SmartphoneTechnology Info

Rangkuman Apple Event pada 13 Oktober 2020

Baru beberapa hari yang lalu apple baru saja mengrilis beberapa produk mereka pada event mereka di tanggal 13 oktober 2020. Di acara tersebut ada beberapa hal yang cukup menarik disana, nah noobs berikut ini merupakan Rangkuman Dari Apple Event 2020 tersebut

Rangkuman Apple Event 13 Oktober 2020

1. Apple HomePod Mini

Homepod merupakah sebuah produk speaker milik Apple yang dimana homepod ini sudah rilis pada 9 Febuari 2018. Nah pada pada apple event pada tahun ini Apple baru saja menggeluarkan homepod mini yang dimana sebagai versi mini dari produk Homepod tersebut.

Homepod mini memiliki dimensi kecil atau mungkin setengahnya dari Homepod. Ukuran yang kecil ini membuat homepod mini ini lebih bisa ditaruh ditempat tempat yang enak arkuistik. Sebab homepod mini sebenarnya juga bisa digunakan sebagai salah satu hiasan di rumah anda.

Fitur dari homepod mini kurang lebih sama seperti Homepod, fiturnya seperti assisten siri yang sangat interaktif dan sangat membantu dalam notifikasi lalu ada fitur integrasi dengan iphone atau perangkat Apple lainya.

Untuk kualitas suara jangan diragukan lagi, walaupun bukan dari dolby namun homepod ini juga bisa disetarakan dengan kelas dolby. Apalagi dengan ukuranya yang bisa dikatakan setara dengan speaker pada umumnya.

Berikutnya dalam event tersebut dijelaskan apabila anda memiliki homepod mini lebih dari satu maka kalian bisa mengintegralkanya sebagai sterio speaker ataupun sebagai alat walkie talkie di masing masing ruangan tersebut. Tentu saja di homepod mini ini bisa mengrecognize suara anda.

Harga dari homepod ini juga cukup murah yaitu 99$ USD, atau jika dirupiahkan maka harganya sekitaran Rp.2 Juta, jika dibandingkan dengan harga homepod yang besar atau yang originalnya yang berharga berkisaran 4 jutaan, maka selisih harganya ini cukup sangat jauh sekali.

Lalu jika anda membeli homepod mini dua sekaligus kalian akan mendapatkan sterio mini homepod.

2. Apple Iphone 12 dan Iphone 12 Mini

Acara yang ditunggu tunggu pun datang juga, Apple memperkenalkan Apple Iphone 12. Iphone 12 merupakan next generasi dari iphone 11 yang memiliki 3 kamera dengan bentuk menggotak di bagian belakangnya. Nah berikut ini adalah apa apa saja yang ada pada iphone 12 ini :

Dari Iphone 12 ini bahwasnya series iphone 12 ini akan menggusung jaringan 5G yang dimana 5G ini meruakan sebuah next gen dari 4g. di iphone 12 ini menggusung banyak warna mulai dari hitam, pink, Red, Green, dan blue dari warna warni ini mirip lini seperti Iphone Xr atau Iphone 11.

Iphone 12 ini memiliki design mungkin mirip dengan iphone 5 atau design yang menggotak pada bagian sisi pinggirnya. Sehingga tidak melengkung seperti generasi X series sebelumnya. Material yang digunakan tetap seperti menggunakan stainless steel dan menggunakan balutan kaca pada bagian belakang.

Design dari iphone 12 series memiliki dimensi yang agak berbeda yang dimaan secara ukuran dia ini bisa lebih tipis dibandingkan dengan series sebelumnya. Hal ini dkarenakan Iphone 12 menggunakan Super Retina XDR yang dibana secara LCD ini sangat tipis dan sangat colourfull.

Ukuran layer yang diusung dari Iphone ini memiliki dua jenis yaitu 5.4 Inch dan 6.1 Inch. Sehingga kalian bisa memiliki ukuran iphone anda sesuai dengan tangan anda. Untuk kaca pelindungya ini Apple menggunakan Ceramic Shield yang dimana pelindung ini lebih kuat.

Untuk performance yang diusung ini menggunakan Apple A14 Chip Bionic, untuk keterangan dari performance ini sangat cepat bahkan dikatakan lebih cepat 50% dari processor ini saat ini yang tersebar di dunia. Sehingga performance dari iphone 12 ini sangat power kill sekali dibandingkan dengan chipset lainya.

Untuk kamera terdapat dua buah di iphone 12 ini yaitu 12 Mp Ultra Wide dengan Aperture f/2.4 lalu satu lagi menggunakan kamera 12 Mp wide lense dengan aperture f.1.6. dari kamera ini dikatakan bahwa kamera mereka bisa mengimprove night modenya.

Dalam fitur kamera dijelaskan adanya fitur Machine Learning yang bisa menggatur perbaikan foto baik itu dynamic range, colour, dan lain sebagainya. Untuk video nya ini support dengan 4K 60 FPS HDR. Sehingga secara perekaman video ini sangat bagus sekali.

3. Apple Iphone 12 pro dan Pro Max

Berikutnya Apple memperkenalkan series tertinggi dari iphone 12 yaitu Iphone 12 Pro Max, secara keseluruhan bahwasnya sudah kami jelaskan di atas. Namun dari iphone 12 pro ini apa bedanya ? berikutnya perbedanya.

Secara design ini bahwasnya bazzel menggunakan Stainless steel yang berkilai seperti pada iphone X. fitur pro yang paling jelas ini ialah dari segi camera yang dimana memiliki 3 kamera. Namun disini pada iphone 12 pro memiliki fitur Lidar yang dimana dapat membuat performance kamera menjadi lebih baik.

Berukutnya untuk Optical Image stabilizer ini bahwasnya juga menggamali improve yaiti sensor shift yang dimana sensor kamera di iphone ini akan mendapatkan stabilizer sehingga kestabilanya ini pun juga sangat seimbang sekali.

Untuk penggembalian video kurang lebih sama seperti sebelumnya bahwasnya di versi pro ini akan menggusung night mode 4k 60 FPS 10 bit HDR ditambah dengan fitur Dolby vision HDR, tentu saja hal ini akan membuat fitur perekaman video akan sangat bagus sekali.

Berikutnya yang jadi pembeda dari series pro ini ialah dari performance yang dimana apple mengklaim iphone 12 pro ini lebih cepat dibadingkan iphone 12.

4. Rumor tidak ada Power Adapter ternyata benar

Kabar yang menggejutkan dari Iphone ini ialah ternyata setiap pembelian Iphone 12 ataupun Iphone 12 pro dketahui bahwa event tersebut menyatakan bahwa tidak adanya power adapter dalam setiap pembelian. Sehingga hal ini membuat bungkus pada iphone sangat tipis sekali.

Alasan kenapa tidak adanya power adapter ini apple beralasan bahwa untuk menyelamatkan bumi kita ini, sebab dengan tidak hadirnya charger ini dapat mengsave limbah pabrik.

5. MagSafe (aksesoris Iphone)

Magsafe ini merupakan sebuah perlengkapan atau Bahasa kita ini ialah aksesoris yang dimana menggunakan fitur wireless charging pada iphone 12. Magsafe ini nanti akan menggunakan magnetic dari iphone 12 sehingga nanti anda bisa menggunakan perlengkapan yang support magsafe.

Itu Dia Rangkuman Dari Apple Event 13 Oktober 2020.

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − two =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami