Gaming Opini

[Opini] NFT. Konsep bagus, Tapi Masalahnya Ngga Guna!

NFT atau Non Fungible Token adalah Tipe Cryptographics Credential yang ditulis diatas Jaringan Blockchain yang biasanya berupa File (Music, Gambar Video). Ini termasuk Bentuk lain Dari Cryptocurrency yang dimana NFT itu bukan Uang, melainkan File File yang memiliki “Nilai”

NFT sedang gencar gencarnya karena digadang gadang mempunyai Sistem Keamanan yang bagus dimana Orang ngga bisa mengambil hak Cipta, Ngga bisa Mengambil Originalitas dari kamu karena File Tersebut di Rekam pada System Blockchain.

Dan Implementasi Blockchain ini orang berlomba lomba membuat sebuah karya seni dan dijual Dengan harga setinggi tingginya, sesuai berapa banyak orang tersebut membayar.

Seperti Kejadian Ghazali yang menjual NFT Foto Selife nya sendiri dan mendapat keuntungan Hingga Bermilyar, tentu saja Banyak orang yang ingin mencoba NFT dong ya.  Et ntar dulu, NFT memang Teknologi canggih, tapi untuk sekarang Ngga Berguna sama sekali karena Implementasi yang Salah.

Kecanggihan NFT di Blockchain

Kami tidak akan menjelaskan mengenai Rinci dan Scientific banget. Kami Setuju kalau NFT adalah Sarana Untuk Menjaga Sebuah Hak Cipta dan originalitas. Bahkan Sistem NFT ini bisa digunakan untuk File File yang memang Berharga seperti Surat Tanah, Sertifikat Rumah dan lain sebagainya.

Dengan Sistem Blockchain, Bagus tuh jika Di Implentasi kepada Berkas yang bener bener Berharga. Dan Kamu bisa Jual Beli File tersebut menggunakan Currency di Network yang digunakan dengan Mudah.

Sebenernya Untuk Karya Seni dan lain sebagainya Juga bagus tuh. Kamu boleh Mengambil karya orang lain trus kamu Klaim karya tersebut milik kamu, tapi kalau Orang tersebut lpunya NFT, karya tersebut sudah terkunci punya dia dan kamu ngga bisa sama sekali Palsukan berkat Sistem Blockchain.

NFT NGGA GUNA, MONKEY BUSINESS

Nah Sekarang, Kejadian ghazali dan NFT di tahun ini Purely Monkey Business.

Apa Tuh Monkey Business? BUKAN BISNIS  MONYET SOLANA ATAU APE YATCH YA! BEDA! Monkey business ini Kasarnya adalah Setelah mendapat Keuntungan, Dia kabur.

Kalau di dalam Hal ini, Ada Barang yang Di Marketing atau di gadang gadang mempunyai Value, Setelah Orang pada beli, yang punya langsung kabur karena memang barang tersebut ngga ada Valuenya lagi.

Contoh Monkey Business

Orang Kaya A Mengumumkan Kepada Masyarakat bahwa dia akan beli Monyet seharga 10 ribu, Maka berlomba lomba Masyarakat jual tuh. Ke esokan harinya Dia Mengumumkan bahwa dia akan Beli seharga 15 Ribu, Lagi akhirnya berloma lomba lagi pada jualan sampe akhirnya Monyet habis di Hutan. 

Setelah itu, Orang Kaya A memberikan Monyet ini ke Orang kaya B dan Orang kaya A mengumumkan bahwa dia akan membeli Monyet Ke masyarakat seharga 400 ribu. Tapi karena Di alam udah ngga ada Monyet. akhirnya orang kaya B Menjual Monyet seharga 100 Ribu. Berloma Lomba lah orang Beli dengan harapan bisa menjual ke orang kaya A dengan 200ribu. Sampe Monyet yang di beli dari orang kaya B habis, Orang kaya A ngga pernah Balik Lagi dan Dibawa Kabur dengan keuntungan yang luar biasa.

Nah NFT pun juga gitu, Kita tahu kalau Bitcoin itu Punya Supply yang terbatas dan Valuenya sangat Tinggi. NFT pun dibuat sedemikan Rupa, digadang gadang kalau kedepannya NFT itu Bakal Mahal dan Tinggi Nilainya. karena masing masing “Seni” itu Unik dan gamabr tersebut Punya kalian, terikat dengan kalian, kalau orang mau make harus beli denga harga tinggi!.

Makanya pembuat NFT yang mau Nge-mint di Open Sea, pasti mereka mencari anggota dahulu, membentuk komunitas dulu agar Seakan Akan NFT yang dia akan Mint itu BENER BENER BERNILAI. Dikasih dengan harga Murah dari Rata rata harga NFT sebagai Investasi yang dimana kedepannya NFT tersebut akan Tinggi nilainya. pada saat orang orang dari komunitas membeli dan “mengsirkulasi” saat itu juga Pembuat NFT bisa cabut Dan bawa uang tersebut dan NFT tersebut ngga ada yang beli karena NGGA ADA GUNA DAN NILAINYA!

Sama seperti NFT Ghazali, Menurut kami, NFT yang dibeli pasti bernilai karena ada Orang yang ngemebli seharga Sekian Ethereum. mungkin harapannya ada juga yang mau beli NFT ghazali dengan harapan dibayar dengan harga lebih tinggi. tapi Kalau Diliat secara Kegunaan. BUAT APA KAMU BELI NFT Ghazali??? kami tidak menjelek jelekan Ghazali karena kami sendiri Salut kepada Dia karena Mau Konsistent Dari beberapa tahun lalu dan Ini adalah Bayaran nya dia, Rezeki dan kehokian dia.

Tapi Kalau kamu mau Investasi NFT karena ingin mendapat CUAN Instant. JANGAN PERNAH! Jangan Sampai kalian kena tipu atau membuat monkey business ini lebih besar dan merugikan banyak orang

Mungkin ada beberapa orang pertama kali ikut NFT trus mendapat cuan, Ingatlah kalian sedang ikut dalam Proses Monkey Business, Bukan memang Karir untuk ngejual Karya karya NFT gitu.

Itu Opini Singkat kami mengenai NFT.

 

Rekomendasi dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published.

nineteen − eight =

Back to top button

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami