Gaming Opini

Sony tidak akan membuat Console Handheld ? Apa yang merasuki mu Sony !

PlayStation merupakan sebuah console games besutan perusahaan Sony yang cukup terkenal di kalangan para gamers console. PlayStation sudah memiliki 2 console yaitu Console konvensional dan Console Handheld.

Di console handheld sendiri bahwasnya dulu Sony PlayStation pernah mengrilis console Handheld yang bernama Playstation Portable atau PSP. Kala itu handheld ini sangat ramai di kalangan para gamers hingga membuat para kompetitornya termotivasi untuk membuat handheld.

Next generation dari Console Handheld sony adalah PS Vita, sayangnya pada generasi ini PS Vita tidak terlalu berkembang seperti kakaknya PSP. Banyak faktor yang mempenggaruhi handheld console ini yang salah satunya ialah kurang marketing dari devisi pemasaran sony.

Dari buruknya angka penjualan sony ini bahwasnya Chief Executive Officer dari Sony Interactive Entertainment yaitu Jim Ryan menggatakan secara gambling bahwa Sony tidak memiliki rencana sama sekali untuk membuat penerus Console Handheld tersebut.

Faktor kenapa CEO Sony tersebut menggatakan hal tersebut ialah karena sekarang Smartphone lebih dinikmati ditimbang Console Handheld. Sehingga akan lebih baik kalau Console handheld ini ditiadakan dan di marger dengan smartphone.

Jika penulis berpendapat maka keputusan yang diambil oleh CEO Sony ini sungguh sangat di sayangkan, hal ini dikarenakan apa yang menjadi landasan kenapa console handheld ini tidak ada karena smartphone.

Seharusnya CEO Sony melihat sudut pandang yang berbeda, bahwa gamers menyukai perangkat gaming yang sangat fleksibel dan bisa dimainkan di mana saja. contoh gampangnya adalah Nintendo Switch, seperti yang kita tahu bahwa Switch ini cukup laku di pasaran. Kenapa ?

Karena Nintendo Switch ini sangatlah mobile dan sangat fleksibel sekali, sehingga bisa dimainkan di mana saja. sehingga dari sini seharusnya di masa depan console itu sudah dibuat semakin mobile dan tidak terpaku dengan console konvensional yang harus dihubungkan ke tv dan bermain sambal menatap layar.

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 3 =

Back to top button
Close

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami