SmartphoneTech Tips n TricksTechnology Info

Tips Menghemat Baterai iPhone

Halo Noobs! Pada artikel kali ini kita akan membahas tips untuk menghemat batre iPhone. Kegunaanya ialah untuk bisa membuat durasi nge-game kalian di iPhone jadi lebih lama mengingat baterai hape ini sangat kecil sekali.

Maka berikut ini merupakan tips untuk menghemat baterai Iphone kalian ketika memainkan games

Tips untuk menghemat baterai Iphone ketika main games

  1. Memperhatikan Battery Health

Battery health sangat mempengaruhi performa dari iPhone kalia.  Battery health yang sehat berada di kisaran angka 80% hingga 90%. Walaupun begitu, terkadang jika kita menganti baterai iPhone di pihak ketiga atau baterai yang KW, maka bisa jadi ada manipulasi pada battery health.

Sehingga pastikan battery health kalian dalam kondisi baik. Dan jika tidak, maka pastikan kalian mengganti baterai iPhone di tempat yang terpercaya atau lebih bagus di Apple Store.

  1. Hapus Aplikasi yang Tidak Dipakai

Mungkin hal ini sepele tapi percayalah mungkin ada beberapa aplikasi bagi kalian yang tidak terlalu kalian butuhkan seperti aplikasi bawaan Apple yaitu Tips, GarageBand, dan lain sebagainya. Saran kami, guna menghemat baterai, maka lebih bagus kalau kalian menghapus beberapa aplikasi yang jarang atau tidak kalian gunakan.

  1. iCloud Backup Dimatikan

Yang berikutnya, pastikan kalian telah mematikan auto back up di iCloud kalian. Hal ini dikarenakan backup yang dilakukan berada di background. Sehingga dengan dimatikannya fitur ini, maka akan membuat baterai kalian lebih hemat.

Caranya bagaimana? Pertama, kalian buka “Setting” lalu berikutnya kalian pilih “Apple ID” yang berada di paling atas. Lalu kalian pilih “iCloud” dan yang terakhir pilih “iCloud Backup” dan matikan. Akan lebih baik lagi jika beberapa aplikasi dimatikan juga autobackup-nya.

  1. Disarankan Menggunakan Dark Mode

Tips ini diperuntukan untuk para pengguna Iphone X ke atas yang dimana menggunakan layar Amoled. Kami menyarankan untuk kalian menggunakan Dark Mode supaya tema kalian ini berwarna hitam. Sebab di layar Amoled warna hitam disana lcd tidak menyala sehingga dapat menghemat baterai kalian.

  1. Lebih baik Menggunakan Wifi Ketimbang Data Seluler

Yang berikutnya ketika kalian hendak memainkan games, saran kami ialah lebih baik untuk menggunakan Wifi ketimbang data seluler. Hal ini dikarenakan penggunaan data seluler ketika bermain games sangat boros.

  1. Turn Off Siri dan Matikan Fitur Sugestionnya

Selanjutnya, mungkin beberapa dari kalian tidak terlalu menggunakan Siri dalam iPhone kalian. Maka dari itu, kami menyarankan agar mematikan fitur ini. Serta mematikan juga beberapa suggestion yang diberikan siri ketika membuka search bar.

Cara ialah yang pertama kalian harus membuka “Setting”, lalu cari “Siri & Search”. Di sana pastikan kalian mematikan “Hey Siri” dan “Button for Siri”. Lalu pastikan juga kalian mematikan “Suggestion from Apple” karena menurut kami hal tersebut tidak terlalu penting.

  1. Minimaliskan Widget

Yang berikutnya seperti yang kalian tahu kalau sejak iOS 14, Apple telah merilis fitur Widget pada layarnya. Maka  kami sarankan agar kalian meminimaliskan Widget, sebab informasi yang ditampilkan di layar merupakan hasil dari backgroud App Refresh.

  1. Matikan Background App Refresh

Berikutnya adalah mematikan Background App Refresh yang merupakan fitur untuk memperbaharui beranda di aplikasi. Namun, fitur ini terkadang suka menghabiskan baterai kalian sehingga kami menyarankan matikan fitur ini di beberapa aplikasi kalian.

Cara mematikanya ialah kalian buka “Setting” lalu “General” dan di sana akan ada “Background App Refresh”. Lalu setelah kalian buka, maka pilihlah beberapa aplikasi yang hendak kalian matikan Background App Refresh-nya.

BACA JUGA :

sebelum pindah ke Iphone

Apakah iPhone X Worth It Untuk Nge-game?

Penutup

Oke Noobs, itu tadi merupakan beberapa cara untuk menghemat baterai iPhone kalian supaya lebih hemat ketika memainkan games maupun penggunaan harian kalian. Jika kalian ada pertanyaan atau hal yang mau dibahas, silahkan komen di bawah ya.

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published.

2 × three =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami