Gaming News

Resident Evil Village DLC Hadirkan Shadow of Rose, Karakter Mercenary Mode dan Third Person!

Akhinnya, Resident Evil ke 8 atau Village mendapatkan expansion baru. Tidak hanya itu, game tersebut juga  mendapatkan edisi baru yang include base game dan juga expansion-nnya.

DLC Resident Evil Village diumumkan pada acara Summer Game Fest 2022 pada sub-acara Capcom. Di sini, Capcom juga memamerkan game atau DLC terbaru mereka.

Nah, kira-kira apa saja yang akan dihadirkan pada expansion Resident Evil Village?

Story Expansion: Shadow of Rose

Pertama adalah Shadow of Rose yaitu lanjutan cerita dari base game RE Village. Di sini, protagonis utamanya adalah putri kesayangan dari Ethan Winters, yaitu Rosemary Winters. Diceritakan dia sangat terganggu dengan “kekuatan” yang dia punya. Intinya ia ingin hidup normal.

Hal tersebut yang membuat ia masuk ke dalam alam kesadaran Megamacyte untuk mencari jawaban atas masalahnya tersebut. Pada petualangannya ke sana, dia bertemu dengan Duke yang ternyata menjadi villain. Duke adalah penjual dan guide Ethan Winters yang senantiasa membantunya untuk menemukan anaknya di base game. Meski demikian, sosok Duke ini kemungkinan berbeda dengan yang ada di game utama karena pada DLC ini dia hadir di dimensi kesadaran Megamacyte, bukan di dunia nyata.

Rose juga bertemu dengan seorang gadis yang merupakan dirinya sendiri dalam bentuk “bayangan”. Meski demikian, ada teori yang mengatakan jika gadis itu adalah Eva yang merupakan anak Mother Miranda. Teori ini muncul karena semua kesadaran manusia yang sempat terinfeksi oleh Megamacyte akan terkumpul menjadi satu. Ini yang memungkinkan kalau Rose bisa bertemu dengan Eva, bahkan karakter Village lainnya yang telah mati seperti Mother Miranda bahkan ayahnya yaitu Ethan Winters. Tapi ingat ya Noobs, ini masih sekedar teori jadi bisa aja salah.

Baca juga teori kami mengenai kekuatan Rose- Teori Kekuatan Rosemary Winters.

Karakter Baru di Mercenary Mode

Mercenary Mode adalah arcade mode yang tersedia di base game. Di sini, kamu harus survive dalam waktu yang ditentukan dari gerombolan musuh yang datang untuk membunuh mu.

Nah pada expansion kali ini, Mercenary Mode akan mendapatkan karakter baru, yaitu “Boulder Punching A**hole” Chris Redfield, Karl Heinseberg dan Alcina “Lady” Dimitrescu.

Third Person

Pada expansion ini, Resident Evil Village akan mendapatkan kamera perspektif orang ketiga atau third person. Jadi bagi yang tidak suka FPS, maka sekarang bisa bermain dengan third person. Gameplay-nya bakal mirip dengan seri Resident Evil sebelumnya (kecuali Resident Evil 7 dan Dead Aim).

DLC ini akan termasuk bundle di Resident Evil Village Gold Edition. Jadi bagi yang belum terjun ke dunia RE Village, kamu bisa beli versi Gold-nya. Apalagi buat yang udah punya ni game terutama yg Deluxe Edition, kalian akan tetap harus bayar buat menikmati DLC ini. So, kalian kudu nabung ya atau yang belum punya samsek bisa langsung beli yang Gold Edition-nya.

Itu dia beberapa informasi mengenai Resident Evil Village DLC.

Gimana Noobs? Pada antusias ga buat beli expansion-nya? Berikan pendapat kalian di kolom komentar ya Noobs….

Rekomendasi dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published.

ten + thirteen =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami