Gaming NewsGaming Opini

Nintendo Switch menjadikan konsel terapuh

Console merupakan perangkat gaming yang paling efisien dalam memainkan games dengan kelas AAA. Apalagi dengan perkembangan zaman yang semakin canggih membuat perangkat console ini semakin kecil dan fleksibel.

Salah satu contohnya adalah Nintendo Switch, Nintendo switch merupakan console yang bisa digunakan baik itu secara stand maupun mobilty. Hal itulah yang membuat Nintendo switch ini menjadi console yang cukup laku di pasaran.

Namun seiring dengan berjalanya waktu dipastikan barang elektronik dapat rusak, namun berbeda dengan Nintendo switch bahwasnya banyak sekali para penggunanya ini menggalami kerusakan. Hingga tahun 2019 ini ada banyak kerusakan pada Nintendo switch :

  • Terjadinya drifting pada analog Nintendo switch
  • Memberikan komen gesture maupun buttom tanpa diperintahkan oleh users
  • Build quality Nintendo switch yang cukup buruk jika dibandingkan PS Vita

Tentu saja hal tersebut bukan opini penulis semata, bahwasnya salah satu majalan di peranci membuat judul 60 Milions de consommateurs. Dilansir pada JeuxVideo menyatakan bahwa Nintendo Switch termasuk ke dalam produk yang rapuh atau cepat rusak menurut 60 Juta konsumen.

berikut ini linknya : https://www.60millions-mag.com/2019/12/30/cactus-de-la-conso-2019-le-palmares-du-pire-17070

Sehingga dari sini ada sekitar 60 juta konsumen yang menggalami kerusakan pada Nintendo switch nya. Dan dalam artikel yang sama Nintendo Switch diberikan julukan sebagai cactus de la conso atau dalam bahasa inggris Cactus of consumption.

Tentu saja hal ini membuat para pengguna Nintendo Switch ini menyesal karena terjadinya kecacatan produk yang terjadi secara massive. Dari pihak Nintendo switch sebanarnya sudah menyadari akan kecacatan produk tersebut dan akhirnya mereka melakukan pelyanan perbaikan joycon secara gratis.

Namun pelayanan tersebut di anggap tidak maksimal karena pelayanan tersebut hanya tersedia di amerika dan beberapa negara lainya. akibatnya citra dari Nintendo switch ini cukup terpuruk karena Nintendo dianggap passif dalam menangani isu tersebut.

Fachmi Dimas

Fachmi Dimas admin and content creator, DKM of Al Hidayah, Relawan Al Kahfi, and leader of IKRIMAH.

Rekomendasi dari kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × four =

Cek ini juga

Close
Back to top button
Close

Adblock Detected

Tolong matikan Adblock untuk mensupport kami