Gaming News

Seorang Developer Membuat Scene Realistis Yang Seram di Unreal Engine 5

Seorang developer membuat sebuah scene dari Unreal Engine 5 yang sangat realistis sehingga terasa sangat seram. Dia membuatnya sendiri dan dirilis di Twitter dan juga Youtube.

Nama dari developer tersebut adalah Lorenzo Drago.  Dia membuat stasiun kereta berbasis tempat real yaitu Station Daimon di Toyama, Jepang.

Drago merupakan seorang 3D enviroment dan prop artis. Dia bekerja di bidang modeling, texture, lightning dan animasi. Video yang dia share menggunakan Lumen Lightning System yang disediakan Unreal Engine 5.

Drago mencoba demo tersebut dengan control VR agar mesimulasi gerakan kamera tangan dan juga senter. Dalam video tersebut, scene-nya bener-bener realistis. Bahkan orang awam yang lihat pasti akan menyangka itu bener-bener stasiun Daimon yang asli. Padahal itu cuman scene dari game Engine.

Pada saat dia menggelapkan scene, pencahayaan yang ditimbulkan membuat scene menjadi menyeramkan. Tadinya stasiun tersebut indah dengan sekejap berubah jadi stasiun yang angker yang sangat cocok untuk game horror.

Unreal Engine 5 adalah engine game terbaru keluaran Epic Games. Game engine ini sangat maju dalam perkembangan grafik dan juga game logic. Demo Matrix yang dirilis resmi oleh Epic Games juga menampilkan kemampuan engine tersebut.

Dan sekarang karya Lorenzo juga memperlihatkan kehebatan Unreal Engine dalam membuat scene. Wah, sangat cerah nih masa depan gaming ya! Apalagi saat ini Next-gen Console speknya belum digunakan 100%. Masih ada ruang untuk berkembang!

Rekomendasi dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published.

3 × 4 =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami