Gaming News

Rapper buat console mirip Nintendo Switch ! langsung di ancam

pada akhir 2018 lalu dunia gamers terutama pada bagian console bahwasnya ada seorang rapper yang biasa dipanggil soulja boy yang dimana rapper ini membuat produk yang identik dengan konsol konsol besar salah satunya nintendo Swith. Konsol besutan rapper ini bahwasnya dianggap tidak memiliki legalititas atau lisensi yang jelas. Sehingga kerap kalli produk yang dia buat ini menjadi sebuah kontroversi di dunia per gamingan console.

Dilansir pada MTO News bahwa soulja boy ini telah dikontak oleh nintendo yang dimana nintendo sebagai pihak yang dirugikan ini menggancam kepada rappper tersebut untuk menarik produknya karena dianggap meniru produk miliki nintendo tersebut. berdasarkan hukum lanham Act yang menggatur perlindungan produk bahwasnya jika siulja boy ini teridentifikasi melakukan penyalahgunaan merek dagang maka dia akan terjerat hukum.

Produk yang dianggap  plagiat oleh nintendo ini merupakan sebuah emulator yang sudah pre load game games classic nintendo sendiri, bukan bautan murni dari rapper tersebut. sehingga menurut penulis hal ini sudah wajar bagi nintendo kalau dia mengkalim hak produknya atas penyalahgunaan merek dagang.

Setelah mendengar ancaraman tersebut akhirnya dia store miliknya tersebut produknya sudah tidak ada dan hanya ada barang barang elektornik non gaming lainnya. Jika dilihat kembali bahwasnya rapper ini seperti menggakui kalau memang produknya ini adalah sebuah produk copyan dari nintendo yang dia akusisi sendiri makanya dia tidak berani menjualnya pasca ancaman dari nintendo. Karena kalau dia tetap menjualnya maka dipastikan dia akan terkena hukum federal.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − ten =

Back to top button
Close