Gaming InfoGaming OpiniPlaystation 4Release Game

Persona 5 Royal, Worth it Bagi Yang Udah Pernah Main? Apa Aja Yang Baru?

Fitur Utama Persona 5 Royal VS Persona 5

Persona 5 Royal sudah rilis pada hari ini tanggal 1 April 2020. Atlus sebagai developer sudah merilis gamenya Exclusive Untuk konsol Playstation 4. Persona 5 Royal ini merupakan game “Enchanced” dari game originalnya, persona 5. jadi bukan Sequel, prequel atau spin off. Game ini Mempunyai mekanis Gameplay yang berbeda, Cerita yang ditambahkan dan Penambahan konten. Persona 5 Yang original rilis 15 September 2016 Untuk PS3 dan PS4. Persona 5 Royal kira kira Worth it Ga ya?

Nah Untuk jelasnya, Persona 5 Royal ini mirip mirip persona 4 Golden. Persona 5 Royal ini mempunyai Jalan cerita dan gameplay percis dengan game versi sebelumnya. bedanya yang paling mencolok dari persona 5 yang rilis untuk PS3 dan PS4 itu adalah penambahan Storyline dan Karakter.

Fitur Persona 5 Royal (Persona 5 Vs Persona 5 “Royal”)

Persona 5 Royal ini mempunyai Fitur Fitur Tambahan yang tidak ada di Versi lamanya. Yaitu

  • Mekanik Gameplay Yang Berbeda, Seperti penambahan Attack style pada saat battle. Misalkan Pada Attack menggunakan Senjata mempunyai Animasi yang berbeda, Lalu ditambahkan Attack yang bernama “Showtime”, Ini meruapkan Attack kombinasi dari dua karakter. Biasanya Attack menggunakan mempunyai Damage yang lebih besar karena merupakan serangan “finisher” . Uniknya Showtime Attack ini mempunyai Scene dimana kedua karakter mempunyai gaya yang unik, Kreatif dan berbeda beda, seru melihat Showtime attack ini.
  • Mempunyai Konten yang lebih luas dan waktu yang lebih panjang, Penambahan Story 1 Semester dimana ada tambahan 1 Palace, area baru di Mementos dan Musuh yang lebih banyak (Heart Steal). Story Tambahan DIperkirakaan 20 Jam Gameplay time Untuk diselesaikan
  • Penambahan Option untuk percakapan bagi Story Versi “original” dan juga Story baru Untuk versi Royal. Jadi suasana dalam Percakapan ,dan kehidupan sosial jadi lebih nyata. Bagi Returning Player akan merasakan bahwa Percakapan sedikit berbeda
  • Penambahan Karakter “Confidant” Kasumi dan Maruki. masing masing mempunyai Cerita tersendiri yang menarik. dan Beberapa karakter lama dari Versi Original juga di perbarui dan di poles.
  • Penambahan Item Collectible baru dan Unlockable di mementos dan ditambahkan “Shop” baru di mementos. yang bisa meningkatkan Stats dan perks mu. Mementos sekarang jauh lebih “Dalem” dan item item Drop diperbanyak,
  • Untuk Mementos sendiri sudah Dipoles lebih mengkilap di versi Royal, Mementos ini merupakan part yang sangat besar pengaruhnya di Persona 5, Nah Jika kamu kadang kehabisan waktu dan tenaga pada saat farming di Mementos, Tenang!. dengan dipolesnya mekanik di Mementos, sekarang kamu dapat farming tanpa harus diikirk ke “Battle Screen” setiap kamu bertemu musuh. Dinamakan Mercy kill Rule, maka Monster yang levelnya rendah Bisa langsung dibunuh dan kamu tetap mendapatkan EXP dan Uang TANPA takut kehabisan waktu dan Tenaga (HP/SP)
  • Terdapat tempat baru. Yaitu Thieves Den, tempat “hangout” ini. Thieves Den ini semacam “Home” atau HQ kalau digame game WPRG dimana kamu bisa mendekor ruangan dengan persona yang kamu miliki, Dengerin Musik, Nonton Cutscene dan sebagainya.
  • Map Juga ditambahkan, Persona 5 Royal menambahkan satu Distrik Tokyo bernama Kichijoji dimana didalamnya banyak sekali tempat tempat hangout baru dan beberapa tempat menaikan Stats dan Perks karaktermu.
  • Terdapat Perks Baru dinamakan Baton
  • Palace dan Dungeon DIpoles lebih kinclong dengan adanya penambahan beberapa ruangan,minigames dan juga Temapt Rahasia
  • Boss Fight sudah di Perbarui. Maka Mekanik dan Balanced di Boss fight akan lebih Asik, Menantang dan seru
  • Kurang lebih masih ada beberapa yang konten lain yang ditambahkan yang menjadi kan game ini terasa “Baru”

Keterangan Mekanis:

Savegame di Persona 5 Original tidak ikut ke Persona 5 Royal, jadi New Game+ tidak berlaku. Harus Ngulang dari awal. tetapi bagi yang sudah punya Save Game dari original, maka di persona 5 Royal mendapatkan item Bonus.

Semua DLC yang terdapat di persona 5 Original akan otomatis dapat gratis di persona 5 Royal, jadi ga perlu bayar DLC DLC itu lagi, persona 5 royal akan mempunyai DLC baru sendiri di waktu mendatang.

BACA JUGA

Persona 5 Royal Worth it?

Nah sudah dibahas itu dia fitur fitur yang ditambahkan di persona 5 Royal. Nah Bagi para Player yang sudah main Persona 5 Original, Worth it ga untuk beli lagi persona 5 Royal? well, Tergantung…Berikut adalah pendapat kami

  • Jika kamu Persona Fans Banget, Game Persona 5 Royal ini bagus banget untuk kamu Revisit atau Replay gamenya. banyak Fitur yang diperbaru dan dipoles, kamu akan merasakan game ini “Berbeda”. Full Price dijamin Worth it. 
  • Jika kamu Pencinta JRPG dan Persona 5, Kami sarankan untuk menunggu Sale terlebih dahulu. Karena 80% konten Story yang ada di Persona 5 Royal ada di persona 5 Original. kalau kamu memang mau banget menikmati fitur baru dan penasaran dengan story barunya, kami sarankan untuk menunggu Diskon saja. karena kemungkinan kamu akan merasa “membeli Game yang sama 2x” karena Persona 5 Royal ini Dihargai Full Price. bukan DLC Standalone yang dihargai setengah harga dari Base Game.
  • Bagi Casual yang hanya suka Dicerita, kami sarankan untuk menunggu Sale sampai harganya Minimal Setengah ke Seperempat dari harga asli (50-75% Disc) dan mempunyai “Rasa” ingin Revisit atau Replay. hati hati karena Persona 5 Royal ini Versi “Enchanced” dari Persona 5, bukan Sequel,Prequel walaupun memang terdapat tambahan Story baru di Royal. Benang merah cerita Persona 5 sudah jelas di versi originalnya.

Itu Dia Fitur dari Persona 5 Royal, Persona 5 ini sudah apsti Game Bagus. Game ini Menjadi masterpiece dengan Score yang rata rata diatas 9.5 di Review Review Web sedunia dan dikandindat menjadi Salah satu JRPG Terbaik. Persona 5 ini tidak hanya menampilkan Story yang Bagus, gameplay yang menarik, tetapi “Seni” yang sangat kreatif.

 

Sumber: Atlus

Tags

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five + 14 =

Back to top button
Close

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami