Gaming Stuff

Review RAM T-Force Delta RGB yang Gaming Banget!

Review RAM T-Force Delta RGB yang Gaming Banget!

Halo Noobs. Pada artikel kali ini, kami akan membuat sedikit review RAM dari sebuah brand yang cukup terkenal yaitu Team Group dengan produk mereka yaitu T-Force Delta R.

Mau tau seperti apa bentuk dan juga fitur-fiturnya? Mari kita bahas.

Team Group T Force Delta R
Team Group T-Force Delta R

Team Group T-Force Delta R merupakan RAM khusus PC yang berasal dari brand yang cukup berpengalaman dalam bidang RAM yaitu Team Group. Team Group sendiri mensegmenkan produk mereka ini di segmen “Gaming Memory”.

Team Group T-Force Delta R memiliki design yang sangat keren dan berani tampil beda dibandingkan dengan kompetitornya. Bentuk RAM ini tidak berbentuk persegi panjang seperti pada umumnya, melainkan berbentuk lekukan yang keren dengan lambang khusus mereka yaitu T-Force.

Dengan design yang sangat elegan tersebut, RAM ini secara tidak langsung memiliki Heatsink yang sudah terpasang di RAM-nya. Memang, RAM tidak memiliki tingkat panas yang tinggi dibandingkan dengan komponen lainnya. Namun, dengan menjada kestabilan suhu membuat RAM tersebut semakin awet sehingga bisa digunakan untuk jangka panjang.

Selain itu, perbedaan yang paling sangat mencolok di RAM T-Force Delta R tentu saja adalah RGB-nya. RGB pada T-Force Delta R memiliki RGB Colour 120 derajat Ultra Wide Lightning pada setiap sisi kiri kanan dan atas bawah.

Memang RAM ini tidak 100% full body RGB. Hanya saja menurut penulis karena sisi depan belakang RAM ini tidak terlihat karena hanya terlihat bagian atas dan pinggir, justru membuat penulis bisa menerima alasan kenapa RGB di RAM ini berada di sisi atas dan pinggir kiri kanannya.

Selanjutnya kita bahas secara spesifikasi. RAM T-Force Delta R ini secara umum memiliki berbagai macam kecepatan hingga 5200 MHZ. Slot pada RAM ini support mulai dari RAM DDR 4 hingga DDR 5, sehingga varian spesifikasi Motherboard pada produk T-Force ini cukup memenuhi segala aspek spesifikasi yang dibutuhkan.

T-Force juga mengklaim bahwa produk mereka memiliki “Power Management” ICS yang membuat RAM ini sangat hemat daya. Lalu, dari segi design seperti yang sudah disinggung, memiliki design yang elegan dengan keuntungan dapat mendingankan RAM itu sendiri.

BACA JUGA

Review Intel i5 12400F Gen 12

Review AsRock B660M Pro RS

Lantas bagaimana cara mengatur RGB-nya? Dalam website teamgroupinc menjelaskan bahwa RAM T-Force mereka support dengan berbagai macam software “Lighting Effect” seperti AsRock Pluchrome Sync, Asus Aura Sync, Biostar Sync, RGB Forfor 2.0 Gigabyte, dan MISI Mystic Light Sync.

Yang terakhir adalah masalah garansi. T-Force mengklaim bahwa RAM ini sangat berkualitas dengan segala kelebihan yang telah dijelaskan di atas. Mereka berani memberikan garansi seumur hidup pada RAM mereka dengan syarat menyertakan nota pembelian dan bungkus dari RAM tersebut.

Oke Noobs, itu saja yang bisa kami jelaskan. Jika kalian ingin melihat lebih detail bentuk RAM serta experience unboxing dan quick review-nya, bisa nonton video di bawah ini ya.

 

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − three =

Cek ini juga
Close
Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami