Gaming Info

Nvidia ajak para gamers untuk melawan covid 19

Virus corona atau Covid 19 merupakan ancaman yang nyata di seluruh dunia. Semua pihak melakukan berbagai cara untuk menggalahkan virus ini. salah satu caranya ialah menggajak gamers PC untuk melawan virus Corona.

Dilansir pada laman twitter resmi Nvidia bahwasnya mereka mengtweet untuk mengsupport Folding@home. Dalam partisipasi untuk proyek simulasi pencarian penawar atau obat pada kasus Covid 19.

alasan kenapa Folding@home ini ialah bahwa aplikasi ini merupakan aplikasi share clock GPU computer yang digunakan untuk Folding@home untuk mengganalisis dan mencari tahu penawar covid 19 ini menggunakan metode simulasi supercomputer.

gampangnya ialah bahwa folding@home ini hendak meningkatkan supercomputer miliknya dengan menggunakan bantuan para pengguna PC eksternal. Nantinya supercomputer ini memiliki tugas untuk melakukan simulasi obat atau penawar dari COVID 19.

untuk bisa melakukan simulasi tersebut pasalnya membutuhkan clock GPU termasuk juga CPU yang besar, sebab simulasi yang digunakan menggunakan dimensi yang besar serta puluhan ribu logika ilmiah maupun coding yang diperlukan dalam mencari penawar tersebut.

Alasan kenapa Nvidia mengsupport aplikasi sekaligus proyek ini ialah karena mengingat Nvidia merupakan raksasa tekhnologi GPU. Sehingga diharapkan para gamers yang memiliki PC bisa membantu proyek ini dengan membagi clock GPU nya ke aplikasi tersebut.

Berikut ini caranya :

  1. Yang pertama pastikan kalian Folding@home. Lalu download aplikasi tersebut
  2. Setelah anda mengdownload pastikan install aplikasi tersebut
  3. Setelah itu bukalah aplikasi tersebut (biasanya akan terbuka otomatis dan menuju ke laman website https://client.foldingathome.org/
  4. Setelah dibuka pastikan proses Folding sedang dijalankan.
  5. Selamat anda sudah membagi clock GPU anda dalam proyek ini

Cat: pastikan anda terkoneksi internet

berikut ini merupakan gambaran aplikasi dari Folding@home

Untuk proyek ini bahwasanya kalian tidak harus menggunakan GPU Nvidia, kalian juga bisa menggunakan AMD maupun Intel untuk proyek ini.

Semoga harapanya dengan proyek ini kita dapat menemukan penawar dari virus Covid 19 ini.

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five + 19 =

Back to top button
Close

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami