First ImpressionRemember ReviewReview Sir!

Grand Theft Auto V – Remember Review

 

Halo guys pada kali ini bahwasnya  penulis akan melakukan review nihh sama games yang udah pasti kalian kenal dehh yaitu GTA, yap benar games ini merupaan games edisi terakhir hingga saat ini yang dimana games ini sebenarnya sudah lama dirilisnya sehingga bisa dikatakan games jadul tapi jangan salah jika kalau kalian pecinta  games dengan ganre open world maka games ini bisa menjadi salah satu pilihan games kalian lohh…

untuk review kali ini bahwasnya penulis akan mengreview dengan asumsi memainkanya di PS 3 yaaa yang dimana nanti akan ber implikasi pada review di bagian grafisnya. Namun untuk story cerita dan fiturnya ini masih sama aja kok, oke langsung aja kita review…

Grand theft auto 5

Gta merupakan kepanjangan grand thefft auto yang dimana games ini sudah memiliki banyak judul mulai dari GTA 1, GTA 2, GTA 3, GTA Liberty City, GTA 4, dan Series GTA lainya. Untuk GTA 5 ini bahwasnya merupakan lanjutan dari series GTA 4 yang dimana di GTA 4 para gamers cukup terpukau dengan grafis beserta story ceritanya.

Namun perlu kallian ketahui bahwasnya semua series dari masing masing GTA ini tidak ada keterhubunganya sama sekali sehingga dari masing masing series GTA ini memiliki cerita yang berdiri sendiri dan tidak ada kaitanya dengan GTA series lainya.

GTA dikembangkan oleh developer Rockstar Games yang dimana perusahaan ini cukup terkenal berkat games games yang berkatagorikan open world  sehingga membangun citra dari rockstart games itu sendiri. Untuk GTA sendiri bahwasnya merupakan games yang bergenre open world dengan menceritakan kehidupan seseorang mulai itu gengstar, kehidupan pribadi, dan lain sebagainya tergantung dari pada series ceritanya itu sendiri.

Masing masing series ini memiliki misi misi tertentu yang berujung happy ending tentunya. Di dalam dunia  open world ini bahwasanya menggambil sebuah latar belakang perkotaan yang modern seperti diibaratkan amerika. Sehingga di games ini juga secara tidak langsung kalian akan menggetahui bagaimana budaya, prilaku dan lain sebagainya di amerika sana.

Untuk GTA 5 sendiri bahwanya tersedia di banyak platform yaitu PS 3, Xbox 360, PS 4, Xbox One, dan PC. Di masing masing platform tersebut bahwasnya memiliki perbedaan terutama di grafisnya. Seperti rumor yang beredar sebelum games ini dirilis bahwasnya games ini memiliki grafis yang agak berat dibandingkan pendahulunya yaitu GTA 4.

Dan ketika rilis ternyata memang benar ada peningkatan grafis yang cukup signifikan. Dikarenakan penulis menggunakan platform PlayStation 3 maka penulis hanya fokus di PS 3nya ajaa yang nanti akan penulis bahas.

Gameplay di GTA 5

Bukan GTA namanya kalau kalian tidak nge- Cheat iyaa kan ? hehehe… jadi memang benar bahwasnya di GTA 5  ini kalian bisa ngecheat teman teman hanya saja yang jadi pembedanya ialah kalau di GTA 5 bisa cheat layaknya di GTA San Andreas tidak perlu di HP juga. Hehehe

Dari segi permainanya bahwsanya gta 5 ini masih menggikuti generasi sebelumnya yang dimana tokoh utamanya ini menggunakan HP sebagai salah satu alat misi, cheat, pemandu hingga selfie. Iyaakk selfie jadi memang benar kalau di games ini kalian bisa selffie juga pake sebuah kamera HP kalian. Untuk kualitasnya heh jangan ditanya kalah sama HP kalian wkwk…

hal ini karena selfienya ini menggikuti grafik yang ada, sehingga yaa kayak ngecapture gitu cuman pake hp didalam games aja gitu. Tapi entah kenapa ini agak menarik juga karena walaupun di games kalian bisa selfie bahkan sampai di bikin parodinya juga loh yaitu “take me a selfie”

Bukan rockstart namanya kalau para penggunanya ini tidak disungguhkan dengan misteri misteri yang ada di GTA, dan ternyata  hal terssebut terjadi juga di GTA 5 yang dimana menurut penulis  misteri yang ada di GTA 5 ini lebih banyak dibandingkan dengan GTA 4 maupun san andreas bahkan di series yang lain lain. Bahkan di bar status gta 5 sendiri ada kolom untuk misi Uvo lohh… hii gimana serem kan ?

tidak hanya ufo bahkan di gta 5 ini sampe ada hantu hantunya lohh… serem kan bahkan sampai ada misinya gitu untuk memecahkan misterinya gitu. Menurut penulis hal ini menjadi menarik karena akan menggundang para games yang menyukai tentang misteri gitu sembari juga menyelesaikan misi utamanya juga.

Grafis Grand Theft Auto 5 di PlayStation 3

Yang pertama penulis akan membahas untuk Shadownya dulu yaitu bagian bayanganya yang dimana untuk di PS 3 ini bahwasnya memiliki kekurangan yang signifikan yang dimana jika kalian melihat bayangan diri sendiri di dunia nyata kan halus banget dalam artian tidak bergaris maupun kotak kotak namun nyatanya kalau hal tersebut terjadi di GTA 5

sehingga menyebabkan shadownya ini kurang banget akan tetapi mungkin hal ini tidak terlalu signifikan sekali sebab ada bebrapa bayangan yang tetap seperti gedung itu sangat halus namun untuk bayangan yang bergerak terjadinya shadow yang bergaris serta kotak kota.

Yang kedua dari segi teksturenya, untuk teksture terutama pada bagian anti talisingnya ini cukup bagus serta hamper menyerupai dengan bentuk aslinya, namun yang sangat disayangkan sekali ialah bahwasnya kalau di games ini itu teksturenya tidak terlalu timbul hal ini terlihat di bagian jalan rayanya yang terlalu kaku walaupun ada beberapa retakan yang signifikan sekali akan tetapi jika kalian melihat detail kemballi pasti kalian melihat teksturenya ini sangat kaku.

Lalu dari segi teksture pohonya ini sangat ramping dalam artian tidak terlalu realisits sekali apalagi pada bagian rumput atapun pada bagian pegunungan ini masih sangat datar atau bisa dikatakan teksturenya ini tidak timbul. Walaupun begitu ada beberapa teksture yang bagus dan dimononjolkan disini yaitu pada bagian mobil yang cukup dikatakan realistis.

Lalu dari segi teksture manusiaanya disana ini menurut penulis sangat ke kartunan banget sehingga yaaa kayak kembali ke grafis di tahun 2010-an bahkan jika penulis berpendapat kalau grafis GTA 4 masih lebih realistis dibandingkan dengan grafis 5.

Grand Theft Auto V_20150417174100

Yang ketiga dari segi kepadatan grafis, jika kalian melihat pada bagian pegunungan kalau banyak sekali pemandangan yang indah, di ps 3 ini penulis cukup menikmatinya walaupun memang tidak begitu padat yang dimana rumpur disana lebih sedikit beserta shadow yang kurang. Jika kalian melihat grafis di pc kalau ada dedaunan yang jatuh tapi kalau di ps 3 ini tidak ada.

Untuk di perkotaan menurut penulis sudah cukup bagus hal ini terlihat dari segi banyaknya mobil yang dimana jika terdapat banyak mobile pasti akan berimplikasi pada grafis dan ramnya namun di ps 3 ini sudah dikelola dengan cukup baik.

Untuk loading dari grafis sendiri bahwasnya dikarenakan tidak adanya FPS di PS 3 sehingga menurut pendapat penulis secara pribadi ialah kalau games ini jika dijalankan di ps 3 mendapatkan fps 30-40 FPS. Namun untuk tempat tempat seperti pegunungan itu menurut penulis mendapat 25-30 FPS mengingat grafis disana itu sangat padat.

Manfaat ketika kalian memainkan games ini

Menurut penulis walaupun ini games bahwasnya perlu kalian tahu kalau tentu saja ada manfaatkanya ya kan ? menurut penulis secara pribadi bahwasnya games ini bisa menjadi refrensi untuk menggetahui liberalisme itu kayak bagaimana mulai dari budaya, prilaku, dan interaksi sosial

sehingga sangat cocok bagi kalian yang berjurusan sosial di masyarakat. dan mungkin juga kalian akan menggetahui sudut pandang para anggora gengster kenapa mereka berpenampilan maupun berprilaku seperti itu. Sehingga secara ilmu penggetahuan juga dapet.

Menurut penulis di GTA 5 ini seperti SIMS yang versi besarnya hal ini dikarenakan di GTA 5 ini kalian akan menjadi seorang tokoh yang menjalani hidup di sebuah kota, pastinya kalian akan perlu survive, merawat diri dan lain sebagainya. Sehingga menurut penulis mungkin jika kalian senang dengan sims maka GTA 5 ini bisa menjadi saalah satu alternative versi sims yang ekstrimnya hehehe.

Worth it enggak ya main di PS 3?

Perlu diingat bahwasnya PS 3 ini sudah lama ada serta terpaut dengan tekhnologi kala itu, para games penjuru duniapun juga kaget kalau ternyata GTA 5 ini rilis di PS 3 yang dimana jika dihitung dari tanggal perilisan dia yang pertama mungkin umurnya sudah 10 tahunan. Menurut penulis bagi kalian yang memiliki PS 3 maka games ini sangat worth it banget buat kalian

sehingga kalian gak bakal nyesel bahkan saya yang pengguna PS 3 harus wajib memiliki games ini. namun jika kalian tidak punya ps 3 maka menurut penulis kalian bisa memainkan GTA V di versi PC ataupun di GTA 5

Grand Theft Auto V

Overall - 10

10

Masterpiece!

Perampok Simulator terbaek!

User Rating: Be the first one !

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × one =

Back to top button
Close

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami