SmartphoneTechnology Info

Rekap Apple Event 14 September 2021 di Indonesia

Hai Noobs! Pada tanggal 14 September 2021 di jam 10:00 waktu California atau pada tanggal 15 Septemer 2021 di waktu Indonesia, Apple telah menyelenggarakan sebuah  event tahunan yang biasa mereka adakan. Terdapat banyak hal menarik pada event ini. Apa saja ya? Berikut ini adalah rekap dari Apple event pada tanggal 15 September 2021.

REKAP APPLE EVENT INDONESIA 14 SEPTEMBER 2021

  1. iPad 9

iPad merupakan lini Apple yang paling murah dari semua lini. Dan sesuai tradisi, hal tersebut selalu mendapatkan pembaharuan setiap tahunnya. Nah, pada tahun ini Apple telah merilis iPad 9 sebagai penerus dari iPad 8.

Secara keseluruhan bisa dibilang hampir sama seperti iPad 8. Namun, terdapat beberapa perubahan yang cukup menarik. Diantaranya ialah iPad 9 akan mengusung processor A13 dimana merupakan processor dari lini iPhone 11.

Tidak hanya itu, dari segi kamera depan akan memiliki fitur view state yang membuat navigasi camera akan tertuju pada Anda. Itu bisa terjadi karena telah mengusung kamera ultra wide angle yang membuat cakupannya menjadi sangat luas.

  1. iPad Mini 6

iPad Mini merupakan lini iPad yang bisa dikatakan sedikit di atas iPad. Terdapat perbedaaan dari iPad karena iPad Mini biasanya dirilis beberapa tahun sekali saja. Nah, iPad mini 6 ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan sekali dengan iPad Mini sebelumnya yaitu iPad Mini 5.

Dari segi desain, iPad Mini 6 mengusung model iPad Pro meski tanpa Face ID. Untuk keamanan pada lini iPad telah menggunakan Touch ID yang menyatu pada power button sehingga mirip iPad Air. Lalu iPad Mini mengusung processor tahun ini yaitu A15 Bionic.

  1. Apple Watch 7

Apple Watch 7 merupakan aksesoris tambahan dari lini produk Apple. Apple baru saja merilis Apple Watch 7 sebagai penerus dari Apple Watch 6. Sebenarnya tidak ada perbedaan yang cukup signifikan terhadap next generation Apple Watch 6.

Namun ada yang berbeda dari Apple Watch 7 dimana display nya memperkecil ukuran bezel pada pinggiran layarnya. Ditambah lagi beberapa improve pada fitur-fitur mereka.

Yang menarik ialah, sepertinya Apple Watch 7 ini akan cukup kokoh karena adanya peningkatan kualitas secara durabilitasnya.

  1. iPhone 13

Yap! Yang ditunggu akhirnya datang juga. iPhone 13 akan dirilis pada kuartal ini sehingga membatalkan rumor yang beredar kalau perilisannya akan tertunda seperti tahun lalu. iPhone 13 akan memiliki peningkatan pada prosessor nya yaitu A15 Bionic.

Tak hanya itu, hal yang paling mencolok dari segi kamera ialah posisinya yang sekarang miring dan menjuntang dari ujung kiri atas ke kanan bawah. Selain kamera, dari segi layar akhirnya Notch pada layar iPone semakin kecil sebesar 20%.

Dari segi desain masih sama seperti pada iPhone 12 namun yang berbeda ialah dari segi warna dimana cukup banyak pilihan pilihannya.

  1. iPhone 13 Pro

F**k Yeah! iPhone 13 Pro yang mungkin ditunggu-tunggu. Bagaimana tidak? iPhone 13 Pro ini memiliki beberapa penambahan fitur. Fitur pertama ialah iPhone 13 Pro memiliki fitur ProMotion atau 120Hz pada iPhone 13 Pro.

Bukan hanya fitur tersebut, tapi dari segi kamera sangat improve sekali. Sebab pada introducing nya kamera  ini memiliki fokus yang sangat bagus saat mengambil video. Mungkin penulis akan susah menjelaskannya bagaimana sehingga kalian bisa melihat video di bawah ini :

Secara keselurahan, iPhone 13 Pro hampir mirip dengan iPhone 12 Pro baik secara desain ataupun fitur-fitur lainnya. Namun, dua perubahan itu sudah sangat mindblowing sekali sebagai konsumen Apple.

Oke Noobs, itulah beberapa produk yang dirilis pada event Apple. Gimana nih, tertarik beli kah? Tulis pendapat kalian di kolom komentar ya…..

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − seventeen =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami