Gaming InfoGaming Opini

[Teori] Sekuat apa ya Rosemary Winters, Anaknya Ethan?

Keknya Kuat banget deh....

Resident Evil Village (RE8) tampaknya sukses membuat fans terpukau dengan ceritanya. RE8 yang merupakan direct sequel dari Resident Evil VII: Biohazard yang memiliki protagonis yang sama yaitu Ethan Winters. Di sini kita kelak diberitahu mengenai beberapa komponen penting dari benang merah dari cerita franchise Resident Evil.

Ethan dan Mia Winters merupakan karakter baru di franchise Resident Evil. Sang protagonis, Ethan Winters kemungkinan akan menjadi sosok yang memorable bagi fans. Bagi yang sudah main, kita tahu bahwa RE 8 adalah cerita terakhir dari Ethan meski rencananya game selanjutnya akan termasuk ke dalam trilogi dari dua game sebelumnya? Lalu, siapa protagonisnya selanjutnya?

Kita belum tahu siapa yang akan menjadi protagonisnya, tapi beberapa fans sudah berpsekulasi bahwa salah satu kandidat yang akan menjadi karakter utama dari game RE selanjutnya ialah Rose atau Rosemary Winters.

Rosemary Winters adalah anak Dari Ethan Winters dan Mia Winters. Dalam Kejadian di RE8, Rose menjadi karakter penting, Rose “dioper-oper” dan dimutilasi hingga digabungkan kembali. Tampaknya Rose ini mempunyai kekuatan spesial ya sampai digituiin oleh hero maupun villain di Resident Evil 8. Memang kekuatan dia apa sih?

Kekuatan Dari Rosemary Winters

Sebelum kita bahas kekuatannya, perlu diketahui jika Rose ini adalah manusia super (Superhuman) dilansir dari RE Wiki. Julukan superhuman ini cocok dikarenakan sang ayah, Ethan adalah mutan dari Mutamycete Mold, sedangkan sang ibu, Mia pernah terinfeksi Mold  sehingga pernah diambilalih oleh Eveline. Dengan itu masuk akal jika anak mereka akan menjadi manusia super.

Berikut adalah kekuatan dari Rose :

[Canon] Regenerasi (Regenerative Healing)

Kita tahu bahwa Rose dimutilasi oleh Mother Miranda dalam bentuk kristal lalu masing-masing bagian tubuhnya diberikan kepada 4 Lords. Lalu saat Ethan melawan Miranda di akhir game, Mother Miranda menyatukan kembali Rose dan ternyata Rose masih sehat.

Hal ini menjadi kekuatan Rose yaitu regenerasi. Rose bisa sembuh dari luka apapun seperti sang ayah, sehingga memungkinan ia bisa menyatukan kembali bagian tubuhnya jika terpisah.

Capcom

[Canon] Psychological Combat

Saat Mother Miranda ingin menguasai Rose, Rose ternyata ia bisa menolak! Bahkan Mother Miranda menjadi lemah saat itu akibat kekuatan Rose.

Cara Mother Miranda menguasai Rose dengan menguasai psikologisnya. Maka dengan ini Rose punya kekuatan yang disebut Psychological Combat dan ini masuk akal karena beberapa kekuatan yang terdapat di RE, Jake Muller juga mempunyai tipe kekuatan non-fisik seperti ini.

Capcom

[Canon] Tubuh Sepenuhnya Mold (Mold Manifestation)

Tubuh Rose sepenuhnya dikuasai oleh Mold, tapi disini Rose tidak berubah menjadi mutan atau monster karena tubuh rose dapat mengendalikannya. Mold disini sudah menyatu dengan DNA Rose.

Dengan ini, Rose bisa mempunyai kekuatan apapun yang dimiliki oleh Mold. Maka kita akan melanjutkan teori perkiraan mengenai kekuatan Rose.

Capcom

[Teori Opini] Kemampuan Militer

Karena pesan Ethan kepada Chris untuk melatih Rose, dan ia merupakan seorang agen, maka masuk akal jika Rose mempunyai kemampuan militer, yang meliputi :

  • Kemampuan bersejata (Marksmanship)
  • Kemampuan bertarung jarak dekat (Close Combat Skill)
  • Kemampuan mengemudikan semua kendaraan (Vehicular Skills)
  • Kelincahan (Peak Human Agility)
Capcom

[Teori-Opini] Kekuatan Rose Lebih Kuat dibanding Eveline dan Mother Miranda

Karl Heisenberg mengatakan kepada Ethan bahwa Rose itu sangat kuat, Rose bisa dijadikan senjata untuk mengalahkan Mother Miranda.

Setelah mengalahkan Karl ,Mother Miranda juga mengatakan bahwa Rose mempunyai kekuatan yang besar, Dia adalah bentuk sempurna dari Eveline.

Dari kejadian RE Village, BSAA dan Chris bisa saja sudah mengetahui apa saja kekuatan yang ditimbulkan dari Mold termasuk kekuatan Mother Miranda dan Eveline. Pada scene post credit, diperlihatkan flash forward scene dimana Rose sudah tumbuh menjadi ABG, kemungkinan masih berumur 17 tahun. Lalu agen yang mengamati Rose memanggil dia “Eveline” sehingga membuat Rose Marah. Dia mengancam bahwa dia dapat menunjukan hal yang besar bahkan Chris pun tidak mengetahui apa yang akan dia tunjukan.

Disini Tampaknya Rose sudah mengetahui apa saja kekuatan yang dia punya, dengan dia mengatakan “kekuatan yang bahkan Chris tidak tahu”. Maka hal ini menandakan kalo Rose dapat lebih kuat dibandingkan Eveline bahkan Mother Miranda.

Jika hal itu benar, maka Rose juga menguasai kekuatan seperti :

  • Menginfeksi orang dan menjadikan tentara Mold (conversion)
  • Mengendalikan dan membuat Mold
  • Memanipulasi sel
  • Manifestasi Megamycete
  • Berubah fisik (Shapeshifting)
  • Superhuman Strength
  • Mind Control dan halusinasi
  • Mutasi jadi monster dan bisa balik ke bentuk manusia
  • Dan kekuatan lainnya yang tidak diketahui

Apakah Rose Rapid Aging (Cepat Menua)?

Eveline yang merupakan bio-weapon pertama yang menguasai Mold mempunyai kelemahan dimana dia lebih cepat menua. Maka dari itu mengapa dikejadian RE7 Eveline sudah tua banget. Nah, apakah Rose juga bakal cepat menua juga?

DI post credit scene tidak dijelaskan apakah Itu flash forward atau tidak. Tapi, dikarenaklan Rose ini sudah punya kekuatan sejak lahir, maka seharusnya Rose tidak cepat Menua. Eveline cepat tua karena sengaja di modifikasi genetik saat percobaan di lab.

Itu dia teori dan opini mengenai kekuatan super dari Rosemary Winters.

Btw, mungkin Rose juga power yang namanya enchanced beauty soalnya dia “wangy”.

Capcom

Ref: Superpower Wiki, RE Wiki

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + 14 =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami