Other TechTechnology Info

Rangkuman Apple event 15 September 2020

Hai noobs pada kali kita akan mengrangkum acara yang sangat bergengsi di kalangan teknologi. Tak lain dan tak bukan ialah Apple event. Apple event sendiri diselenggarakan pada 15 September 2020 pada jam 10:00 Hingga jam 11:00 waktu pasifik.

Dan dimulai pada waktu Indonesia pada tanggal 16 September 2020 jam 00:00 WIB atau lebih tepatnya jam tepat tengah malam. Acara ini diselenggarkan secara online live streaming tanpa adanya para jurnalis. Berikut ini merupakan Rangkuman dari Acara tersebut :

Apple Event

15 September 2020

Yang pertama pada acara ini bahwasanya menjelaskan 2 produk fisik yaitu produk Apple Watch dan Ipad series. Sehingga pada acara ini tidak ada pengrilisan atau pengumuman lini Iphone terbaru atau Iphone 12. Namun di acara ini juga dijelaskan layanan layanan baru untuk para pengguna Apple yang akan penulis ulas terpisah.

Produk Baru Apple

Apple Watch 6 & Apple Watch SE

Setelah 5 tahun pertama kali Apple mengrilis sebuah perangkat jam tangan pintar atau Apple Watch ini. Bahwasanya produk ini disambut dengan antusias di seluruh masyarakat dunia. Dan pada tahun ini mereka mengrilis Apple Watch series 6 dan Apple Watch SE.

Apple watch series 6 merupakan generasi penerus Apple Watch series 5 yang dimana sudah sangat power full sekali. Pada apple watch ini ditanagai processer S6 yang diklaim lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Kelebihan yang ditambahkan pada series ini ialah bahwa kalian ini dapat mengukur tingkat oksigen di dalam darah. sehingga kalian akan menggetahui berapa kadar oksigen dalam darah. tentu saja selain fitur tambahan ini juga ada peningkatan dari fitur fitur sebelumnya serta ke akurasian di Apple watch.

Berikutnya Apple Watch SE, Apple Watch SE merupakan perangkat Apple watch yang memiliki design yang sama dengan series Apple Watch 3 hingga 6. Namun Apple watch ini merupakan generasi murah dari Apple watch lainya.

Selain fitur juga ada strap atau tipe Gerang baru pada apple watch, yang dimana ada strap yang menarik seperti gelang tanpa dibuka atau seperti Band karet. Sehingga dengan strap ini kalian tidak perlu melepas secara manual cukup tinggal copot saja.

Selain fitur dan gelang di atas bahwasnya juga ada dari improvisasi dari warna yang dimana pada Apple watch series 6 ini memiliki warna merah atau product red, warna biru gelap, dll. Hal ini membuat warna pada apple watch ini semakin gonjreng.

Selanjutnya ada fitur family connect yang dimana anda bisa memantau anggota keluarga anda baik itu lokasi, kondisi serta menghubungi pengguna apple watch di anggota keluarga. Sehingga anda tidak perlu menggunakan iphone untuk melakukan hal ini.

Yang terakhir ialah dari segi interview jamnya yang semakin banyak pada saat nanti update watchOS. Yang tentu saja ada banyak fitur lain seperti pengukur ketinggian anda serta fitur lainya yang sangat berguna untuk membantu Kesehatan anda.

Untuk harga yang ditawarkan untuk Apple watch SE seharga $279 dan untuk harga Apple Watch series 6 seharga $399. Jika harga tersebut di konfrensikan maka untuk Apple Watch SE sebesar Rp.4.141.000 atau 4-Jutaan. Dan untuk Apple watch series 6 dihargai Rp.5.922.000 atau sekitar 6 jutaan.

Ipad Series

Ipad Series 8

Setelah 10 tahun ipad dirilis secara global ini, bahwasanya ipad ini sangat membantu masyarakat dalam melakukan produktifitasnya. Bahkan Apple mengklaim bahwa Ipad merupakan peringkat pertama dalam kepuasaan pelanggan dibidang tablet.

Ipad 8 ini merupakan perangkat selanjutnya dari Ipad 7, sehingga ipad 8 merupakan perangkat ipad paling baru di tahun 2020 – 2021. Ipad di tenagai oleh processor yang berbeda yaitu menggunakan processor A12 Bionic yang dimana processor ini digunakan pada perangkat Apple Xs / Xs Max / Xr.

Secara keseluruhan tidak ada perubahan sama sekali dengan ipad 8 dibandingkan dengan Ipad 7 kecuali processornya. Apple mengklaim ipad ini 3 kali lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Persamaan ini diantara lain lcd, aksesoris yang disupport, dll.

Ipad Air 4

Ipad air 4 merupakan generasi lanjutan dari ipad Air 3 yang sudah cukup mempuni secara performa. Untuk ipad air 4 ini banyak perubahan baik itu minor maupun mayor seperti spesifikasi dan designya. Pada perangka ipad air 4 ini menggunakan processor A14 yang merupakan processor terbaru saat ini.

Design dari ipad air ini sangatlah mirip sekali dengan Ipad Pro 2018 yang dimana memiliki design yang tegas serta lekukan yang elegan. Apalagi pada LCD design bazzelnya ini sangat tipis sekali sehingga sangat mirip sekali dengan ipad pro series 2018 dan 2020.

Untuk keamananya sendiri menggunakan Touch id yang nyambung dengan tombol power buttom. Sehingga di apple air 3 ini tidak menggunakan face id seperti lini ipad pro.

Harga Ipad series 8 ini sebesar $329  dan untuk harga Ipad Air ini sebesar $599, Jika dikonfersikan ke rupiah maka Ipad series 8 ini dihargai Rp.4.883.000 atau 5 Jutaan. Dan untuk Ipad Air 4 sendiri dihargai Rp.8.891.000 atau 9 Jutaan.

kalian juga bisa melihat keseluruhan live streamingnya disini ya :

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve − 5 =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami