Gaming Opini

PUBG Mobile lebih laku diBandingkan dengan PUBG PC ! ini Penyebabnya

Siapa disni yang memainkan PUBG Mobile ! pasti bagi kalian para gamers apalagi pengguna smartphone pasti pernah atau bahkan memainkan games ini. yap PUBG Mobile adalah sebuah games perang survival dengan tampilan orang ke-tiga (third Person) yang dimana secara gambaran umum kalian disini disuruh untuk mendapatkan ayam dengan cara bertempur melawan 100 Player yang ada disebuah pulau tertentu.

PUBG Mobile sendiri secara perkembanganya muncul setelah games PUBG versi Pcnya ini ada, sehingga bisa dikatakan kalau PUBG Mobile ini merupakan versi Mobile dari pada PUBG PC agar games ini bisa dimainkan di HP. Namun belakangan ini player yang ada di PUBG Mobile ini lebih tinggi dari pada PUBG PC. Kok Bisa ? Berikut ini adalah ulasanya!

  1. Orang Lebih menyalakan Smartphone dari pada Komputer

Seiring dengan perkembangan zaman bahwasnya smartphone sudah semakin canggih dan bisa membantu kita dalam melakukan aktivitas sehari hari, termasuk juga dalam bermain games. Apalagi games games terkenal sekarang sudah banyak sekali beralih ke smartphone seperti best games 2018 yaitu Fortnite. Sehingga hal ini membuktikan games saja sudah ekspansi ke smartphone, begitu juga dengan para penggunanya. Sebab smartphone sekarang sudah canggih dan sudah cukup mampu untuk memainkan games berat berat layaknya di PC. Sehingga ke dua pihak mulai dari developernya beserta konsumenya ini sudah sama sama beralih membuat PUBG versi PC bahkan semua games PC mungkin sudah teralihkan ke smartphone.

  1. orang lebih memilih gratis dibandingkan dengan membayar

Kalau merujuk kepada prilaku konsumen masyarakat apalagi untuk kalangan gamers pasti siapa yang mau dengan games gratis ? pasti pada mau bukan. Sehingga hal ini terjadi pada games PUBG Mobile sebab games ini gratis baik itu di Playstore maupun Appstore. Sebaliknya PUBG di STEAM itu berbayar sehingga orang harus bayar dulu untuk bisa memainkan games ini. sehingga mungkin ini salah satu penyebabnya juga kenapa PUBG Mobile lebih laku. Jika penulis berpendapat andaikan saja PUBG Mobile ini menjadi games berbayar maka menurut penulis sendiri games ini tidak akan selaku seperti yang sekarang.

  1. Spesifikasi yang diperlukan untuk memainkan games ini

Perlu kalian ketahui kalau setiap memainkan games bahwasnya pasti juga memerlukan syarat tertentu seperti system Reqruitment, biasanya hal ini sering dialami oleh para gamers PC. PUBG Sendiri memiliki speisifkasi yang bisa dikatakan tidak enteng, butuh spesifikasi yang lumayan untuk bisa memainkan games ini secara lancar sehingga yaa butuh budget juga untuk memainkan games ini kalau versi PC. Dibandingkan dengan versi Mobile bahwasnya apabila PUBG itu ada di Playstore maupun di Appstore pasti akan support di devicenya tersebut. kalau android sendiri memang ada spesiifkasi tertentu namun itu juga tidak terlalu signifikan dan juga grafisnya pun bisa diturunkan, jika masih ngelag pun juga tinggal beli HP baru kan ? sebab sudah banyak HP murah yang menawarkan spesifikasi tinggi sehingga hal ini tidak menjadi masalah.

  1. BUG yang ada didalam games

BUG adalah salah satu penyebab para gamers ini kesal akan sebuah games, biasanya BUG ini memiliki efek besar didalam gameplay. PUBG adalah salah satu dari beberapa games yang memilki banyak BUG didalamnya mengingat karakter gamesnya sendiri yang open world sehingga penggembangnya pun harus membuat games ini serealistis mungkin. Karena itulah hal ini menjadi penyebabnya karena semakin realisits maka penggembang harus membuat program yang realisitis juga dan hal ini tidak mudah. karen jika salah maka akan terjadi BUG pada games. Untuk kasus PUBG sendiri dilaporkan sudah banyak terjadi BUG BUG di dalam gamesnya di PC, dan penangannya sendiri terbilang cukup lama. Namun untuk versi Mobilnya sendiri bahwasanya tidak terlalu signifikan sebab games versi mobilenya sendiri itu enteng dan tidak memerlukan pemograman yang ribet sehingga mungkin ini yang menjadi penyebab para player itu pindah.

  1. Player sudah banyak beralih

Seperti pada alasan yang pertama bahwasnya orang sudah banyak beralih ke mobile atau smartphone, sehingga hal ini membuat para player menjadi sepi sunyi yang membuat kalian tidak bisa MABAR lagi dengan teman teman kalian. Sehingga karena tuntutan inilah yang membuat para player ini beralih ke versi mobilenya karena lebih banyak player yang memainkan games mobilenya dibandingkan dengan PC.

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − 11 =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami