Gaming Opini

Playstation dan XBOX mau ngikutin Nintendo Switch? Prediksi yang terjadi pada Playstation dan Xbox Next generation

Gaming Opini

Halo guys kali ini penulis akan membuat sebuah opini yang terjadi pada Penerus PS4 dan Xbox one, yang dimana penulis yakin bahwa ini semua gamers menunggu akan rilisnya penerus dua console terbesar tersebut. Berikut ini adalah prediksi prediksi yang akan penulis paparkan terkait yang terjadi nanti di console next generation mereka. Sekali lagi inget yaa ini merupakan sebuah opini penulis dan bisa jadi benar dan bisa jadi salah juga sehingaa jangan asal judge dan langsung terima ya…

1. Kemungkinan PlayStation atau XBox akan meneru langkah nintendo switch

Seperti yang kalian ketahui bahwasanya nintendo switch ini memiliki sebuah layar pada consolenya yang dimana produk mereka ini layak disebut sebagai mobile console seperti Psvita dan Psp. Hal ini dikarenakan mobilitas consolenya ini sangat tinggi mulai dari ringan, mudah dibawa bawa.

Dan dari segi penjualan pun cukup laku. Menurut penulis bahwasanya playstation dan xbox ini bisa jadi akan mengikuti langkah ini karena mengingta perkembangan zaman kini menggarah ke mobilitas yang sangat tinggi sehingga orang tidak akan memiliki waktu atau bisa aja untuk bermain console di kamar atau ruang keluarga dan lebih memilih smartphone atau mobile console seperti nintendo switch.

Namun memang yang menjadi kekuranganya dari mobile console ialah grafik dan performa dari games itu sendiri yang berimplikasi ke games yang masuk. Namun menurut penulis jika melihat perkembangan smartphone yang memiliki spek tinggi menurut penulis bisa saja mereka ini membuat sebuah mobile console untuk spek games yang tinggi. Namun peluang ini bisa dimanfaatkan oleh si Xbox karena sony playstation sendiri memiliki devisi console mobile sendiri seperti psp dan ps vita.

Sehingga xbox yang tidak memiliki devisi mobile consolepun bisa memanfaatkan hal tersebut, Namun apapun bisa terjadi kita lihat saja strategi dari kedua perusahaan ini apakah mereka ingin mengikuti langkah yabg diambil nintendo switch ataukah mereka tetap fokus ke console, jika memang tetap di konsole maka penulis memilki dugaan ke 2

2. Console akan fokus ke performa gaming (hanya frame rate bukan grafis)

Di era sekarang bahwasanya kedua konsole ini sudah memiliki grafis 4k apalagi untuk xbox saja sudah 4k HDR dan untuk Playstation tetap pada 4k saja menurut penulis xbox ini akan fokus meningkatkan performa frame ratesnya saja yang dimana tentu saja pasti akan lebih smooth lebih nyaman dimainkan dan untuk Ps 4 pasti akan menggerjar ketertinggalanya dengan meningkatkan grafis layar menjadi 4k HDR.

Akan tetapi bahwasanya masalahl console ini ialah masalah Frame dropnya yang rendah dan kadang lag yang menggangu experiance kita ketika main games. Sehingga menurut penulis playstation dan xbox akan lebih fokus ke experiance gaking yang dimana hendak membuat games ini lebih smotth dan untuk grafis sendiri ya mungkij ada peningkatan juga namun tidak terlalu signifikan

3. Playstation dan xbox akan fokus experiance bermain VR

Dugaan penulis brrikutnya ialah playstation dan xbox ini akan mencoba untuk fokus ke VR yang dimana akibat perkembangan ke smoothan games ini maka tentu saja main VR Akan semakin seru tentunya. Dan seperti pada Playstation vr yang hanya support beberapa games menurut penulis di next generation nanti semua games (walaupun tidak semua sih) bisa support vr seperti pada Pc. Namun memang kembali lagi kepada performa mereka yang harus ditingkatkan agar bisa smooth bermain games vr mengingat vr ini memiliki spesifikasi yg tingii.

Demikian opini dari penulis yaa dan sekali lagi ingat tulisan ini hanya sebuah opini atau pendapat dalam belum pernyaatan resmi dari pihak sony maupun playstation.

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − 8 =

Back to top button
Close

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami