Gaming StuffPC

Review Cooler Master MWE 750 Bronze V2 Indonesia

Review Cooler Master MWE 750 Bronze V2 Indonesia

Power Supply mungkin bisa dianalogikan seperti darahnya komputer yang berperan penting menyalurkan energi ke seluruh komponen. Maka dari itu, pemilihan “Power Supply” sangat penting untuk PC kalian sebab apabila Power Supply yang kalian miliki berkualitas rendah, maka ada potensi kerusakaan pada komponen PC kalian.

Pada kali ini, penulis akan me-review dan memberikan sedikit penjelasan tentang “Power Supply” dari brand yang terkenal yaitu Cooler Master yang bernama Cooler Master MWE 750 Bronze V2.

Cooler Master MWE 750 Bronze V2 merupakan “Power Supply” dengan daya 750 Watt milik Cooler Master yang termasuk kedalam golongan high quality karena sudah mendapatkan sertifikasi “the 80 Plus Bronze”.

Sertifikasi ini tidak sembarangan loh Noobs, sebab hal ini memiliki beberapa tingkatan seperti “White”, “Bronze”, “Gold” dan “Platinum”. “Power Supply” ini memiliki nilai tingkatan “Bronze” dengan poin “Eta A-“.

Jadi, bisa dikatakan “Power Supply” ini merupakan produk berkualitas yang tinggi dengan harga yang terjangkau.

Fitur Cooler Master MWE 750 Bronze V2

Fitur yang menjadi andalan pada “Power Supply” ini ialah “DC to DC Circuit Design”. Dengan adanya fitur ini membuat “Power Supply” berbentuk lebih kecil dengan efisiensi daya yang sangat tinggi. Maka dari itu, fitur ini membuat Cooler Master MWE 750 Bronze V2 mendapatkan sertifikat “the 80 Plus Bronze Effiency”.

Selanjutnya, “Power Supply” ini memiliki fan bawaan dengan diameter sepanjang 120 mm. Dengan adanya fan ini, membuat komponen “Power Supply” di dalamnya lebih dingin, serta kipas ini tidak terlalu berisik dan sangat “silent” sekali.

Fitur selanjutnya ialah kabel dari “Power Supply” yang terbuat dari bahan yang berkualitas, apalagi ditambah dengan warna hitam pekat yang membuat kabelnya terlihat elegan jika terpampang pada “Casing Case” PC kalian.

Lalu fitur yang keren ialah Cooler Master di dalam websitenya menyediakan kalculator Watt untuk menghitung kalkulasi apakah “Power Supply” tipe ini ataupun tipe lainnya cocok dengan kebutuhan listrik kalian. Dengan begitu, kalian akan mendapatkan “Power Supply” yang cocok untuk rakit PC kalian.

Kekurangan Cooler Master MWE 750 Bronze V2

Menurut kami kekurangan Cooler Master MWE 750 Bronze v2 ini hanya satu, yaitu kabel manajemen yang menurut kami sangat sulit sekali. Hal ini dikarenakan kabel-kabel pada “Power Supply” ini tidak modular, melainkan menjadi satu. Sehingga jika ada kabel-kabel yang tidak digunakan, maka kalian harus pintar-pintar untuk merapihkan kabel-kabel tersebut. Namun, masalah ini dapat terselesaikan dengan kabel manajemen serta tools yang tersedia pada “Power Supply”-nya seperti kabel tis dan tools lain.

BACA JUGA

Minimal Listrik yang Dibutuhkan untuk PC Gaming Semua Tingkat

Konsumsi Listrik Yang Dibutuhkan Untuk Gaming PC

Jaminan & Harga

Untuk harga Power Supply ini di Indonesia memiliki rentang harga 1 jutaan atau dilansir pada shopee memiliki harga Rp.1.162.000. Memang harga tersebut sangat mahal untuk sebuah “Power Supply”. Akan tetapi secara jangka panjang kalian dapat menggunakan “Power Supply” ini untuk upgrade “Graphic Card” ataupun “Processor” kalian.

Dengan harga tersebut, Cooler Master Indonesia juga memberikan garansi yang bisa klaim di JABODETABEK.

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × one =

Cek ini juga
Close
Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami