Gaming OpiniTechnology Info

Solusi jika memori HDD habis, Pakai HDD Eksternal !

Hai Noobs pada tulisan kali ini penulis akan membahas tentang sesuatu hal yang cukup penting bagi para gamers yaitu memori. Nah untuk memainkan sebuah games kalian memerlukan memori untuk menyimpan datanya. Terkadang memori games sekarang itu gila gilaan noobs maka dari itu terkadang para gamers sering kali kehabisan memori. Nah solusi yang bisa kami tawarkan kepada kalian para noobs ialah menggunakan HDD Eksternal.

Solusi memori habis ketika bermain games ! HDD Eksternal

Harddisk Eksternal

HDD Eksternal atau Harddisk Eksternal merupakan sebuah penyimpanan atau momori yang dihubungkan menggunakan port I/O seperti USB, Type C, dll. Biasanya orang Indonesia mengenal dengan sebutan harddisk eksternal.

Nah fungsi dari harddisk eksternal sendiri sangat mirip atau bahkan persis dengan flashdisk. Namun yang menjadi pembeda ialah harrdisk eksternal memiliki memori yang sangat amat besar.

Apakah bisa bermain games di Harrdisk eksternal ?

Sekarang kita masuk ke topik pertanyaan kita yaitu apakah Harddisk Eksternal bisa kita gunakan untuk bermain games ? jawabanya bisa, apakah aman untuk digunakan ? jawabanya ama naman saja. Lantas bagaimana caranya ?

Caranya cukup mudah Noobs, sebenarnya secara harfiah harddisk ekternal ini adalah harddisk namun bisa dibawa bawa kemana saja dengan system yang sama juga dengan system yang ada pada harddisk internal.

Sehingga kalian tinggal install seperti biasa noobs tanpa menggunakan embel embel apa pun. Teman teman juga bisa mencopy gamesnya secara langsung dan memainkanya di hdd eksternal tersebut. Mudah bukan? Sehingga memori internal kalian bisa dikosongkan dan juga kalian bisa memuat lebih banyak games lagi.

Hal hal yang sering ditimbulkan

  1. Games tidak terdetact oleh system launcher

Untuk mengatasi masalah ini sebenarnya penulis akan memberikan pembahasan lain di postingan berikutnya, namun sekedar gambaran bahwasnya Ketika kalian menginstal gamesnya pastikan attached atau penempatan instalasi gamesnya ini di harddisk eksternal kalian ya.

  1. Harddisk Eksternal tidak bisa di Eject

Masalah ini bisa muncul dikarenakan ada kemungkinan masih ada system bekerja di balik layer yang memerlukan source dari harddisk eksternal kalian. Solusi yang bisa kami berikan ialah yang pertama mengrestart Explorer melalui task manager, atau solusi yang kedua ialah mematikan computer kalian dan langsung cabut harddisk tersebut.

Kesimpulan

Harddisk ekstenal bisa digunakan untuk kalian bermain games dan sangat aman sekali jika memang harddisik internal kalian ini penuh atau memiliki masalah tertentu.

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × three =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami