Gaming NewsPlaystation Vita

Sony memberhentikan pembuatan gamecard PSVita ? apakah ini akhir dari PSVita ?

Halo guys ada berita menyedihkan untuk para pemain mobile console nihh bahwasnya PSVita sekarang tidak akan mendapatkan pengrilisan games baru untuk edisi game cardnya/ games fisik atau cardridge hal ini sudah diafirmasi dari pihak sony bahwasanya mereka akan mengstop produksi games edisi cardridge tersebut pada tanggal 31 maret 2019 mendatang. Namun para gamers tidak perlu khawatir, games games baru yang akan rilis di sony ini nantinya akan tersedia di Playstation Store yang dimana nantinya para pengguna harus mendownload gamesnya tersebut. Lantas gimana dampak dampak akibat dari keputusan dari sony ? berikut ini adalah ulasan dan pendapap beserta opini dari penulis serta analisa terkait sony menggambil keputusan ini.

Kalah bersaing dengan smartphone ? dan mahalnya games fisik ?

Dizaman sekarang bahwasnya sudah banyak sekali erkembangan perkembangan games yang ada di smartphone baik itu di android maupun di IOS. Hal ini menjadi salah satu alasan sebab games di smartphone ini berbentuk digital sehingga membuat para pengguna harus download bukan membeli dalam berbentuk kaset. Apalagi jika kalian membandingkan harga antara games fisik PSVita dengan games digital yang ada di playstore ini harganya sangat berbeda jauh sehingga hal ini menjadi penggaruh besar dan alasan kenapa sony akan menggakhiri bidang games fisik untuk PSVita, yang bisa jadi untuk memangkas biaya produksi games yang sagnat mahal serta keberalihanya media ke ranah online sehingga sudah menjadi wajar sony harus menggikuti perkembangan zaman juga.

Memory card PSVita dengan size kecil akan tergantikan

Bagi kalian yang mengggunaan memory card ps vita dengan ukuran size kecil jangan harap kalian akan bisa beradaptasi dengan games games baru. Hal ini dikarenakan ukuran size games ps vita ini tidaklah enteng melainkan juga cukup memakan memory. Menurut penulis hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi sony karena mereka ini bisa menjual dan membangkitkan memory card ke pasaran pengguna PSVita. Penulis disini berharap bahwa harga dari memory ini bisa turun mengingat harga memory yang ditawarkan sony ini cukup mahal. Bahkan untukkversi 64 Gb saja harganya bisa menyentuh 1 Jutaan.

Anak kost kostan enggak bisa menikmati keputusan ini

Tentu saja dengan keputusan ini bahwasnya pasti internet sangat dibutuhkan apalagi ketika mendownload agar games tidak menggalami korup pun internet harus bisa dalam kondisi stabil serta tidak terputus. Sehingga menurut penulis keputusan ini sangat mendeskreditkan pengguna PSVita yang tidak menggunakan Wifi. Walaupun ada data seluler bahwansya penggalaman penulis tidak semudah internet connection dapat mengjangkau PSN. Sehingga mau tidak mau pengguna PSVita tertutama anak anak kost kostan ini harus menggunakan atau mencari wifi.

Apakah sony akan melepaskan devisi PSVita untuk menggeluarkan next generation PSVita ?

Dari keputusan ini bahwasnya penulis berpendapat kalau Sony mulai menghilangkan eksistensi dari PSVita hal ini terlihat dari perilaku perilaku sony yang sudah mulai membuat devisi PSVita ini ingin diberhentikan atau setidaknya ingin membuat pasar ini beralih. Entah apakah strategi sama seperti kasusnya ps 3 ataukah tidak namun menurut penulis Sony sudah mulai melakukan ancang ancang untuk menggluarkan produknya barunya walaupun masih belum bisa dikatakan begitu.

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + seven =

Back to top button
Close

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami