Remember ReviewReview Sir!

Borderlands 2 (PS Vita) – Remember Review

Halo guys pada kali ini penulis akan melakukan review sama game yang mungkin enggak asing lagi di telinga kita yaitu Bordarlands 2, mungkin kalian udah pada tau sama game lama ini yang dimana game ini dirilis pada tanggal 18 Septemeber 2012 dan mendapatkan respon yang positive dari para kalangan gamers. Namun pada Tulisa kali ini penulis hendak mengreview games ini jika dimainkan di PSVita sebagai salah satu mobile gaming yang cukup lawas. Untuk perilisan games ini di PSVita ialah 13 Mei 2014 terpaut 2 tahun. Lantas selaku mobile gaming apakah Borderlands 2 ini worth it dimainkan di PSVita ? maka dari itu penulis hendak memberikan opini serta memberikan review terkait games. Kuy lah kita bahas…

Apa itu borderlands 2 ?

Borderlans ini adalah games FPS yang dimana games ini merupakan lanjutan dari borderlands yang pertama, Borderlands 2 sendiri mengambil timeline 5 tahun setelah berakhirnya seri pertama.

Story dari borderlans 2

Ber awal dari Empat orang Vault Hunter yang pemberani – Roland, Lilith, Mordecai, dan Brick mereka ini berawal mula berhasil menemukan “harta karun” terbesar di Pandora – The Vault Hunters dan menghancurkan alien yang ada di dalamnya – The Destroyer. Terbukanya vault menghasilkan efek yang unik bagi Pandora itu sendiri, membuat mineral berharga Eridium muncul menyebar begitu saja. Hal ini menarik perusahaan raksasa – Hyperion Corporation untuk mampir ke Pandora dan berusaha untuk menambang sebanyak mungkin Eridium yang ada. Sang pemimpin? Tokoh antagonis yang menjadi target utama Anda yaitu Handsome Jack.Lantas siapa yang menjadi tokoh protagonis di seri kedua ini? Anda akan memerankan satu dari empat karakter generasi terbaru Vault Hunters terbaru – Axton, Maya, Salvador, dan Zer0. Tidak hanya sekedar mencari The Vault yang lain, keempat karakter ini juga menjadi target utama dari Hyperion yang kini tumbuh menjadi sebuah tirani. Handsome Jack tentu saja bukan tokoh antagonis “dangkal” yang hanya sekedar mencari uang dan membunuh siapapun yang menghalangi hal tersebut. Ketertarikannya untuk memburu generasi The Vault Hunters ternyata menyimpan segudang agenda yang lain. Tidak hanya berjuang sendiri, The Vault Hunters akan ditemani oleh kelompok pemberontak yang hidup di sebuah kota yang dikenal sebagai The Sanctuary. Anda juga akan bertemu dengan empat karakter sebelumnya yang kini hidup dengan agenda yang sama – berperang melawan Handsome (http://jagatplay.com/2012/09/pc-2/review-borderlands-2-pengalaman-tanpa-batas/)

bagaimana experience gaming di PSVita

PSVita memiliki beberapa fitur gaming yang dapat memuaskan para penggunanya, dikarenakan games ini dibuat di PSVita maka Games tersebut harus menyesuaikan bagaimana agar games tersebut berjalan dengan lancar di PSVita. Penulis kebetulan tidak memainkan games ini di PSVita dan hanya memainkan pertama kali di PSVita. Sebagai orang yang membeli cukup mahal serta orang yang pertama kali memainkan games ini bahwasnya penulis merasa kecewa membeli games ini. Hal ini dikarenakan yang paling terasa adalah frame drop yang sering terjadi. Penulis menggunakan PSVita jenis Fat atau PSVita 1000 Series. Namun penulis juga mencobanya di PSVita Slim dan ternyata hasilnya ini sama saja dengan hasil yang ada di ps vita penulis. Yang berikutnya penulis juga merasakan bahwa control di PSVita ini gerak sendiri awalnya penulis menggira bahwa memang ini karena arena didalam games yang tidak datar akan tetapi hal ini membuat penulis tidak nyaman untuk memainkanya, dan ternyata hal tersebut bukanlah arena sebab pada PC dan console pun tidak terjadi hal serupa sehingga penulis menyimpulkan ini adalah bug dari games itu sendiri. Dan yang menjadi masalahnya adalah bahwa tidak ada update terkait akan hal tersebut. Lalu yang berikutnya adalah terkait dengan grafik, bahwasnya menurut penulis grafiknya ini bagus serta mirip sekali dengan yang ada di PC ataupun console akan tetapi yang menjadi pembedanya adalah beberapa efek efek dari games ini sepertinya dihillangkan, penulis melihat graphics comprassion bahwasnya ada efek efek yang dihilangkan di versi PSVitanya. Mungkin hal ini dilakukan agar membuat games ini bisa ringan serta dapat dapat dimainkan di PSVita. Akan tetapi yang menjadi masalah penulis ialah kalau size pada games ini terlalu kecil, contohnya saja pada saat kita ingin melihat maps bahwasanya sangatah kecil sekali sehingga menurut penulis ini sangat menggangu sekali apalagi ada beberapa misi yang memang harus melihat maps.

Kesimpulan

Menurut penulis Borderlands 2 versi PSVita ini tidak worth it sekali jika memang kalian adalah orang yang memengtingkan kenyamanan, namun jika memang kalian ini adalah orang yang menginginkan penggalaman bermain games di PSVita dengan menikmati story serta memang punya PSVita dan ingin menambah nambah games maka menurut penulis games ini menjadi worth it.

Borderlands 2 (PS VITA)

Graphics - 7.5
Gameplay - 9.5
Story - 8.5

8.5

Asek!

User Rating: Be the first one !

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight + 8 =

Back to top button
Close

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami