Gaming Opini

Playstation Classic pake Emulator ?

Ada berita menggejutkan nihhh guys!? kabarnya ini datang ketika sony mengrilis PS Classic yang diman merupakan produk lawas PS 1  dahulu kini di Remaster menjadi Playstation Classis. namun berita yang tidak menggenakan ini datang bahwasnya kalau device ini kunon dirumorkan menggunakan emulator PCSX atau emulator PS 1 (What!? Really!!) dilansir pada laman kotaku bahwasnya mereka menemukan file Emulator PSCX Open Source. namun apakah ini benar ? pihak sony sendiri belum menjawaab terkait hal tersebut namun disini penulis mencoba untuk mengganalisa serta menduga apakah benar sony menggunakan program buatan para fansnyai ini ke perangkat mereka. mari kita bahas ?

sony memiliki harga diri yang tinggi di setiap lini produknya

jadi bahwasnya menurut penulis disetiap lini produknya sony tentu saja sudah menjadi asumsi kalau memilikki yang namanya hak cipta. dan dalam produknya terutama di games bahwasnya sony ini anti pembajakanya apalagi pada kasus ps 3 sony sangat gencar sekali untuk menghentikan pembajakan sehingga sangat tidak logis sekali apabila sony menggunakan bajakan gamesnya sendiri tersebut.

hardwarenya  yang bisa jadi tidak memungkinkan 

penulis hanya menduga saja bahwansya dilihat dari bentuk ps classic bahwasnya sangat ringan dengan bentuk yang kompack sekali sehingga secara spesifikasi ini menurut penulis sangat rendah dan dikhususkan untuk bermain games ps 1. jika dilihat kembali terkait spesifikasi emulator ps 1 bahwasanya untuk memainkanya dengan asumsi tidak ngelek ini bahwasnya memerlukan spesifikasi yang memumpuni semisal ram 2 gb dengan processor tertentu sehingga menurut penulis jika dilihat dengan spesiifikasi ps classic dengan emultor ini sangat tidak cocok sekali.

kesimpulan 

sehingga penulis menyimpulkan bahwasnya ps classic ini tidak menggunakan emultor untuk lini gamesnya tersebut, walaupun memungkinkan menggunakan tapi software tersebut bukan buatan para fans emulator yang sebagaimana kita ketahui sehingga walaupun emultor pun tapi itu sudah menjadi hak patenya sony. namun menurut penulis bahwasnya setidaknya kita bisa menikmati games games lawas yang ada di zaman ps 1, dengan adanya ps classic ini sehingga kita bisa bernostalgia dengan games games di eranya tanpa perlu apakah ini ciptaan para fans emulator atau bukan.
Happy Gaming !

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × five =

Back to top button
Close

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami