Gaming Info

Protagonis Wanita Sudah Ada di Seri GTA!

Banyak rumor yang mengatakan bahwa game GTA selanjutnya, (asumsikan GTA 6) akan memperkenalkan karakter protagonis wanita pertama di “franchise” tersebut. Tapi, kemungkinan orang yang nulis hal tersebut hanya tau GTA yang timeline HD kali ya? Padahal GTA udah ada dari zaman Playstation 1.

Nah, ternyata kalau kita kembali ke masa lalu, ternyata karakter protagonis wanita itu udah ada loh. Dan GTA 6 BUKAN lah jadi game dengan karakter protagonis utama pertama di franchise GTA.

GTA itu terbagi jadi 3 universe. 2D universe, 3D universe dan HD universe. Dari ketiga universe tersebut, hanya 2D universe yang menampilkan protagonis wanita. Universe tersebut meliputi games Grand Theft Auto 1, Grand Theft Auto 1 London Expansion, dan Grand Theft Auto 2. Semuanya dirilis untuk Playstation 1.

Dikutip dari Wiki Fandom nya GTA, ternyata memang protagonis wanita udah ada sejak game GTA lahir. Dan juga ga hanya 1 orang, tapi 4 orang sekaligus . Berikut adalah keempat protagonis wanita yang ada di Grand Theft Auto 1:

Divine

Mikki

Katie

Ulrika

Sebenernya, keempat wanita di atas ga punya backstory karena memang GTA 1 hanya berfokus pada gameplaysaja. So, ngga in depth story seperti Game GTA di 3D universe.

Lalu disusul oleh Candy dan Gretchen dari Grand Theft Auto 2. Dan lagi-lagi, keduanya juga tidak punya story. Jadi tidak ada yang bisa diceritakan kenapa dan bagaimana kok mereka bisa menjadi kriminal.

Dan kamu bisa pilih salah satu dari mereka saat memainkan GTA 1 ataupun GTA 2.

GTA Online Protagonist ternyata bisa secara teknis salah satu karakter wanita loh di GTA!

Dan kalau dipikir-pikir lagi, secara teknis karakter GTA Online itu juga termasuk karakter wanita pada seri GTA loh. Tergantung kamu milih gender apa. Misalkan kamu milih gender cewek, maka secara teknis karakter GTA Online merupakan salah satu Karakter Wanita di samping Divine, Mikki, Katie, Ulrika, Candy dan Gretchen.

Secara GTA Universe HD itu canon, karakter GTA online jadinya karakter CANON karena Lester Crest menceritakan si GTA online protagonist ke protagonist GTA V, yaitu Franklin, Michael dan Trevor.

Ada di satu scene bahwa saat Michael meminta Crew kepada Lester untuk menjalankan misinya, Lester menyebut nama-nama NPC yang pernah kita temui sebelumnya dan juga mendeskripsikan”orang” yang pernah Lester temui. Lester menyebut “orang” tersebut pendiam, tidak bisa diprediksi dan pernah tinggal di Liberty City. Dan  semua deskripsi itu cocok sama sikap GTA Online Protagonist. Ya memang sih Lester tidak menyebutkan secara spesifik gender nya seperti “He dan She”. Tapi, pilihan mu tetep dimasukkan ke canon.

Yap, jadi secara teknis pada GTA Series. Protagonis wanita itu udah ada ya. Bahkan untuk HD universe pun, GTA Online Protagonist yang dipilih player jadi cewek juga bisa dusebut tokoh utama wanita pertama di HD Universe.

Rekomendasi dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published.

three × four =

Cek ini juga
Close
Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami