Gaming NewsMobile

Smartphone Terbaru dari Perusahaan Gadget Gaming, Razer Phone 2

Ditahun ini merupakan tahun kelahiran sebuah smartphone dengan embel-embel gaming yang menjanjikan performa yang hebat. Perusahaan Razer yang merupakan selaku pengembanng gaming PC, kini tidak kehabisan akal untuk memuaskan para gamer, kini dia merilis sebuah smartphone dengan gimmick gaming. Menurut penulis hal ini terjadi karena pada tahun ini juga makin maraknya game mobile yang rilis di kalangan gamers. Sehingga bisa jadi para gamer ini ada yang membanting setir ke ranah mobile gaming. Ataupun mereka para gamer baru ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk menjadi seorang gamer professional. Pada tulisan kali ini, kami akan melakukan review terkait produk Razer Phone 2 yang dimana produk ini merupakan produk gaming mobile kedua Razer. Mau tau gimana produknya? Yuk kita bahas.

Razer Phone 2

Razer ditahun ini menggeluarkan produk baru dalam divisi yang baru dia buka yaitu Razer Phone 2. Usut punya usut netizen berpendapat kalau Razer Phone 2 ini merupakan hasil pembalasan atau revisi dari Razer Phone yang pertama. Menurut sang CEO, Min Liang Tan, Razer Phone ditunjukan untuk gamers yang ingin menikmati pengalaman gaming yang berbeda dari pada smartphone kebanyakan. Mereka bekerja keras agar gamers ini bisa merasa puas dengan pengalaman gaming di sebuah smartphone.

Razer cukup berani menjadi sebuah pelopor untuk menggeluaran smartphone yang  menggunakan gimmick gaming. Benar saja hampir beberapa vendor HP ini kebakaran jenggot dan mengeluarkan smartphone smartphone yang menggunakan gimmick gaming. Sama halnya dengan PC gaming, smartphone dikatakan sebuah smartphone gaming ini apabila memiliki performa gila atau biasa disebut spek dewa. Ditambah dengan logo yang menyala nyala dan tampilan yang sangat eksklusif. Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari Razer Phone.

Spesifikasi

  • Display 5.72 Inch 1440 x 2560, 120 Hz, 650 Nits, Corning Gorila Glass 5, oleophobic coating
  • Processor : Qualcomm SDM845 10nm Octa core (4 x 2.8 Ghz Kryo 385 dan 4 x 1. Ghz Kryo 385 Silver)
  • GPU : Adreno 630
  • Ram : 8 Gb
  • Memory : 64 Gb, 256 Gb, 512 Gb – Mircro SD Dedicated Slot
  • Battry : 4000 Mah FastCharging Quelcomm
  • Modem : 3G,4G LTE Cat 18, Wifi 802.11 a/b/g/n/ac
  • Camera : 12 Mp
  • Sound : Dolby atmos stereo Speakers
  • Operating System : Android 8.1 Oreo, Planned to upgrade 9.0

Fitur yang ditawarkan

Dari fitur yang ditawarkan penulis mencoba untuk berpijak dari spesifikasi yang dibawakan yaa sebab memang hal ini yang menjadi keunggulan sebuah smartphone gamig.

Display : Dari segi display yang ditawarkan ini sangatlah menawaan sekali. Awal prediksi para kritikus HP atau reviewer HP yang memprediksi Razer Phone 2 sebelum ajang pamerannya akan menggunakan poni di layarnya. Tapi Razer Phone berbeda, dia tidak menggunakan trand tersebut dan tetap mempertahankan layarnya.

Perlu dingat layarnya ini tidak memanjang atau menggunakan rasio seperti 16:9 tapi dia menggunaakn rasio standart saja menurut penulis ini baru smartphone gaming sebab penulis berpendapat ketika layar smartphone ini isinya layar semua maka experience dalam gaming ini akan berkurang karena letak jarinya lu mau taruh mana coba hadeh… dan yang berbeda dari display smartphone yang lain ada pixelnya bayangkan pixelnya ini sampai 650 Nits behh itu display smartphone apa tv anjay… mantep cuyy kalau dilihat..

Processor/chipset : Untuk processornya, menurut saya tidak terlalu special. Namun yang membuat menjadi special adalah sistem pendingin di smartphone ini sangat wow banget. Dia ini menggunakan sistem liquid cooling sehingga ketika smartphone ini dimainkan lama tidak menjadi masalah.

Sound : Untuk system sound di Razer Phone 2 ini sudah menggunakan teknologi Dolby Atmos sehingga hal ini membuat suaranya menjadi jernih banget, apakah sound-nya ini surround atau tidak belum ada informasi lebih lanjut. Namun yang jelas, dolby saja sudah bagus. Mungkin kalau ditambah surround juga bakall bagus banget kali ya.

Kamera : Belajar dari kesalahan sebelumnya, salah satu kegunaan wajib para pengguna smartphone ini ialah kameranya. Walaupun sempat dihujat dari segi camera karena dianggap payah, kini Razer Phone 2 mengembangkan kamera agar menjadi lebih bagus lagi.

Logo : Nah, ini yang paling dibanggain sama pembeli razer nihh! Logonya ini berwarna-warni, bos! Logo Razer yang diletakan di belakang ini, kini bisa kalian atur warna warnanya. Mantap jiwa razer…

Perbandingan dengan ROG Phone ?

Nahhh penulis mencoba hendak membandingkan nihh sama ROG phone. Namun yang menjadi berbeda antara Razer Phone 2 dengan ROG Phone ini adalah gearnya. Sebab dalam event Asus ROG Phone memiliki beberapa gear yang membuat pengalaman gamingnya itu terasa banget sementara Razer Phone hanya menjual smartphonenya aja tanpa gear. Apakah ini sebuah kekurangan? Belum tentu! Saya meragukan apakah gear-gear tersebut mendukung semua games yang ada dan compatible dengan teknologi sekarang.

Lalu untuk spesifikasi sendiri menurut kami, ROG phone yang memimpin sebab processornya diklaim menggunakan algoritma overlocking dengan bekerjasama dengan pihak Qualcomm tentunya. Kami belum tahu apakah Razer Phone 2 akan menggunaka overclocking juga atau tidak.

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − two =

Back to top button
Close

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami