Gaming Opini

STEAM Sale Semakin Kacau!?

Beberapa Alasan Kenapa STEAM Sale Tidak Begitu Menarik

Halo guys udah pada beli games di Winter Sale belum? Beberapa orang merasa Steam Sale semakin kacau sekarang ini. Jadi, kali ini kita akan mengungkap beberapa hal menurut para netizen kenapa Steam Sale semakin tidak menarik dan kacau.

1. Diskonya Yang Begitu Aja

Ini adalah faktor yang cukup penting. Biasanya kalau orang pengen beli barang diskon tentu saja mencari diskon yang gede dong ya? Tapi berbeda kalau diskonnya tiap musim itu itu aja, enggak ada yang berubah. Misal diskon di Summer Sale 50%, lalu di Winter juga 50% atau paling 60%. Diskon yang diberikan ini sama dan tidak jauh berbeda sehingga ngapain orang beli game dengan diskon yang sama hanya pada momen yang berbeda. Mending nunggu lagi setahun-dua tahun deh bagi yang kuat iman.

Dan berikutnya masih tentang diskon kalau diskon yang diberikan ini hanya game yang itu itu aja. Kemarin penulis lihat game-game yang mendapatkan diskon sepertinya game yang udah lama banget rilisnya dan untuk game-game baru itu jarang banget diskon besar. Sehingga membuat orang itu tidak tertarik akan hal tersebut sehingga orang akan beralih ke momen sale berikutnya atau beralih ke penyedia game selain Steam.

Dulu, Steam ini memiliki banyak sekali diskon, seperti daily deal, flash deal, community choice, dan bahkan encore sale yang dimana diskon tersebut akan membuat games ini akan semakin murah. Akan tetapi sekarang sudah berbeda, kalau diskon sekarang ini cenderung tetap dan tidak berubah sama sekali.

2. banyak sekali moment belanja yang diciptakan

sudah berapa banyak steam menciptakan moment sale mereka ? mungkin udah banyak banget ya sehingga hal ini juga berimplikasi pada pelanggan juga yang dimana mereka ini pasti akan ketinggalan informasi tentang moment sale yang diadakan steam. apalagi bagi orang yang jarang banget buka steam tapi seorang gamer aduh udah gimana dah nasibnya. jaman penulis dulu steam hanya membuka moment sale di 4 musim saja sehingga momentnya ada 4 dulunya namun sekarang kini sudah bertambah banyak demi usaha pemasaranya steam sehingga ya orang kan jadi kebinggungan gitu mau milih di moment apa.

ditambah lagi dengan tidak adanya notif diluar aplikasi steam misal email atau notif google atau di infokan ke berita biar heboh begitu. sehingga jika itu dilakukan menurut penulis moment tersebut akan terasa dan membawa keuntungan. namun hal ini kurang di akusisi dengan baik oleh steam.

3. Game-Game Baru Tidak Ada Di Steam

Hal ini juga menjadi faktor yang membuat kecewa para gamer, kalau di steam tidak ada game game yang diinginkan. Miisal pada moment Winter Sale saja penulis tidak menemukan game Battlefield dan Need For Speed edisi terbaru. Entah hanya tersedia di Origin milik EA atau memang sengaja untuk tidak merilis gamenya di Steam dan fokus ke internal saja. Mungkin ada game-game lain yang tidak ada steam, sehingga faktor ini menjadi sangat penting bagi gamer ketika ingin beli barang ternyata barangnya enggak ada.

4. Lagi No Money

Nah faktor yang terakhir ini memang menjadi faktor krusial yah bagi para pembeli. Sebab ketika mereka ingin membeli barang tapi gak punya uang, mereka tidak bisa menikmati barang tersebut jadinya. Memang hal ini sering terjadi apalagi bagi seorang gamer yang kere. Hal ini juga bisa dipengaruhi dengan faktor yang ke 2 juga memang. Sehingga ketika ada Sale terus gak ada uang itu sungguh menyedihkan bukan? Memang ini juga bisa dikatakan kalau momen kita atau Steam saja yang enggak pas atau memang kita yang kere hehehe…

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + five =

Back to top button
Close

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami