Gaming NewsPC

Nvidia Berbuat Ulah Lagi ! – Nvidia Geforce RTX 20 Series

Nvidia sudah merilis sebuah graphic card-nya yang terbaru yaitu RTX 20 Series! Lohh kok RTX ? Bukan GTX ? iyaa benar Nvidia telah mengonfirmasi bahwa untuk series penerus dari GTX ini adalah RTX yang dimana untuk generasi yang termasuk kedalam generasi RTX ini baru RTX 20 Series.

Dari beberapa review yang ada bahwasnya Nvidia mencoba untuk mengikuti jejak kartu Nvidia xx80 sebelumnya (seperti GTX 980 dan 1080) yang selalu menyentuh titik manis dalam penjualannya yang menawarkan performa  yang tinggi dalam bermain games.

Spesifikasi

Untuk spesifikasi, RTX 2080 merupakan langkah baru dari pendahulunya dalam segala hal dengan lebih banyaknya inti CUDA (CUDA Core). Memori video GDDR6 yang lebih cepat dan bahkan overclock pabrik 90Mhz pertama pada kartu Founder Edition Nvidia. Selain itu, Nvidia RTX 2080 memperkenalkan satu set baru 46 RT Cores dan 468 Tensor Cores yang tentu saja lebih banyak dibandingkan dengan edisi sebelumnya.

Dari segi fitur, membuat beberapa fitur grafis seperti anti-analising, pencahayaan, dan juga aspek lain bertambah. Membuat permainan semakin real dan sangat indah sekali, apalagi ditambah dengan AI  untuk memperhalus grafik ketika anda sedang bermain game.

Tensor Cores juga mengesankan. Dengan memperkenalkan AI ke dalam kartu grafis utama, Nvidia mengklaim semua GPU berbasis Turing akan dapat memproses anti-aliasing 8x lebih cepat. RTX 2080 juga dapat memanfaatkan fitur Deep Learning Super Sampling baru yang jauh lebih efisien. Hal ini untuk menerapkan pengambilan sampel super dan anti-aliasing pada saat yang sama. Tensor Cores yang disuntikkan AI juga sangat penting untuk fitur overclocking super cepat baru milik Nvidia.

Harga

Untuk harganya, dilansir pada website resmi miliki Nvidia untuk Geforce RTX 2080 Ti yang merupakan seri termahalnya ini dibandrol dengan harga $1.199. Atau jika dikurskan ke rupiah ialah Rp.17.445.450! Untuk seri yang paling rendahnya yaitu Geforce RTX 2070 dibondrol dengan harga $550 atau setara dengan 8 Jutaan.

Jadi gimana mau niat beli ?

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 + three =

Back to top button
Close

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami