On Go ReviewReview Sir!

Review Game Bully the Anniversary Edition

Review Games Bully the Anniversary Edition Halo guys! Pada kali ini, kita akan review game Bully the Anniversary Edition. Admin inget banget ketika memainkan game ini di Playstation 2 yang memang saat itu sedang hype.

Oke, di sini kami bukan hanya sekedar me-review game-nya saja, melainkan juga melakukan review untuk versi mobile-nya yang tersedia di perangkat Playstore dan Appstore. Mau liat bagaimana hasilnya? Yuk kita saksikan!

Games Bully the Anniversary Edition

Bully the Anniversary Edition adalah game besutan dari Rockstars Games yang merupakan versi remastered dari game terdahulunya yang dirilis pada perangkat Plasytation 2 dan PC.

Game ini dulu sempat digadang-gadang menjadi game yang sangat ambisius. Namun, sayangnya hal ini tidak tercapai sebab hingga tulisan ini dibuat, game ini hanya mengeluarkan versi original saja. Jadi, ya tidak ada lanjutan dari game Bully ini.

Story Singkat

Secara story, game ini menceritakan sebuah anak bernama Jimmy yang akan menjadi karakter utama. Lalu, orang tuanya membawa dia ke sekolah asrama karena doi kelakuannya naughty. Nama sekolah asrama tersebut adalah  Bulworth Academy yang diharapkan dapat membuat si Jimmy bisa tobat.

Walaupun begitu, dia ternyata tetep aje nakal. Nah kenakalan doi di sekolah ini yang menurut penulis menarik adalah saat menghadapi seseorang yang disebut sebut sebagai the “King of Gang” yang bernama Gery.

Awalnya, kita bertemen dengan baik denganya. Namun, ternyata Gery memiliki motif tertentu yang berujung pada pengkhianatannya. Motifnya tersebut ialah keinginan dia untuk menguasai sekolah dengan cara memprovokasi sekolah tersebut.

Namun motif terselubung tersebut membuat Jimmy menjadi kambing hitam karena Gery ini menuduhnya melakukan gerakan tersebut. Pada akhirnya, cerita pada game ini adalah keberhasilan kita dalam menggalahkannya sekaligus membersihkan nama baik kita.

Lantas, apa game ini cuma bercerita tentang sekolahan dan geng saja? Ternyata tidak! Game Bully ini memiliki misteri-misteri tertentu seperti adanya UFO, dan misteri lainnya yang ada di kota tersebut.

Bully the Anniversary Edition Khusus Untuk IOS dan Android

Ya ini sebuah fakta! Game ini sudah tersedia untuk platform Android dan iOS di mana OS tersebut merupakan yang terbesar yang digunakan. Pihak Rockstar Game menyatakan game ini dirilis dengan tujuan untuk memperingati 10 tahun tenarnya game ini.

Maka dari itu, game Bully di platform smartphone ini berjudul “The Bully Anniversary 10Th.”. Game ini tersedia di Playstore dan Appstore secara berbayar dengan harga sekitar 100 ribuan.

Grafis 

Ketika penulis memainkan game ini, penulis merasa ada penurunan kualitas di dalamnya. Akan tetapi penulis  tidak bisa meyakinkan akan hal tersebut sebab masing-masing hp memiliki kemampuan yang berbeda yang mempengaruhi performa grafis.

Namun, penulis berasumsi ketika ada HP yang memiliki spesifikassi yang mempuni, game ini memiliki grafis yang sama persis dengan yang aslinya. Bahkan, mungkin bisa lebih bagus! Sehingga device sangat mempengaruhi kualitas game ini.

Control Gameplay

Untuk control gameplay, hampir sama dengan GTA San Andreas versi Mobile. Hanya saja agak lebih rinci dalam artian dibuat sesimpel mungkin sesuai kebutuhan gaming yang menyenangkan. Jadi, ya tidak seribet GTA yang control-nya cukup banyak di layar.

Kabar baiknya adalah game ini support dengan controller eksternal seperti controller Playstation dan Xbox. Langsung aja deh koneksikan dengan Bluetooth, maka hape kalian akan seperti layar game Mobile.

Apakah Game Ini Worth It Dimainkan di HP ?

Menurut penulis, game ini sangat worth it sekali bagi kalian yang kangen dengan games lama Rockstar. Walaupun harganya 100 ribu ke atas, tetapi kalian bisa memainkan game ini kapan saja dan di mana saja.

Apalagi Rockstar Games sepertinya berkomitmen untuk mengeluarkan games mereka di Mobile.

Jadi ditunggu saja ya Noobs kelanjutannya……

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published.

five × one =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami