Gaming NewsGaming Stuff

Resmi! Nintendo Akan Rilis Nintendo Switch Versi “Murah”

Nintendo Switch yang tidak dapat "switch"

Nintendo Kemarin mengumumkan Bahwa Konsol terkininya, Nintendo Switch akan mempunyai versi “murah” dan rampingnya. Nintendo menamakan Konsol tersebut Nintendo Switch Lite.

Nintendo Switch Lite ini Dirancang sebagai Handheld Console only, yak macem PS VIta/Nintendo DS gitu ya. Konsol ini Memiliki Layar 5.5 inch,walaupun lebih kecil dibanding versi aslinya, Resolusi tetep 720p (Handheld Mode Resolution) lalu Kontroller yang dibangun langsung ke konsolnya, dan juga Baterai yang sedikit lebih tahan lama dibanding vesi Aslinya.

Nintendo Switch lite ini mungkin agak “Egois” dibanding versi lamanya, ya kamu tidak bisa memasang konsol ini ke TV, jadi kamu akan stuck di layar 5.5 inch tersebut, Kamu dapat bermain seluruh game Nintendo Switch yang dapat support dengan Handheld mode.

Joycon dan juga Pro controller dapat disambung ke Nintendo switch mini agar dapat menggunakan Motionnnya bersama teman teman, tetapi mungkin agak sedikit lebih sulit karena Nintendo switch lite ini tidak dapat disambung ke TV dan kamu harus main di Layar konsolnya aja. jadi kalo kamu mau main mario Kart 8 Bareng ber empat, bisa aja cuman kamu harus bermain dilayar kecil. Untuk game seperti 1+1 Switch kemungkinan juga bisa tetapi agak sulit atau malah tidak mungkin playable di nintendo swich versmi murah ini karena ada beberapa fitur yang memang dicabut di versi litenya.

kedepanya semua game Nintendo Switch akan ditambahkan Informasi mengenai “handheld compatible” jika kamu membeli digital, sistem akan langsung memperingati mu jika kamu membeli game yang tidak support “handheld Mode”

Lalu gimana Savegamenya? belum ada informasi resmi tentang Cross save game ini, tapi kemungkinan kamu dapat menggunakan savegame di Nintendo Switch asli mu ke versi lite.

lalu fitur NFC, Online Gaming, Wi-Fi,Gyro control masih terdapat di Nintendo Switch Lite, kamu dapat menggunakan semua kontroller yang compatible dengan Nintendo Switch termasuk Joy-con dan juga Pokeball plus. Kamu akan mendapatkan Internal storage sebesar 32GB dan dapat diperbesar menggunakan micro SD

Konsol ini akan dijual Seharga $199 atau Rp 2.4 juta, 100 Dolar lebih murah dibanding versi aslinya.

Worth it kaga sih? kalo kamu suka gaming sendiri, dan kamu suka membawa kemana mana konsol mu dan tidak ingin memakan tempat tas mu, Nintendo Switch Lite ini Worth it banget. tetapi kalo kamu lebih suka bermain bersama teman teman mu secara split screen atau satu sofa, kamu harus membeli versi aslinya.

Nintendo Swich Lite akan di rilis 20 September 2019 Sekitar Rp2.5 Juta-3 Juta

 

 

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven + nineteen =

Cek ini juga

Close
Back to top button
Close

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami