SmartphoneTechnology Info

Samsung Berhenti Menampilkan Iklan Pada One UI

Sudah bukan rahasia umum lagi kalau di Android banyak sekali iklan yang bermunculan. Hal ini tentu juga berlaku merek terkenal seperti Samsung. Hingga tulisan ini dibuat, Samsung juga menaruh berbagai iklan produknya pada aplikasi mereka seperti Samsung Weather, Samsung Pay, dan Samsung Theme.

Memang terkadang hal ini bisa dikatakan lumrah mengingat perusahaan sebesar Samsung juga membutuhkan media promosi. Namun, ada beberapa orang yang tidak suka dengan hal ini karena dianggap cukup menganggu.

Untungnya, Samsung menyadari hal tersebut. Dikabarkan bahwa Samsung akan memberhentikan iklan pada UI miliknya tersebut. Hal ini membuat seluruh aplikasi bawaan dari Samsung akan bebas iklan yang dianggap menganggu.

Belum diketahui kapan akan direaliasikan kebijakan tersebut. Namun, jika berpijak pada update One UI 2.5 dijelaskan bahwa Samsung akan membuat header iklan yang tidak dapat dihapus. Hal ini tentunya mengundang  reaksi negatif dari berbagai pihak.

Jika penulis mencoba menebak, maka ada kemungkinan penerapan kebijakan ini akan direalisaiskan pada Android 12 di masa mendatang.

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen + 10 =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami