Gaming OpiniTips n Trick

[Spoiler] Yok kita Bahas Seputar Akhir Cerita Red Dead Redemption dan Menjawab Kejanggalan

Dan Menjawab Kejanggalan Dihati Player

Red Dead Redemption 2 Merupakan game Prequel dari game Originalnya, Red Dead Redemption 1, Game ini membahas beberapa tahun belakang sebelum terjadinya event di Red Dead Redemption 1.

Bagi yang pernah memainkan game pertamanya, Kamu akan bermain sebagai karakter John Marston dan di Red Dead Redemption 2 kamu akan bermain sebagai Arthur Morgan, yak Arthur Morgan tidak pernah disebut di Game pertamanya dan dia adalah karakter yang baru muncul di seri ke duanya

Bagi yang sudah tamat atau sudah sampai akhir akhir,mungkin akan banyak pertanyaan dan kejanggalan, 5W 1H akan dilontarkan ke dalam Game yang satu ini. jadi kita akan bahas dan Update selalu tergantung request dari teman teman Legion Noobs! silahkan utarakan pertanyaan di Comment dibawah dan kami akan coba usahakan jawab.

PERINGATAN, POSTINGAN INI ADALAH SPOILER BERAT DARI GAME RED DEAD REDEMPTION 2, BAGI YANG BELOM TAMAT, ATAU BELOM SAMPAI EPILOGUE, SILAHKAN SKIP POSTINGAN INI

Jadi, Team kami sudah melakukan Riset dengan menggali lebih dalam gamenya dan juga informasi informasi yang keluar dari sumber lain. berikut adalah kejanggalan yang pernah dirasakan oleh tim kami begitu juga mayoritas gamer Red Dead Redemption 2

1. Apakah Perlu Banget Kita Buat Arthur Honorable?

Well, Jahat atau tidaknya Arthur Morgan adalah pilihan parah player, Jahat atau baiknya tidak terlalu banyak mengubah Benang merah dari ending dari Game ini, yang berbeda adalah Dialog, dan Perlakuan Gang/NPC terhadap Arthur

2. Arthur Sakit Keras

Didalam dan pertengahan Game, Arthur diceritakan Sakit Keras, Karena ini, Makanan akan kurang khasiatnya, Ga banyak menambah Health,Energy dan Dead eye. Sakit Arthur merupakan penyakit yang sangat mematikan di era 1899 sebelum adanya antibiotik. yak Tuberculosis (TBC). Tuberculosis merupakan Penyakit Progressif yang disebabkan oleh Mycobacterium Tuberculosis yang menginfeksi paru paru dan organ lainnya. Kalau diliat, Arthur ini ga Hoki banget. beberapa  pertanyaan akhirnya dilontarkan sebagai berikut

A. Apakah Kita bisa buat Arthur Morgan Sembuh

Kita akan liat lagi waktu dimana cerita Red Dead Redemption 2 diletakan. Waktu Red Dead Redemption 2 ditahun 1899. Tahun ini memang zaman dimana penyakit masih banyak yang belom dapat disembuhkan. Penyakit yang diidap Arthur adalah TB, Pada Zaman itu di Amerika, Tuberculosis di  juluki “Consumption” yang berati, Siapapun terkena TB, pasti akan meninggal.

Diperparah,Senjata untuk memerangi Bakteri itu baru ada tahun 1928 yang ditemukan oleh Alexander Fleming, yak Jamur yang dapat membunuh bakteri, Penicilin. diperparah Antibiotic yang Baru efektif untuk memerangi TB yaitu 20 tahun sesudah Penilicin.

Jadi, Tanpa harus mencari Side Quest atau Easter Egg tentang Obat Arthur, kita tau bahwa tidak mungkin Penyakti Arthur tidak dapat sembuhkan. Didalam game, Saat bertemu Rain Falls, Dia memberikan obat obatan untuk arthur, dan itu hanya sebatas untuk memberi energi bukan membunuh Bakteri tersebut.

B. Kalau Gitu, Bisa Ga kita bikin Arthur Ga tertular TB?

Mungkin segala cara akan kita lakukan agar Arthur tidak terkena TB, Tapi walaupun sedetail Detailnya Game ini kalau tidak diikuti oleh  benang merah, tidak akan terjadi

Kita Mundur dari awal awal game, Saat Misi Strauss yang menyuruh Arthur menjadi Debt Collector, Arthur bertemu Mr Downes, ya salah satu  orang yang meminjam duit si Strauss. Mr Downes diceritakan orang yang sedang sakit sakitan. Saat Arthur memaksa Mr Downes, tidak sengaja Mr Downes Batuk darah di muka Arthur  yang Bisa jadi, dari situlah Arthur tertilar TB

Jadi, Kenapa ga kita Bunuh aja dia? well, Kalau Kamu Bunuh Mr Downes. Misi Mu GAGAL! kalau gitu pake Penutup Muka aja sebelum ke dia? well ga sedetail itu juga, lagi pula saat Cutscene, Penutup Mukanya dilepas.

Jadi Kamu ga bisa bikin Arthur Morgan ga tertular TB

Baca Juga: Wow Review: Red Dead Redemption 2

3. Bisa Ga Arthur Selamat? (1 Good dan 2 Bad Ending)

Sedih memang, Jawabannya, Tidak Bisa.  Apapun yang terjadi,apapunyang kamu lakukan, Arthur Morgan Pasti Mati dan kamu melanjutkan Game sebagai John Marston

Kita Bahas Tentang Endingnya terlebih dahulu dipenghujung Chapter 6

Di penghujung Chapter 6, kamu akan disuruh pilih, Nolongin John Atau Ambil duitnya. dan Masing masing Cutscene di masing masing pilihan akan terpengaruh oleh Honor Meter Mu

A. Tolong John dengan Honor Mu tinggi (Good Ending)

Di Cutscene, Arthur bilang ke john bahwa dia sudah tidak mampu lagi, dia akan menahan tentara tersebut dan menyuruh John pergi, Arthur Akan bertemu Micah Dan mereka berdua berkelahi dan Dutch datang

Di sini, Menang atau kalah. Saat Dutch pergi meninggalkan Arthur dan Micah. Micah akan pergi begitu saja meninggalkan Arthur. Saat itu juga Arthur Bersender,menatap Timur melihat Matahari Terbit dan Tubeculosis langsung mengambil nyawa Arthur.

Disimpulkan, Arthur Mati Karena Tuberculosis, tetapi dapat ending bagus. kok gitu? Iyaa Arthur akhirnya dapat Mati dengan tenang dan peace.

B. Tolong John Dengan Honor Mu Rendah (Bad Ending)

Sama Seperti yang Point A cuma bedanya, Saat Dutch meninggalkan Micah dan Arthur, Micah Langsung Tembak Arthur di Kepala, Yak TB ga sempet ambil Nyawa Arthur dan Ga pake Matahari Terbit, Langsung Mati Ditempat

C. Ambil Duit Dengan Honor Tinggi (Mix Ending)

Kamu akan kembali ke Camp  mu untuk mengambil Duit dari Kejahatan sebelumya di Blackwater. kamu akan berperang melawan tentara sampai di camp mu. Saat kamu  mengambil Duit dari Goa Camp dan keluar, MIcah langsung menyergap mu dan kamu akan berkelahi dengan Micah

Disini, Micah Menusuk  Dada Arthur dan akhirnya Arthur Sekarat. Sama seperti Pilihan Menolong John, Dutch akan datang menemui mereka berdua. Jika Honor mu tinggi, saat Dutch meninggalkan Micah dan Arthur, Micah akan pergi begitu saja, Karena Arthur sudah ketusuk dada karena pisau Micah, Akhirnya Arthur Pun Mati Sendiri di Camp penuh Api.

Good Ending? Ga Juga tapi ga bisa dibilang Bad Bad Banget karena Detik Matinya Arthur Peace tanpa harus ditangan orang

D. Ambil Duit Dengan Honor Rendah (Bad Ending)

Sama seperti Poin C, Bedanya setelah ditusuk didada, Micah Langsung Tusuk Lagi Belakang Arthur dan akhrinya mati  ditangan Micah. merupakan ending yang buruk jika mati ditangan seseorang

Kesimpulannya? kamu  ga bisa nyelametin Arthur bagaimana pun caranya. tidak ada Rahasia Rahasian yang tiba tiba saja dapat membuat Arthur Hidup dan selamat. Kalau Arthur Ga Mati Sama Tuberculosis, Ya Peluru di kepala atau Ditusuk dengan Pisau.

4. Apa Yang Terjadi Sama barang barang Arthur?

Dicutscene saat menolong john,terlihat Arthur Memberikan Barang barang seperti Tas dan Senjata kepada John Martston

Dan itu bukan Sebatas Cutscene saja. Barang Barang Arthur Seperti Senjata, Baju, Jurnal akan tersedia saatt kamu bermain si John.

Yang Hilang adalah Kudanya Arthur, Dan juga Duit. Jadi Sebelum kamu Ke Misi Terakhir, Mending Kamu beli Abisin dulu duitnya si Arthur.

Walau seperti itu, saat kamu bermain John Marston, ga usah khawatir dengan uang, karena setelah Epilog, kamu akan mendapat uang 20.000 Dolar, Cukup banget untuk membeli semua barang di Game tersebut malah ga habis.

5. Bisa Ga Kita Ke Mexico di Red Dead Redemption 2?

Di Red Dead Redemption 1, memang kamu ada dua  Negara Bagian yaitu  New Austin dan Mexico. New Austin memang tersedia di Red Dead Redemption 2,akan tetapi  tidak untuk mexico. Bahkan Tidak ada Main Story yang menyinggung New Austin.

Jadi kesimpulannya Mexico tidak tersedia di Red Dead Redemption 2, Rockstar hanya membuat Mexico Sebagai “Background Scenery” tapi ga bisa kamu pijak. Banyak orang yang mencoba untuk ke Mexico menggunakan Glitch cuman tetap saja tidak ada yang menarik disana karena memang Mexico tidak diprogram untuk kamu kunjungi.

Banyak Yang memberikan Rumor bahwa Mexico akan tersedia untuk DLC Multiplayernya atau Red Deaed Redemption Remastered. Ya ada glitch dimana Suara Jack Marston keluar Suara Jack saat dia dewasa sedangkan hanya di RDR 1 ia dewasa. bisa aja bertanda Ada Red Dead Redemption 1 Remastered sebagai DLC dari RDR 2. tapi Who Knows.

6. Ada Berapa Chapter sih? Side Quest Bisa Miss ga?

DI Red Dead Redempttion ada 6 Chapter utama dan 2 Chapter Epilog. 6 Chapter Utama kamu akan bermain sebagai Arthur Morgan dan Epilog dan seterusnya sebagai John Marston.

Red Dead Redemption 2 tersedia Side Quest, Selama chapter  mu lanjut,akan ada Side Quest yang muncul, pertanyaanya, apakah bisa Miss? ya Bisa Miss, cuman ga semua, biasanya Side Quest yang Berhubungan Dengan Arthur dan suasana Camp Biasanya. Side Quest yang tidak berhubungan dapat kamu lanjutkan di akhir cerita. jadi kamu ga perlu Rushing dalam bermain Red Dead Redemption 2, Nikmati saja cerita Side Questnya juga. Worth it!

7. Ga Mau Pake John Marston Free Roam, Maunya Arthur Morgan, Bisa Ga?

Well, Ini memang banyak request dari gamer Red Dead Redemption 2 bahkan sampai bikin petisi ke Rockstar agar dapat memainkan Arthur Morgan di Free Roam

Jawabannya, Tidak Bisa. Arthur Morgan Tamat di Chapter 6. Dan Epilogue merupakan Cerita dari John Marston, Jadi Mau ga mau DI Free Roam kamu akan memakai John Marston. karena Arthur Juga sudah mati di Chapter 6, Sudah Hopeless Situation nyalemetin Arthur. Tragedi Di Red Dead Redemption 2 memang menyeramkan, banyak yang harus mati. Bahkan Game Sebelumnya juga demikian kan.

Jadi Kalau kamu menikmati Waktu dengan Arthur Morgan, Save terlebih dahulu sebelum Misi Terakhir dan selesaikan Side Quest sebagai Arthur Morgan.

Final Impression

Rockstar menghasilkan Karya Seni yang masterpiece. Dari Detail dan Story Telling sangat bagus. Diakhir game, Rockstar Berhasil membuat Playernya Sedih. Setelah kejadian Di Game pertamanya, Rockstar berulah lagi di game ke duanya. Banyak Cerita Menyedihkan yang terlalu related ke real life. kamu dapat searching atau mainkan sendiri di gamenya.

Selain itu Rockstar juga benar benar Meneliti Semua Detail yang ada digame. Contohnya seperti Penyakit Tuberculosis. lalu Budaya Old West, Gaya Hidup, Gaya Pakaian dan sebagainya.

Rockstar Dengan Red Dead Redemption Seriesnya. Mantap!

Kami  akan Update postingan ini jika ada comment yang berkaitan dengan kejanggalan atau pertanyaan dengan Red Dead Redemption 2. Kami akan berusaha menjawab dan mengupdatenya. Terima Kasih!

 

 

Tags

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − two =

Back to top button
Close