

Disini penulis akan melakukan review pada mode gaming yang ada pada TWS Realme Airbuds Neo. Untuk mengaktifkan mode gaming pada TWS ini ialah dengan cara menahan kedua Airbuds di Assitive touchnya. Ketika Anda mendengar suara starting mesin maka mode tersebut aktif.

Kenapa TWS ini harus diaktifkan ke dalam mode gaming? Hal ini dikarenakan semua headset bluetooth ini memiliki delay yang sangat menggangu ketika bermain gaming. Nah ketika sudah masuk ke dalam mode gaming, maka delay ini akan berkurang namun tidak seperti headset kabel yang tidak memiliki kabel sama sekali.

Game FPS atau Shooter

Ketika penulis menggunakan headset ini untuk memainkan game shooter atau FPS, walaupun dengan menyalakan mode gaming masih terasa adanya delay. Akan tetapi delay ini jauh berbeda ketika mode gaming tidak dinyalakan. Sehingga penggaruh mode gaming pada game FPS ini sangat signifikan sekali.

Apalagi ditambah dengan situasi peperangan menurut penulis headset ini sangat playable sekali. Terutama ketika memainkan game CODM di Bomb mision. Suara jalan orang ini masih terdengar sekali secara detail dan delaynya tidak menggangu.

Aplikasi Virtual Music dan Game Rythme

Maksud dari aplikasi virtual music ini ialah merupakan game-game seperti Real Drums, Real Guitar, Real Bass, dan lain sebagainya. Lalu untuk game-game Rythme seperti Piano tails, Project Diva, Cytus dan lain sejenisnya.

Nah menurut pengalaman penulis pribadi TWS ini sangat tidak direkomendasikan Sekali, sebab antara irama gameplay dengan lagu ini kurang sinkron. Walaupun memang agak sedikit jarak delaynya. Namun tetap saja sangat tidak nyaman bagi penulis. Karena game-game seperti ini harus menggunakan irama dan gameplay yang realtime.

Game-Game Yang Nyaman Untuk Dimainkan

Nah Noobs, dari sini kita akan memunculkan pertanyaan. Sebenarnya TWS ini sangat worth it untuk game apa saja sih? Nah dari sini penulis akan memberikan kriteria krteria.

  • Game FPS atau Shooter
  • Game yang tidak memiliki Rytheme
  • Game Strategy or RPG
  • DLL

Sehingga selama game-game yang Noob mainkan ini seperti kriteria diatas maka kurang lebih kalian akan memiliki pengalaman bermain yang berbeda, yaitu tanpa adanya kabel dan dirasa seperti tidak menggunakan headset.

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 5 =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami