Gaming InfoSmartphoneTips n Trick

Operator seluler yang worth it! Untuk main games mobile online

Hai noobs pada kali ini penulis akan membahas terkait dengan operator celuler yang worth it untuk main games. Hal ini dikarenakan banyak dari para gamers terutama di Indonesia yang mungkin lebih banyak menggunakan celuler dibandingkan wifi. Maka dari itu kami akan memberikan rekomendasi terkait dengsn Operator celuler Untuk Game yang worth it!

Operator seluler yang Worth It untuk main game mobile online

Untuk menggetahui operator celuler itu worth it atau tidak bahwasanya kita harus memiliki yang namanya standart operator celuler untuk memainkan games mobile. Standart ini menjadi penting dikarenakan untuk membandingkan operator yang worth it dalam bermain games online.

Berikut ini merupakan standart operator celuler dalam memainkan games.

1. PING yang rendah

Sudah menjadi asumsi kita sebagai gamer online memerlukan ping yang rendah dan stabil. Semakin rendah ping yang dimiliki maka akan semakin lancar kita memainkan games mobile tersebut. Sehingga hal ini menjadi syarat mutlak untuk memilih operator celuler dalam memainkan games.

 

2. Sinyal yang penuh dan stabil

Tentu saja ketika berbicara ping maka tidak akan jauh dari sinyal yang ditangkap oleh smartphone kita. Walaupun memang juga bisa dengan sinyal rendah dapat memiliki ping rendah, namun disini penulis jadikan standart karena kemudahan sinyal dan kestabilan pun diperlukan dalam bermain games mobile.

 

3. Tidak sering mengalami maintain system

Maintance dalam operator pastilah hal yang sangat mengjengkelkan, apalagi kalau kita pas lagi main tiba tiba kita terputus dari koneksi pasti hal tersebut dalat membuat kita naik pitam. Maka dari itu perlulah memilih operator yang jarang atau bahkan tidak permah maintain.

4. Murah (jika diperlukan)

Sebenarnya standart murah setiap orang berbeda beda, dan biasanya orang orang terutama orang Indonesia mencari operator yang murah dalam bermain games. Sehingga senggaja penulis masukan agar para noobs ini bisa dijadikan bahan pertimbangan ketika membeli operator tersebut.

Dalam penulis memilih operator ini bahwasanya penulis menulis artikel ini berdasarkan penggalaman penulis. Penulis tidak di endorse maupun di bayar oleh pihak manapun. Sehingga artikel ini murni penggalaman penulis.Berikut ini merupakan operator yang worth it menurut penulis dalam bermain games :

Telkomsel

Kenapa telkomsel ?

Alasan penulis kenapa memilih telkomsel ialah dikarenakan telkomsel ini merupakan operator terbesar di Indonesia dan merupakan pemain lama di bidang telekomunikasi. Dan telkomsel ini memiliki keunggulan dari segi sinyal yang kuat dan stabil.

Alasan lainya ialah bahwa telkomsel ini memiliki ping yang stabil ketika saat jam jam sibuk kerja. Maksud jam sibuk kerja ini ialah merupakan jam yang dimana trafic internet sangat padat padatnya. Hal ini bisa dibuktikan ketika kalian bermain games online di siang hari.

Menurut penulis secara pribadi ping yang diberikan oleh telkomsel ini cukup tinggi apabila di sinyal yang kuat yaitu 20ms. Lalu apabila sinyal kurang kuat penulis bisa mendapatkan 60ms yang dirasa masih playable.

Untuk ursan harga memang telkomsel ini terkenal dengan harganya yang mahal, menurut penulis itu sangatlah wajar sekali mengingat dengan manfaat produk yang mereka berikan. Namun tenang saja noobs bahwassanya telkomsel juga memiliki paket gaming loh!  Sehingga sangat murah !

BACA JUGA

XL

Kenapa XL ?

Alasan penulis kenapa memilih xl ini ialah karena xl ini merupakan kompetitor berat dari telkomsel yang dimana jika dibandingkan secara kualitas bisa seimbang. Nah untuk ping yang didapatkan xl kurang lebih sama dengan telkomsel.

Hanya saja xl ini agak sedikit kurang menjangkau diseluruh tempat, seperti tempat penulis yang memang bisa dikatakan susah sinyal saja xl susah masuk ke rumah penulis. Dan masih lebih baik telkomsel yang masih mengjangkau rumah penulis.

Xl ini memiliki keunggulan dari segi produk yang bisa dikatakan lebih murah dari telkomsel. Ditambah lagi xl memiliki paket gaming yang sama seperti telkomsel sehingga xl dapat rekomendasi dari penulis.

Cara memilih operator yang sesuai dengan Anda dalam bermain game mobile online.

  • Lihatlah sinyal yang bagus pada tempat Anda
  • Harga yang sesuai dengan budget Anda
  • Kenyamanan Anda dalam bermain games ketika menggunakan operator tersebut
  • Waktu atau seringnya Maintance dalam daerah Anda

Rekomendasi penulis

Dari dua operator diatas bahwasanya penulis memiliki rekomendasi yang lebih baik. Rekomendasinya ialah bahwasanya para noobs bisa memilih operator yang penulis rekomendasikan sebagai operator celuler dalam bermain games.

Lalu ketika noobs intertan maka bisa menggunakan operator yang lainya, seperti menggunakan By.u atau tri yang lebih murah dibandingkan operator yang diatas. Sehingga dari sini para noobs memiliki dua celuler yang berbeda dalam satu hape.

Rekomendasi ini diperuntukan untuk hape yang memiliki duel sim atau second modem. Oke noobs itu rekomendasi operator seluler untuk main game rekomendasi kami. Apabila ada pertanyaan maka bisa tulis di kolom komentar ya.

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − nine =

Back to top button
Close

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami