Gaming Opini

Tahukah kamu ! dibalik layar Misi ‘No Russian’ di COD Modern Warfare 2

siapa disini yang memainkan games Call Of Duty Modern Warfare 2 ? jika iya maka ingatkah kalian pada misi penembakan di bandara yang dimana dari misi ini menimbulkan polemik di kalangan gamers. Nama misi ini ialah “No Russian” yang dimana misi ini merupakan misi yang paling menarik bagi penulis. Berikut ini clip misinya :

sumber:  Best War Games Channel (Youtube Channel)

Secara gambaran misi ini ialah player akan disaksikan seorang karakter yang berpura pura atau mematai musuh kita yang dimana karakter ini akan melakukan misi penembakan massal di sebuah bandara. Misi ini sukses membuat keributan di bandara dan player berhasil membunuh banyak orang.

Namun di satu sisi yang lain, misi ini menimbulkan konterversi yang dimana sebagain orang berpendapat bahwa adegan ini bisa menimbulkan kejadian yang sama, sehingga terkadang misi ini juga menjadi kambing hitam atas kejadian penembakan  penembakan di tempat umum.

Hal ini juga terjadi pada karyawan yang menggarap games ini, dilansir pada game Informer yaitu Joel Emslie selaku salah satu karyawan yang menggarap games Modern Warfare 2 ini menggatakan bahwa

“Pernah muncul dua sisi pada karyawan studi yang merasa bahwa seharusnya pemain akan memainkan peran seorang petugas keamanan yang ada disana dan terjebak pada insident tersebut. namun sisi yang lain menyukai jalanya misi tersebut (yang sudah dibuat sekarang)”

Mohammad Alavi selaku mantan desainer di Infinity Ward selaku perusahaan developer dari games ini menggatakan bahwa seharusnya misi ini tidak sebrutal itu. Seharusnya adegan tersebut hanya membunuh orang yang di elevator saja namun diarasa nanggung dan tidak berkesan akhirnya diblablas hingga misi selesai.

Namun dari sini kita mendapatkan kesimpulan bahwa membuat games pun juga memiliki dilemanya sendiri yang dimana mereka membuat bagaimana games ini dikemas dengan baik dan menarik untuk dimainkan sehingga layak untuk di jual ke kalangan gamers.

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − 4 =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami