MobileOn Go ReviewReview Sir!

Pengen jadi drummer ? enggak perlu repot repot beli drum cukup dengan aplikasi aja !

Halo guys gimana kabarnya semuanya semoga baik baik aja ya pada kali ini penulis akan mengrevies terkait dengan orang yang suka memainkan alat music nihh terutama yang sukai dengan nge drum nama aplikasinya Real Drum nah aplikasi ini nanti kalian bisa merakasan memainkan drum lengkapya gimana sih ? yukk lah kita bahas

 

Apa itu Real Drum ?

Real drum ini adalah aplikasi yang tersedia di Android maupun Ios yang dikembangkan oleh Rodringo kolb, yang dimana aplikasi ini seperti sebuah drum namun dalam bentuk aplikasi. Secara keseluurhan memainkanya ini tidak sama dengan kalian memainkan drum pada umumnya namun murni kalian inimemainkanya dengan jari. Namun secara irama, tone dan lain sebagainya ini sama persis dengan drum pada umumnya.

Gampang gak sih maininya ?

penulis menggambil penggalaman penulis beserta ketika melatih dengan oranglain bahwasnya games ini menurut penulis mudah dimainkan ketika kalian memainkanya dengan Teknik tone yang mudah maksudnya seperti memainkan drum yang klasik atau biggner. Dari beberapa lagu yang ada hamper semua lagu penulis yang bergenre kan pop ini masih bisa penulis mainkan dengan seirama. Untuk rock sendiri bahwasnya penulis masih belum bisa karena kesulitan jari.

Fitur apa aja yang dimiliki oleh aplikasi ini?

Secara fitur yang pertama bahwasnya kalian bisa belajar di aplikasi ini namun tidak sama dengan kalian pasti akan bisa memainkan durm ini di dunia nyata (kan beda bro dunia nyata sama dunia maya hehe) namun secara keseluruhan irama atau tonenya ini kalian bisa mengikutinya di dunia nyata. Jika kalian menanyakan kepada penulis apakah dengan memainkan aplikasi ini penulis bisa bermain drum ? jawabanya bisa iya dan tidak tergantung dari Teknik yang penulis kuasai sebab seperti yang diketahui kalau pada drum ada yang namanya kick yang dimana kick ini hanya bisa dimainkan oleh kaki bukan jari sementara pada layar kita murni menggunakaan tangan saja dan tidak bisa menggunakan kaki. Untuk tangan seperti crash, tom, share,ride,floor,dan lain lain bisa penulis mainkan dengan tangan. Untuk irama pun juga bisa disesuaikan dengan drum nyata.

Apa sih manfaatnya kalian memainkan games ini ?

Tentu ajaa da manfaatnya dongg.. yang pertama  menurut penulis games ini sebagai langkah awal ketika kalian ingin memainkan drum secara nyata sehingga sebeum menyentuh drum mungkin kalian bisa mencoba aplikasi ini terlebih dahulu. Analoginya seperti truck simulator bahwasnya ketika kalian ingin mengemudikan truck para pelatih pasti tidak langsung menyuruh kalian untuk mengemudikan truck bukan ? pasti ada simulasi teori dan lain sebaginya nahh ibaranyta gitu sih. Terus yang kedua dari segi penyaluran hobby menurut penulis kita kalian ini bisa memainakan drum maka ketika kalian ngebet banget  untut mainin drum maka penyaluranya bisa melalui aplikasi ini. Sehingga kalian enggak perlu kayak orang bego ngedrum enggak jelas di tempat umum hehehe…

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine + nineteen =

Back to top button
Close

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami