Gaming NewsGaming OpiniOther News

STEAM Anti Loli! ada apa dengan Steam ?

steam merupakan sebuah media para devoleper untuk menjualkan gamesnya kepada para gamers dengan harapan games tersebut akan disambut dengan positif dan mendapatkan keuntungan dari omset penjualan tersebut. sebagai media tentu saja steam ini memiliki batasan atau sebuah standart agar games games yang dirilis oleh developer ini bisa masuk dalam penjualan steam. games yang diperjulalkan oleh steam iniberbagai macam mulai dari games indie, games remaja, hingga berbau dewasa. dan baru baru ini steam menggambil langkah yang tidak biasa yang dimana langkah ini mungkin sebagai orang bisa dikatakan penting namun sebagain juga tidak yaitu

melarang games games dewasa yang menggandung unsur loli (orang yang berpenampilan seperti anak anak  

hal ini didapat dari sebuah developer yaitu Top Hat Studio sebagaimana studio ini memang memiliki games dewasa, dia menggatakan dalam laman twitternya kalau dia mendapatkan Email dari steam yang isinya kalau games games mereka tidak dapat dirilis di Steam karena menggap karakter dalam games mereka ini berumur dibawah 18 tahun.

namun Top Hat menjawab kalau karakter yang ada didalam games mereka diatas 18 tahun, dan mereka ingin meminta kepada steam untuk menjelaskan lebih lanjut terkait dengan kasus ini. tidak hanya studio ini saja, akan tetapi juga ada beberapa studio yang dilayakan email oleh steam dengan isi yang sama.

ada apa dengan steam ? apakah steam anti loli ? menurut penulis langkah yang diambil oleh steam ini cukup berani mengingat steam ini merupakan media pembelian games tersebedar, steam juga tidak begitu jelas kenapa aturan ini ditegakan apakah mengatasnamakan HAM ataukah menghindari exploitasi terhadap anak, sehingga langkah yang diambil steam ini dikatakan cukup berani.

menurut developer games games tersebut bahwasnya mereka ini menggaku menggalah dan menyesalkan akan keputusan tersebut dan berimplikasi games mereka ini tidak bisa dipasarkan di steam dan akan beralih ke media lain selain steam agar games mereka ini bisa laku dipasaran.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − fourteen =

Back to top button
Close

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami