Nintendo SwitchPCPlaystation 4Review Sir!Wow ReviewXbox One

Tembak dan Bangun! – Fortnite Battle Royale PVP – Wow Review

Fortnite Battle Royale memang beda!

Battle Royale,Genre Game ini benar benar fresh dalam kalangan gamers saat ini. Kita tau game Battle Royale seperti game H1z1,PUBG dll. Tapi Epic Games selaku Developer Fortnite Menciptakan mode battle royale dengan racikan yang lebih Fresh lagi loh! dan katanya sih lebih Kompetitif. hmmm yok simak!

Fortnite Adalah Game Third person Shooter, yang Inti dari game ini adalah Survival Zombie Defense,dinamakan Save The World. nah Fortnite punya Mode baru yaitu Battle Royale.

Battle Royale adalah Game multiplayer Survival yang mengharuskan kamu menjadi last Man Standing, artinya kamu Harus bertahan dan berperang dari banyak orang pada satu pulau. biasanya pada satu pulau kamu dan 10-100+orang harus saling berperang dan menjadi ternomor 1.

Hmm Banyak agme battle royale yang seperti itu,jadi…. apa bedanya sekarang?

Grafik dan Sound

Grafik pada Fortnite Battle Royale itu kartunis ya. tapi tidak kartunist banget karena masih ada 3d 3d yang realistis gitu. jadi Grafik pada Fortnite tidak buruk dan juga tidak terlalu berat juga jika dimainkan di middle end PC. Grafik menurut Penulis mantap.

Sound pada Fortnite juga bagus. Tidak ada Vocie Charatcher sih. Suara senjata,Step atapun Enviroment pun juga Lumayan lah. jika di padukan dengan grafik.hmm Fair Enough

Overall grafik dan Sound Tidak ada masalah. Mantap!

Gameplay

Pada Fortnite Battle Royale,peraturan battle royale berlaku,yaitu kamu harus melawan banyak orang dan kamu harus menjadi no 1. pertama tama kamu akan dikumpulkan pada tempat dinamakan “Lobby Island” atau “spawn island” dan menunggu Player lain join sesi kamu. lalu kamu dan yang lain akan disuruh pilih Tempat Dropping kamu. Kamu harus memilih Tempat Dropping yang paling nyaman dan paling aman menurut mu.

Setelah Dropping,kamu harus Me loot kan? tentu saja. kamu akan loot senjata dan Equipment healing di bangunan,atau di tempat tempat tersembunyi. kamu bisa mendapatkan loot yang tergeletak begitu saja,ataupun didalam Chest,yak di fortnite,Chest berisi beberapa loot seperti senjata,peluru dan Equipment Healing.

Nah Biasanya Inventory kamu tergantung dengan Backpack. pada fortnite kamu tidak ada yang namanya backpack. kamu dapat membawah Senjata atau equipment pada 5 Slot yang tersedia. ingat Senjata dan equipment itu berbagi tempat. dan untuk peluru kamu dapat membawa sebanyak banyaknya sampai limit yang ditentukan,

Senjata mu Di bagi jadi beberapa Rarity:

  • Abu Abu, Sangat umum, mempunyai Damage yang kurang besar
  • Hijau, Umum,hanya ditingkatkan 1 damage dari Rarity Abu abu
  • Biru, Jarang. Hanya di tigkatkan 1 damage dan untuk mendapatkanya lumayan susah
  • Ungu, Epic. +1 Damage dan biasanya senjatanya sangat jarang
  • Orange, Legendary. Senajta dengan damage tertinggi dan juga paling jarang

Senjata terdiri dari Assault Rifle,SMG,Pistol,Heavy Weapon,Explosive,sniper dan Shotgun, tentu saja masing masing senjata punya pelurunya masing masing. untuk Equipmentnya sendiri ada granade,Bomb, Healing item seperti bandage dan medkit dan tentu saja Shield. Shield Berguna untuk menambah Hit Point mu sampe 200. Shield mempunyai damage Resistant.

pada state ini,kamu dapat berperang melawan orang lain. sama seperti game shooternya,kamu hanya harus membunuh orang yang ingin membunuh mu dan menjadi yang no 1 di game!

Safezone makin lama makin mengecil, simpe rules Battle Royale kan…. Kamu akan dipaksa untuk saling bertemu pada Safezone nya.

Keunikan

nah, keunikan Fortnite Battle Royale tuh dimananya ya? Yaitu pada bangun Bangunannya!

Kamu harus Gather Resource mu terlebih dahulu,ada satu Equipment yang permanen pada salah satu dari ke 6 slot mu,yaitu pick axe. Pick Axe ini digunakan untuk memacul apapun yang ada di map,seperti Mobil,Pohon,Batu dll. apapun yang kamu pacul,akan menambah Resource mu. Resource mu ini digunakan untuk membangun Pertahanan. Pick axe juga dapat memberikan Damage pada musuh.

Ada 3 Jenis Resource disini:

  • Kayu, dia gampang didapatkan, dan waktu untuk membangunya juga cepat. akan tetapi Kayu mempunyai Hit Points yang Sedikit.
  • Batu, Batu ini juga lumayan mudah untuk didapatkan, Waktu membangunya juga Fair enough karena Hit Point pada Batu juga lumayan tebal
  • Besi, Agak Sulit didapatkan, waktu membangunya juga agak lama akan tetapi Hit Pointnya Tebal.

jadi kamu dapat membuat pertahanan dan benteng mu sendiri, dibanding kamu harus bersembunyi pada bangunan yang udah ada.. ini lah yang membuatfortnite sangat spesial.

Kamu dapat membangun Benteng,atau cuman kotakan untuk pertahanan. kamu juga dapat mengedit bentuk dari masing masing Bangunan. bagian bangunan itu ada Tembok,lantai,Atap dan juga tangga. Kamu dapat mengeditnya sesukamu.

 

 

Karena dipadukan Battle Royale, Animasi tidak lamban dan juga dapat membangun. game ini menjadi Face Paced Battle Royale dan waktu untuk menyelesaikannya juga agak lebih cepat. Skill mu tidak diuji hanya pada Aim mu,tapi bagaimana kamu mempertahankan diri mu menggunakan bangunan tersebut.  maka dari itu lah mengapa fortnite lebih kompetitif.

Selain Bangunan, Kamj juga dapat Item seperti Trap. sesuai namanya,kamu dapat membunuh Player lain dengan Perangkap yang kamu letakkan.

Mode yang Unik

Selain itu,Fortnite juga sering menambahkan Mode mode yang unik dan berbeda, seperti 50v50,20v20. solid gold,Sniper shootout dll. yang membuat Battle royale menjadi lebih variasi.

Kamu juga dapat membeli kosmetik pada item shop agar karakter mu lebih menarik. kamu dapat mengubah Skin mu, Pick axe, Glider,bahkan Contrail dan Wallpaper loading mu. terdapat Battle Pass dengan challengenya juga.

Map pada Fortnite Battle Royale juga Fair enough dikarenakan Face Paced Battle Royale,kamu ga harus Lari lari atau sibuk nyari kendaraan. kamu dapat lari menuju Safe Zone menggunakan Item Item yang dapat ditaruh pada bangunan mu seperti launch pad. walau seperti itu Akhir Akhir ini Epic menambahkan Kendaraan pada gamenya

Ada Story Terselubung Loh!

eh mungkin ini game Multiplayer. cuman siapa bilang game multiplayer ga bisa disisipi Story? satu lagi keunikan Fortnite Battle Royale,dia punya Story yang terselubung

Fortnite sekarang sudah season 5, dari 1-4 season ada Fenomena yang terjadi pada Map Fortnite. Dari Meteor,Peluncuran roket, Cube ajaib dll. dan sejalanya Season itu, Map pada Fortnite selalu ada yang berubah,membuat Player Fortnite menjadi “fresh” kembali walaupun Map Fortnite hanya itu itu saja.

Contoh Perubahan dari season 1 yang tadinya Mapnya hanya Hutan,lalu berjalan sampe season 3 Map tersebut ditambah kota kota baru. season 4 terdapat Meteor yang menghantam dan merubah lagi Struktur Mapnya. Lalu season 5 terdapat Padang Pasir dikarenakan fenomena Rocket Launcing.

Hal ini yang membuat Fortnite Battle Royale Mempunyai Cerita. Apa Sebenernya yang terjadi pada dunia itu? ternyata Pulau itu bukan hanya pulau pembantaian,tetapi Pulau tersebut “sebenarnya” hidup dan ada aktifitas disana. Dari yang Pulau Kosong, sampai sekarang jadi banyak Misteri. Karena Story ini dan yang berjalan lambat seiring Seasonnya,dan terkadang epic games menaruh misteri pada gamenya. banyak Fans fans yang membuat teori teori apa yang akan terjadi kedepannya.

 

Perfoma

Perfoma Game ini sangat baik. Untuk Konsol. kamu dapat memainkan game ini dengan Frame Rate 60 FPS. tentu saja ya Dynamic Resolution diterapkan agar tidak ada frame drop

Lalu Penulis Mengujinya dengan Asus ROG dengan Specs I7 6700HQ, 960m dan Ram 8GB. Laptop middle end yang menuju low nih pada tahun 2018. Penulis dapat memainkan game ini 60 FPS Dengan Resolusi sampai dengan 1080p, tentu saja ada presetnya:

60 FPS Target

1080p = Low to Medium

900p= Medium to High

720P= High

berikut adalah settingan Optimal untuk GTX 960m/750TI dan sejenisnya

Game ini Multiplayer ya,mungkin kamu harus kudu 60FPS.menurut Penulis, jika Konsol memaksakan 60FPS,berati emang game ini kudu 60FPS

Eit,tetapi ternyata konsol nintendo switch berjalan hanya 30FPS. Mungkin karena Nintendo Switch adalah portable konsol dan juga Specs dia tidak terlalu powerfull dibandingkan PS4 dan XB1. jadi Fair lah ya,apalagi kamu dapat main fortnite On Go, sebenernya nilai Plus buat Nintendo Switch. jadi tarik kata kata tadi. 30 FPS is Fine!

Ga hanya Konsol,Mobile pun juga dapat main Fortnite  Battle Royale! OS Android dan IOS loh. Gameplay sangat sama seperti Versi konsol dan PCnya. berjalan 30FPS dengan Grafik yang disesuaikan dengan Hardware mobile. sayangnya Fortnite Mobile hanya untuk High End Smartphone

Manfaat Bermain game ini

Sekarang kita bahas Manfaat Game ini menurut Analisis Tim kami

  • Melatih Konsentrasi, kalau ga konsentrasi, kamu akan banyak mati dibanding menang. yak kamu harus melihat sekitar,jangan sampai kamu tertembak duluan. jika kamu harus bertarung,konsentrasi agar kamu tidak missplaced bangunan kamu dan dapat digunakan untuk bertahan. Tombol yang agak banyak dikarenakan Slot inventory dan Bangunan juga dapat melatih konsentrasi mu,jangan sampe salah mencet yak! jangan sampai mau nembak eh malah make bandage!
  • Kelincahan berfikir dan Reaksi, Kelincahan ini sebenernya bagian dari konsentrasi. jika kamu Konsentrasi,kamu akan lebih lincah. AIm pada Fortnite agak Messed . Aim kamu akan kemana mana,maka kamu harus konsentrasi agar aim mu mengenai musuh. dengan konsentrasi itu juga,kamu dapat lebih lincah. Selain itu Rushing atapun bertahan dengan bangunan juga dapat melatih kelincahan berfikir dan reaksi. dalam keadaan Face paced Battle,kamu harus berfikir cepat dan bereaksi cepat agar kamu tidak terbunuh.
  • Strategi, namanya juga game survival,pasti kamu harus punya strategi ya biar menang. kamu harus mengetahui situasi battleground dan juga kelakuan player bermain. kamu harus dapat mencounter apapun yang dilakukan oleh musuh mu. lalu kamu juga hrus memasang trap yang minim diliat musuh agar dapat free kill. bentuk bangunan agar kamu dapat dapat keuntungan dalam menembak. dll.

Verdict

Fortnite Battle Royale adalah ide yang sangat Fresh dikalangan Gamer. dengan Face Paced Battle Royalenya, ditambah dengan bangun membangun dan item unik, menjadikan Fortnite menjadi game terpopuler saat ini. tidak heran ya mengapa Fortnite sangat laku.

 

 

Fortnite Battle Royale

Overall - 9

9

Luar Biasa!

Jika Battle Royale sudah fresh, Fortnite membuat Battle Royale menjadi lebih Fresh!

User Rating: Be the first one !

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − fifteen =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami