Gaming News

Steam Sudah Bisa Diakses Lagi!

Steam Sudah Bisa Diakses Lagi!

Berita lagi-lagi datang dari Kominfo yang sedang panas-panasnya terkait pemblokiran Steam, Paypal, dan beberapa games lainnya. Ketika tulisan ini dibuat pada tanggal 2 Agustus 2022, akhirnya Steam sudah bisa diakses kembali.

Ketika penulis mencoba untuk melakukan akses kepada laman Steam, sekarang sudah bisa diakses sepenuhnya dengan normal. Hal ini mungkin disebabkan karena para pengguna Steam dan jagat internet memprotes keputusan Kominfo untuk memblokir Paypal, Steam, dan aplikasi lainnya.

Sebelumnya, Paypal sudah bisa diakses pada tanggal 1 Agustus 2022 karena protes keras terkait dengan masalah para “influencer” dan “live streamer” yang sangat bergantung dengan Paypal untuk mengkonversikan mata uang asing ke IDR.

Belum diketahui alasan kenapa Kominfo membuka kembali blokir Steam karena hal ini emang bersifat mendadak tanpa ada pemberitahuan apapun sebelumnya.

Tidak diketahui sampai kapan Steam akan dibuka mengingat mereka belum mendaftarkan diri sebagai PSE Kominfo. Setidaknya, jika Steam sudah mendaftarkan diri sebagai PSE, maka mereka akan aman dari ancaman pemblokiran.

Namun jika masih belum terdaftarz maka tentunya mereka akan dihantui oleh Kominfo dengan ancaman pemblokiran akses seperti yang terjadi pada beberapa waktu lalu.

Ya semoga kita mendapatkan hasil yang terbaik ya Noobs.

BACA JUGA

Steam Diblokir Kominfo!

Berikut Cara Buka Steam, Epic Games, Origin, Ubisoft yang Diblokir

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published.

twelve + 15 =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami