Technology InfoUncategorized

Sony Umumkan Next-Gen Headset VR yaitu PSVR2 untuk Playstation 5.

Tidak hanya konsol aja yang punya next-gennya, Headset VR juga punya dong! Sony baru aja nih mengumumkan Headset VR terbaru mereka yaitu PSVR2 yang diperuntukkan untuk Playstation 5.

Pada CES 2022, Sony mengumumkan VR next-gen exclusive untuk PS5. Ini merupakan langkah maju dari Playstation VR 1 yang diluncurkan pada tahun 2016 lalu. PSVR awalnya direncanakan akan dirilis pada tahun 2022. Tetapi sayangnya diundur ke 2023karena ada masalah pada bahan baku elektronik dikarenakan COVID-19.

PSVR 2 atau Playstation VR2 akan mempunyai VR controller baru yang dinamakan PSVR2 Sense Controller dimana kontroler ini akan bekerja mirip dengan Dualsense seperti Haptic Feedback, Adaptive Trigger dan sebagainya. Tapi PSVR ini lebih canggih karena Sony menawarkan kalau kontroler ini bakal punya sensasi unik yang tidak didapati sebelumnya.

PSVR 2 tentu saja bakal lebih mantep dibanding PSVR 1. Rumornya PSVR 2 mempunyai OLED Display dengan resolusi 4K HDR, 1210 derajat field of view, foveate rendering dan frame rate di 90-120Hz. PSVR 2 juga mempunyai tracking inside out dimana bisa mendeteksi gerakan controller dan gerakan tubuhmu  tanpa kamera eksternal. Selain itu, PSVR jgua punya banyak teknologi sensor seperti eye tracing, headset feedback, 3D Audio, dan lain sebagainya. Hal ini tentunya membuat pengalaman virtual reality-mu bener-bener kayak di dunia nyata!

PSVR tampaknya canggih banget ya. Tapi kita tidak tahu berapa harga dari headset ini. VR yang paling murah adalah Oculus Quest dihargai 6 Jutaan, dan untuk PSVR 1 sendiri dihargai dari 3.5 juta higga 5 Jutaan. VR headset dengan fitur terbanyak dari HTC Vive bisa dihargai 10-15 jutaan. Kemungkinan PSVR 2 sendiri akan dihargai sekitar 7 juta hingga 10 jutaan.

Berikut spek lengkap dari PSVR 2 :

Display OLED
Panel Resolution 2000 x 2040 Per Mata
Panel Refresh Rate 90Hz/120Hz
Lens Separation Adjustable
Field Of View 110 Derajat
Sensors Motion Sensor: Six-axis motion sensing system (Three-axis gyroscope, three-axis accelerometer))
Cameras 4 cameras for headset and controller tracking, IR camera for eye tracking per eye
Feedback Vibration
Communication USB Type-C
Audio Mic: Buit In, Output: Headphone Jack

Itu dia spesifikasi dari PSVR 2.

Gimana? Apakah tertarik untuk membeli?

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen + ten =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami