Gaming InfoPenjelasan Story Game

Penjelasan Jalan Cerita Dari Game Horizon Zero Dawn

Bagi gamer sekalian yang baru saja main Horizon Zero Dawn di PC atau PS4, Lalu pas namatin masih ngga ngerti jalan ceritanya karena ada yang kelewat atau ga ngerti bahasa inggris gitu, kami telah merangkum Jalan Cerita Horizon Zero Dawn Secara garis besar disini

Perhatian: Artikel ini Berisi Spoiler Jalan Cerita Horizon Zero Dawn Game  dari Awal Sampai Akhir, Harap Selesaikan Game Terlebih Dahulu.

Seorang Gadis Outcast

mengawali Jalan Cerita Horizon Zero Dawn. Dimulai dariSeorang Bayi perempuan yang di Urus Oleh seorang “Outcast” atau Orang Buangan dari Suku Nora bernama Rost. Bayi ini Bernama Aloy. Sewaktu masih menjadi gadis kecil, Aloy ini Kepengen banget menjadi salah satu bagian dari komunitas Suku, tetapi Aloy ini selalu Diijauhi, diabaikan bahkan dihindari karena Status dia sebagai Outcast atau orang buangan dari Sukunya.

Nah Kita sudah diperkenalkan pada Trailer di Horizon Zero Dawn bahwanya Dunia pada game ini itu adalah Dunia “Kuno” yang dipopulasi oleh robot robot binatang Canggih yang besar, robot robot ini merupakan inti dari Cerita Horizon zero dawn dan mengapa robot robot ini bisa muncul pada dunia itu. Pada Dunia Horizon Zero Dawn, Teknologi Robot Robot ini malah di anggap “kuno” oleh orang orang yang tinggal di dunia itu seperti Suku Nora, berati ada Suatu kejadian yang sangat besar pada Bangsa Manusia sebelum kejadian zaman yang di set pada Horizon Zero Dawn. Kitamakan mengetahui pada akhir cerita. kita lanjutkan Jalan Cerita Horizon Zero Dawn

Kembali ke cerita, Aloy ini termasuk Anak yang mempunyai kemampuan Reaksi yang sangat cepat. Diperlihatkan kemampuan ini pada saat dia di “bully” oleh anak laki laki dengan melempar batu ke arahnya.

Lalu Aloy ini tiba tiba jatuh ke Sebuah Goa atau Bunker “Kuno” dan Aloy menemukan alat bernama Focus. Focus ini merupakan sebuah alat  yang dapat membuat aloy berinterkasi dengan Teknologi Kuno tersebut. Selain itu Alat ini meningkatkan persepsi dia kepada lingkungan disekitar dia

Lalu Aloy ini ketahuan sama rost mempunyai alat tersebut dan ingin mengambilnya dengan alasan “berbahaya”. Tapi ya dia tidak bisa lakukan dan saat itu juga Aloy mulai sadar dengan kehidupannya dan menanyakan beberapa pertanyaan ke Rost, Siapa Ibunya, Mengapa Dia seorang outcast.

Rost sebagai Ayah Pengganti dari aloy dan seorang Outcast juga,ia tidak bisa menjawab pertanyaan itu. Tetapi rost memberi tahu aloy bahwa ia mengetahui bagaimana aloy mendapatkan jawaban tersebut, tetapi Rost sendiri sebenarnya tidak ingin memberi tahu karena “Misi” tersebut sangat berbahaya dan membutuhkan Latihan Bertahun tahun. Tetapi karena aloy bersikeras ingin mengetahuinya akhirnya Rost memberi tau bahwa caranya yaitu dengan cara “ the Proving”

The Proving ini merupakan acara tahunan Suku Nora, Acara ini semacam Ujian Akhir untuk anggota MUDA suku nora dimana orang yang berhasil menyelesaikan ujian ini akan menjadi “Brave” dan apapun permintaan sipemenang akan dikabulkan oleh Pemimpin Suku. Dan tentu saja karena aloy ini bersemangat banget dia mau memenangkan the proving ini. Maka sejak hari itu Aloy terus latihan fisik, latihan kemampuan memanah dan sebagainya dengan Rost

Wanita Muda Tangguh Yang Mencari Jawaban Hidup

Setelah bertahun tahun Latihan akhirnya Heroine kita, Aloy tumbuh menjadi wanita dewasa muda yang sangat cakap, Pintar dan kuat. Lalu akhirnya ia memasuki tanah kelahirannya untuk pertama kali agar dapat mengikuti acara the Proving.

Setelah itu pada saat Aloy dikeramaian ia melihat sebuah semacam Sinyal di salah satu Pria dengan Focusnya. Pria ini tampaknya sedang menyembunyikan sesuatu dan menarik perhatian heroine kita dan Pria tersebut menolak bekerja sama dan bilang ia tidak mempunyai waktu untuk aloy so dia lanjutkan The Provingnya.

Pada saat berjuang di Acara Proving, Dia harus berurusan dengan Rivalnya untuk memenangkan The Proving dan ternyata Rival tersebut adalah Anak laki laki yang pernah melempar batu ke Aloy, Anak ini masih Bangs*t seperti ia waktu kecil dan ga berubah.

Lalu dia berjuang lagi akhirnya Entah bagaimana si aloy ini Memenangkan The Proving tersebut (Jelas lah dia kan tokoh utama dan Questnya dia harus menang), anak cowo itu tidak terima dan bilang aloy curang tapi ditegaskan  oleh “panitia” acara bahwa Aloy adalah pemenangnya dengan tegasan “She is The Brave Now”.

Lalu Ga ada angin ga ada bdai tiba tiba Si panitia ini kena panah dan ternyata ada penyerangan kepada Suku Nora oleh seorang “Bandit” atau “Cultist” dan beberapa anggota Nora mati. Aloy? Yaaa dia bisa bertahan dan menangani semua orang yang nyerang…..lalu dia tidak sengaja melihat bahwa anggota cultist ini menggunakan Focus, Alat yang percis aloy pakai sekarang.

Lalu seorang “Pemimpin” dari cultist ini datang dan ingin membunuh Aloy dan tiba tiba si Rost, Ayah angkatnya menyelamatkan Aloy. Dan sudah jelas di pemimpin ini lebuh kuat dibanding Rost dan Rost dikalahkan. Pemimpin Cultist ini menaruh bomb didekat mereka dan Rost mengorbankan diri untuk Aloy dan mati.

Cultist Pemuja Iblis, The Eclipse

Kita lihat aloy ini kaya dijatuhin ke jurang dan lagi lagi entah bagaimana dia Selamat dan di rawat di Desanya. Disini dia bertemu dengan “Ibu pemimpin keluarga” Bernama Teersa. Disini Aloy diceritakan oleh Teersa bahwa Aloy ini ditemukan pada saat masih bayi di Altar untuk sembahyang suku Nora yang tampak seperti Pintu Bunker Canggih, tapi ya Ngga kebuka.

Nah teersa yang merupakan salah satu anggota Matriach atau “Ibu pemimpin keluarga” Aloy ini dianggap sebagai berkat atau berkah. Tapi anggota lain menggangap aloy ini terkutuk. Dari Situ lah mengapa Aloy ini di besarkan oleh seorang Outcast yaitu Rost.

Setelah itu si Aloy berusaha melacak Pria yang bertemu sebelum the proving yang dimana ia juga menggunakan Focus dan sangat Mencurigakan. Dan ternyata Pria ini membantu Satanic Cultist atau pemuja Setan yang bernama “The Eclipse” yang menyembah Iblis yang bernama “Hades”.

Hades ini ternyata memberikan “mukijzat” kepada the eclipse yaitu anggotanya bisa meng-Corrupt Robot robot tersebut. Makanya dari itu mesin mesin tersebut jadi Liar banget dan memberikan Kerusakan yang berati bagi para Manusia lain termasuk suku nora. Pria ini melakukan ini karena Keluarganya di tahan oleh The Eclipse jadi dia ingin melakukan apapun demi keluarganya.

Bertemu Orang Misterius, sylens. Penemuan Dr Elizabeth Sobeck

Lalu setelah Aloy mengetahui pria tersebut dan juga Kekuatan si The Eclipse, ternyata Alat focus ini mempunyai semacam fitur Komunikasi jarak jauh, semacam Airpods atau Airbuds gitu. Salah satu orang Misterius yang bernama sylens ternyata diem diem memperhatikan Perjalanan si Aloy. Dan Orang misterius ini memberikan Sebuagh informasi dan ujuga Sipprt, tapi ya awal awal dia ini tampak sangat mencurigakan.

Akhrinya aloy mengikuti informasi yang telah diberikan dan Melakukan perjalanan ke Maker Rise. Ditengah pernjalana  dia ya bertarung, Intrograsi Pria yang menolong The Eclipse dan dia dapat memasuki sebuah bangunan Canggih Kuno karena Aloy mempunyai Informasi Genetic yang agak Sama dengan Dr. Elizabeth sobeck. Nah Disini aloy mencari Log, Catatan dan juga Hologram dan menemukan Apa yang terjadi kepada umat manusia dan dunia pada 1000 tahun yang lalu.

Penemuan Proyek Kuno “Project Zero Dawn”

Usut punya usut, Ternyata robot robot ini dibuat bekerja untuk bangsa manusia, bahkan robot robot ini bisa memakan elemen Organik. Seperti tumbuhan, binatang Organik dan juga Manusia. Lalu seperti Cerita Sci-Fi lainnya, Robot ini ada Glitch di pemogrammannya dan berbalik menyerang bangsa manusia dan ingin memusnahkan semua manusia.

nah pada saat Kejadian “Kiamat Robot” Tersebut beberapa manusia yang selamat menjadi bagian dari Sebuah Proyek raksasa bernama Project Zero Dawn dengan tujuan untuk menyelamatkan dunia. Siapa sih yang buat kejadian seperti ini? The silent menyebut nama Ted Faro. Dia adalah pelaku dari kejadian tersebut.

Setelah itu Aloy Tertangkap oleh The Eclipse dan dipaska bertarung dengan Robot yang Corrupt tanpa Focusnya. Dan Tiba tiba saja orang misterius si sylens ini datang ke arena tersebut, menyelamatkan Aloy dan Kabur. Lalu Singkat cerita aloy menemukan beberapa Robot dinosaurus, Robot besar dan Bangunan kuno lainnya seperti Cauldron, disini kita bisa mengetahui lebih banyak mengenai Project Zero Dawn.

BACA JUGA

Artificial Intelligence Sebagai “dewa” kehidupan dunia.

Nah untuk mengcounter Kejadian Kiamat robot tersebut, Manusia mempunyai ide untuk membuat Gaia. Gaia merupakan sebuah Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang di desain untuk memberikan kehidupan kembali kepada dunia pada saat robot robot tersebut musnah. Gaia berhasil memulai kehidupan dengan menghidupkan sebuah Tumbuhan dengan memodifikasi kembali planet bumi dan mengembalikan populasi kehidupan dengan cara teknologi Kloning.

Gaia sendiri juga dianggap sebagai “Ibu pertiwi” dari beberapa bentuk AI dimana terdapat 8 karakteristik berbeda seperti Poseidon untuk Mengembalikan Lautan dan Apollo untuk memberikan Pendidikan kepada Clone. Untuk AI lain tidak terlalu dijelaaskan tapi mungkin kalian bisa mendapatkan referensi berdasarkan Dewa Dewa Yunani. Balik ke cerita, AI yang paling tidak stabil itu tentu saja si Hades. Yak Hades ini yang disembah oleh the Eclipse.

Hades, AI “Fail-Safe” yang mendapatkan kesadaran dan Aloy “Dibuat” dengan Genetic yang sama dengan Elizabeth Sobeck

Ternyata eh ternyata, Hades ini sengaja diciptakan dengan tujuan sebagai “Fail-safe” dimana tugasnya menghancurkan kehidupan jika tidak kehidupan tersebut tidak sesuai dengan Rencana. Dan entah bagaimana si hades ini menjadi Self Aware atau Sadar layaknya Manusia.

Sebagai “Pencegahan kegagalan” untuk para AI ini, si AI Ibu pertiwi Gaia merespon dengan cara Menghacurkan Reaktor utama yang diharapkan bisa menghacurkan si Hades, Tapi ganjarannya si Gaia bakal hancur juga. Seperti tokoh antagonist pada umumnya, Dengan lincah Hades selamat dari Pencegahan tersebut dengan cara Melompat ke inti (Core) dari Sebuah Komputer terdekat dan menyelamatkan diri di Komputer tersebut.

Sebelum Gaia Hancur karena Ledakan reaktor, Tindakan gaia terakhir adalah meciptakan kehidupan dengan dasar dari DNAnya Dr Elizabeth Soheck yang diharapkan beberapa tahun kedepan ada seseorang  dengan DNA Elizabteh yang akan menyelamatkan Dunia. Itu Lah mengapa Aloy Mempunyai Genetic Yang sama dengan Dr Elizabeth Sobeck dan bisa memasuki Fasilitas tersebut.

Petualangan Menghancurkan Hades

Jadi, si Aloy disuruh ke Facility yang dinamakan Gaia Prime dan mecari Ruangan Kontrol dan melakukan semacam Override untuk Mengancurkan hades. Dibantu oleh Silent, Aloy buisa mendapatkan System Overide yang dibutuhkan untuk menghacurkan Hades.

Lalu pada saat menemukannya, orang yang ngebantu Aloy si sylens ini mengatakan hal yang membuat kaget Aloy. Ternyata orang misterius ini lah sebenernya Penemu The Eclipse, dia yang pertama kali melayani si Hades, dia lah yang bertanggung jawab dalam membebaskan dan meningkatkan kemampuan hades sampe sampe si Setan ini ngga butuh di sylens lagi. sylens menyesal dan mau mengubah kejadian ini karena dia sendiri harus dengan ilmu.

sylens memberikan Tongkat atau senjata baru untuk bisa melawan si hades. Lalu dalam perjalanan menghancurkan Hades, Aloy mengumpulkan Sekutu dan juga Perajutit untuk membantunya

Okay Jika kamu menyelesaikan semua Side Quest yang ada di game, kamu mempunyai lebih banyak Sekutu dan Final battle lebih mudah, tapi karena mereka side quest jadi ya tidak perlu menceritakan mereka

Nah Setelah mengumpulkan Sekutu akhirnya Aloy pergi ngelawan hades di…….. setelah membunuh hades aloy juga ngebunuh Pemimpin baru The Eclipse. Lalu Dengan Senajta barunya dia mengakhiri perang dengan “Overide” Core nya Hades dan System overide pun dilakukan.

Setelah Selebrasi kepada Masyarakat “Bumi” karena telah menghacurkan Hades dan robot robot tidak lagi liar menyerang manusia, Aloy pun mencari Tubuhnya Elizabeth Sobech dan mengucapkan selamat tinggal kepada “ibu” nya yang dia tidak pernah tau.

Sylens ini ternyata……

Setelah Credit Muncul, Si sylens atau orang misterius itu ternyata menangkap Kesadaran atau “jiwa”nya si Hades dan mengucapkan “Hallo teman lama, masih ada yang harus kita diskusikan, ayo kita mulai” dan jalan ke sebuah Robot yang sangat besar.

Yap Dia dari awal juga Mencurigakan dan kemungkinan besar DI Sequel Horizon zero Dawn yaitu Horizon Forbidden West kita akan bertemu dia lagi. Si sylens ini memang lumayan besar perannya jadi kami yakin dia muncul di Sequel Game ini.

Itu Dia Jalan Cerita Horizon Zero Dawn, bagi yang agak kelewat kami sudah Rangkum Garis besar dari cerita game ini, Horizon Zero Dawn akan mendapat Sequel yaitu Horizon Forbidden West dimana Aloy pergi ke kota “kuno” seperti San Fransisco, bertemu Robot robot baru, lalu mungkin dia akan berususan dengan si Silent dan mengetahui lebih lanjut mengenai Project Zero Dawn. Kita tunggu petualangan Aloy di Playstation 5.

Tags

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 4 =

Back to top button
Close

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami