Gaming Info

Sony Berhasil Menjual PlayStation 5 Sebanyak 4.5 juta Unit

Semenjak perilisan PlayStation 5 pada akhir tahun 2020 lalu membuat pasar gaming berlomba-lomba untuk membeli konsol ini dan menjadi yang pertama untuk memilikinya. Nah sudah sekitar 5 bulan semenjak PlayStation 5 dirilis dimana produk tersebut memperoleh angka penjualan yang cukup tinggi.

Dalam laporan Sony mereka sudah berhasil menjual sebanyak 4.5 juta unit secara global. Sony juga mengakui bahwa PlayStation 4 mengalami penurunan penjualan semenjak rilisnya PlayStation 5. Pada kuartal akhir menunjukan penjualan PlayStation 4 ini anjlok hingga 77%.

Namun menurut penulis seharusnya Sony bisa meningkatkan angka penjualannya, sebab banyak juga negara yang belum bisa merasakan PlayStation 5 termasuk Indonesia. Hal ini juga dikarenakan Sony tidak bisa memproduksi PlayStation 5 lebih banyak karena faktor produksi.

“Sulit bagi kami untuk meningkatkan produksi PS5 terkait kelangkaan semikonduktor dan juga beberapa komponen lainnya,” ucap Chief Financial Officer Sony, Hiroki Totoki.

Harapan untuk ke depannya ialah semoga pendistribusi PlayStation 5 ini dapat merata ke negara yang memiliki penduduk besar seperti Indonesia.

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 13 =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami